Friday, July 5, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Meluncur Hari Ini, Bocoran Video BAIC BJ-40 Plus dan X55-II Diumbar

by Ivan
Bocoran Video BAIC BJ-40 Plus dan X55-II unggahan IG @dealerbaicindonesia

Redaksi Moladin hari ini (14/5) bersiap memenuhi undangan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) selaku distributor mobil Cina BAIC yang akan merilis dua mobil baru sekaligus. Ini dia bocoran video BAIC BJ-40 Plus dan X55-II.

Peluncuran ini merupakan kelanjutan atas kesepakatan pada 28 Maret 2024 lalu yang dilanjutkan dengan pengesahan PT JDI oleh pihak Beijing Automotive Group Co., Ltd. Melalui BAIC INTERNATIONAL, PT JDI ditunjuk secara resmi untuk memasarkan mobil merk BAIC di Indonesia.

Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai penetrasi melalui dua model andalan, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. Keduanya akan bertarung di segmen SUV yang persaingannya di pasar otomotif Indonesia`dikenal ketat.

Menariknya salah satu akun Instagram @dealerbaicindonesia justru sudah merilis foto dan bocoran video BAIC BJ-40 Plus serta X55-II tengah diangkut truk, dites jalan di Jakarta dan ditempatkan di area showroom.

Bocoran video BAIC BJ-40 tengah diangkut truk
Bocoran video BAIC BJ-40 Plus tengah diangkut truk

Pada salah satu video, BAIC BJ-40 Plus terlihat muncul setelah admin merekam kondisi showroom yang dihias jajaran mobil Jeep Wrangler. BAIC BJ-40 warna putih tersebut nampak gagah dan siap untuk diajak blusukan.

Baca juga  Prestige Motorcars Buka Diler 3S BAIC di PIK 2, Siap Servis BJ-40 PLUS dan X55-II

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan desain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang kental.

Model ini juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan Rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar. BAIC BJ-40 PLUS di Indonesia hadir dengan satu pilhan mesin yaitu mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000cc DOHC dengan Turbocharger, dipadukan dengan transmisi 8-percepatan besutan ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak pun sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman, yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

BAIC BJ-40 PLUS dengan penggerak empat-roda ini, menghasilkan tenaga maksimum 221 Hp dengan torsi maksimal 380 Nm, yang dirasa cukup mumpuni untuk kondisi jalan dan alam di Indonesia.

Teaser wajah BAIC X55-II diunggah @dealerbaicindonesia
Teaser wajah BAIC X55-II (kanan) diunggah @dealerbaicindonesia

Sementara untuk model yang lebih cosmopolitan hadir Compact SUV BAIC X55-II. Mobil berpenggerak roda depan (FWD) ini disokong mesin yang disebut MAGIC-CORE, dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger.

Baca juga  Komparasi BAIC X55-II vs Hyundai Creta Alpha, Mending Mana?

Mesin tersebut merupakan buah kerjasama BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman, yang terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merk-merk otomotif ternama di dunia.

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission. BAIC X-55 II hadir dengan semburan tenaga 175 Hp dan torsi 300 Nm, yang membuatnya mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 7 detik.

Nantinya, X55-II akan bermain di segmen yang cukup gemuk di Indonesia yakni compact SUV. Rival yang sudah menunggu cukup banyak diantaranya Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, Chery Omoda 5, Wuling Alvez, Mitsubishi XForce dan masih banyak lagi.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika