Minggu, September 25, 2022

Diler Subaru di Batam Resmi Dibuka, Sudah 3S!

by Firdaus Ali
Diler Subaru di Batam

Diler Subaru di Batam resmi dibuka. PT Plaza Auto Mega selaku Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia mulai melebarkan sayap dengan membuka diler baru di Batam yang sudah mengusung 3S (sales, service, sparepart).

Menariknya, acara peresmian diler Subaru di Batam juga dihadiri oleh manajemen Subaru Jepang yang diwakili oleh Koizumi selaku Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan.

“Hari ini Subaru dapat melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai brand holder Subaru di Indonesia melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak dibukanya fasilitas 3S di Alam Sutera pada 18 Mei 2022. Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya. Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, tentu kami percaya kami dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada brand ini selama bertahun-tahun” terang Koizumi dalam rilis resminya (8/8/2022).

Baca juga  Spesifikasi Subaru Forester 2022, Canggih!

Selain perwakilan dari Subaru Corporation Jepang, hadir pula Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher. Dimana Ia optimis Subaru akan banyak diminati dan berkembang di kota Batam.

“Dari riset dan survey yang kami lakukan selama 2 tahun terakhir, kota Batam menjadi sangat istimewa dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75%, lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69% (yoy) di 2021. Kota Batam juga merupakan Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan bagian dari Kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun,” terang Arie sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, untuk membuka diler Subaru di Batam PT Plaza Auto Mega menggelontorkan investasi sebesar Rp 15 miliar. Adapun luas total dari diler yang berlokasi di jalan Yos Sudarso blok A No.1, Sungai Panas, Kota Bata mini 1.800 meter persegi.

Subaru Forester Jadi Andalan di Batam

Diler Subaru di Batam

Subaru Forester

Meski baru punya satu lini produk yaitu Subaru Forester, PT Plaza Auto Mega percaya diri dengan membuka diler baru di Batam. Bukan tanpa alasan, menurut Arie Christopher, kota Batam merupakan menyandang populasi mobil Subaru nomor 2 setelah Jabodetabek.

Baca juga  Subaru Resmi Masuk Indonesia, Diskon 25 Persen!

“Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp. 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam,” imbuh Arie.

Seperti sudah kami bahas sebelumnya, bahwa mobil Subaru Forester mengusung mesin FB20, BOXER 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 156 dk di 6.000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4.000rpm. Mesin tersebut ditunjang oleh transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

Subaru Forester tersedia dalam dua varian. Yaitu Subaru 2.0i L dan 2.0i-S EyeSight.

Moladiners, itulah ulasan mengenai diler Subaru di Batam resmi dibuka. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika