by

Menakar Kemungkinan Honda Odyssey Facelift ke Tanah Air

Honda Odyssey facelift resmi mengaspal di Negeri Gajah Putih. MPV mewah Honda itu menjalani debut kedua secara global, sebelumnya meluncur lebih dulu di Jepang.

Hanya saja seperti dikutip dari laman Autospinn, bukan pabrikan yang membawanya langsung ke Thailand, melainkan importir umum. Oleh karena spesifikasi Honda Odyssey facelift 2021 di sana persis dengan yang ada di Jepang. Kamu bisa lihat persamaan tersebut dari sisi desain, hingga teknologi yang diusung.

Secara tampilan, Odyssey facelift punya desain yang lebih segar. Terlihat kini punya desain yang lebih menyipit dan juga modern. Mobil ini juga sudah dibekali dengan lampu LED baru yang dipadukan dengan DRL.

Menariknya, grille terlihat punya ukuran lebih besar, dengan bumper yang kini juga mendapatkan penyegaran. Gril terlihat dibalut dengan lapis kromium, termasuk bingkai atas tempat logo H berdiri tegak.

Lampu reflektor terlihat menghiasi sisi kanan dan kiri bawah bodi. Di atasnya semakin dipermanis dengan garis kromium.

Perbedaan lainnya yang terjadi di Honda Odyssey facelift 2021 terlihat pada penggunaan pelek berukuran 17 inci yang punya desain baru. Modelnya palang 10 yang terlihat mewah dan sportif. Ada pula pilihan dwi warna untuk varian e:HEV Absolute. Hal ini dimaksud, guna membedakan dengan varian Honda Odyssey facelift lainnya.

Baca juga  20 Mobil Terlaris di Indonesia Agustus 2020, Avanza Menyerah?

Honda Odyssey Facelift Punya Fitur Makin Lengkap

Honda Odyssey facelift tawarkan fitur baru
Honda Odyssey 2021 tawarkan fitur baru

Honda Odyssey facelift 2021 dibekali dengan fitur yang semakin lengkap dan juga modern. Contohnya sudah tersedia gesture control power slide door, atau yang familiar dengan pintu geser yang memungkinkan di kontrol melalui gerakan.

Ketika membuka dan menutup pintu kiri dan kanan, jadi penumpang belakang tak perlu repot maupun menyentuh pintu. Cukup gerakkan telapak tangan di atas sensor pintu saja, dengan begitu, membuka dan menutup pintu lebih praktis.

Berlanjut membahas fitur, mobil ini juga dibekali dengan fitur power gate door. Fungsinya memungkinkan penumpang ataupun pengemudi untuk membuka dan menutup pintu belakang hanya dengan gerakan menendang di bawah bumper belakang.

Fitur ini tentu begitu berfungsi ketika membawa barang bawaan yang banyak. Jadi tak perlu repot untuk membuka maupun menutup pintu. Fungsinya juga bisa menahan tailgate saat membuka atau menutup.

Ketinggian bukaan bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, kondisi deteksi sensor pendeteksian telah diuji coba. Sehingga dapat mendukung berbagai gerakan tendangan.

Baca juga  5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Istimewanya lagi, Honda Odyssey facelift 2021 dibekali dengan fitur Honda Sensing yang terdiri dari Collsion Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Auto High Beam, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, dan Blind Spot Warning yang kini tersemat.

Berapa Harga Odyssey Facelift 2021?

Interior Honda Odyssey facelift
Interior Honda Odyssey facelift

Menyoal jantung mekanis, ada pilihan mesin e:HEV alias hybrid. Dengan kata lain, mobil mengombinasikan mesin konvensional 2.000 cc bertenaga 145 hp dan torsi 175 Nm serta motor listrik. Alhasil performanya jadi lebih mantap.

Tersedia juga pilihan mesin non-hybrid, yakni mesin 2.400 cc 4 silinder bertenaga 175 dk dan torsi 225 Nm. Versi inilah yang juga dipakai oleh Odyssey yang dijual di Indonesia.

Dari sisi harga, Honda Odyssey facelift 2021 ditawarkan dengan banderol milai 2,7 juta Baht atau setara Rp 1,26 miliaran. Gimana tertarik punya Odyssey facelift? Namun tampaknya produk ini belum tentu diperuntukkan untuk pasar Indonesia.

Ketika dikonfirmasi terkait produk, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) seakan bungkam terkait produk teranyarnya itu. Tidak tinggal diam, Moladin gali lebih lanjut ke sejumlah jaringan dealer Honda. 

Baca juga  Honda Taman Kota Batam Berikan Fasilitas 3S dan Body & Paint

Jawaban yang kami terima, hingga saat ini mereka masih fokus untuk menjajakan Odyssey model lawas. “Kalau Odyssey terbaru itu belum ada informasi ke kita. Saat ini masih menjual model yang lama,” ujar seorang tenaga penjual dealer Honda ketika dihubungi Moladin, Senin (25/1/2021).

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan pada pertengahan atau akhir 2021, Oddyssey facelift siap mengaspal di Tanah Air. Jika melihat pergerakan Honda pada 2020 dengan meluncurkan satu mobil baru, harusnya pada tahun ini mereka bisa lebih agresif. Hal tersebut dikarenakan banyak peluncuran yang tertunda oleh pandemi Virus Korona.

Selain Oddyssey, mobil lain yang digadang-gadang siap masuk Tanah Air pada tahun 2021 adalah City Hatchback dan CR-V Facelift. Mari kita tunggu saja peluncurannya!

Semoga informasi mengenai Honda Odyssey facelift mampu menjawab rasa penasaran kalian.

Baca juga:

Terbaru