Menyusul Recaro, Produsen Velg BBS Diambang Kebangkrutan, Tidak Bisa Gaji Karyawan Sejak Mei

by Ivan
Produsen velg BBS diambang kebangkrutan, tidak bisa gaji karyawan sejak Mei

Dua brand aftermarket mobil yang paling diminati bangkrut di waktu yang nyaris bersama?an Menyusul Recaro, produsen velg BBS diambang kebangkrutan dan dikabarkan tidak bisa menggaji karyawan sejak bulan Mei 2024 lalu.

Selain berita mengejutkan bahwa produsen jok Recaro telah mengajukan proses kepailitan (bangkrut). Produsen velg terkenal BBS juga telah mengajukan proses kepailitan di pengadilan lokal Rottweil di Jerman.

Masalah keuangan BBS mungkin tidak terlalu mengejutkan. Pengamat industri pasti sudah melihat ini sebelumnya karena BBS pernah bangkrut di tahun 2007, 2010, 2020, dan 2023. Dan Ya, ini adalah yang kelima kalinya!

“Kami tidak akan pernah mengecewakan orang-orang yang telah menempuh jalan ini bersama kami. Kami tidak akan pernah menyerah pada merek BBS, yang bagi kami adalah salah satu merek global Jerman terbesar. Kami memiliki rencana dan kami bertekad untuk melaksanakannya,” kata ISH Management Services, yang mengakuisisi BBS Automotive GmbH sebelum pengajuan kepailitan ini berhembus.

Berita tersebut mengejutkan bagi operasionalisasi merk BBS di luar Jerman yang umumnya independen. Presiden BBS Amerika Craig Donnelly mengatakan kepada Motor1 bahwa berita tersebut mengejutkan tetapi meyakinkan bahwa operasi (BBS) di AS berada di bawah kepemilikan yang berbeda dan tidak akan hengkang ke mana-mana.

Pengumuman kepailitan BBS Automotive GmbH diklaim belum berdampak bagi BBS di Amerika Serikat dab BBS Jepang
Pengumuman kepailitan BBS Automotive GmbH diklaim belum berdampak bagi BBS di Amerika Serikat dab BBS Jepang

“Kami independen dari seluruh situasi itu. Tetapi ini adalah situasi yang buruk bagi semua orang secara keseluruhan, karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada saat ini,” kata Craig.

Kami menemukan pernyataan dari BBS Jepang dari babak kebangkrutan sebelumnya, dan dikatakan bahwa tidak ada hubungan entitas BBS Automotive GmbH (Jerman) dan BBS Jepang.

BBS Jerman memproduksi velg casting sementara BBS Jepang memproduksi dan menjual velg forged. Perusahaan tersebut tidak mengimpor atau menjual velg casting dari Jerman.

BBS Jepang juga mengklarifikasi bahwa BBS Motorsports, produsen velg balap yang berbasis di Jerman, adalah anak perusahaan yang 100% dimiliki oleh BBS Jepang.

Pabrikan BBS Motorsports ini terpisah dari BBS Automotive GmbH. BBS Jepang memiliki merek dagang BBS untuk velg forged dan dampak kebangkrutan BBS Automotive GmbH dianggap ‘kecil’.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika