Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Merek Mobil Cina, Jaecoo Siap Masuk Indonesia!

by Tigor Sihombing
China

Selain Omoda dan Tiggo, Chery juga akan memboyong satu lagi sub-brand terbaru mereka yaitu Jaecoo. Buat kamu yang belum tahu, Jaecoo siap masuk Indonesia dengan berbagai produk: Jaeco J7 light off road berpenggerak AWD, Jaecoo J7 PHEV (hybrid), dan sebuah model big SUV Jaecoo J8.

Vice President Chery International, Shawn Xu saat ditemui di Wuhu-China (15/10), mengatakan jika saat ini Chery sedang menyiapkan beberapa contoh mobil demo untuk Indonesia, yang nantinya akan digunakan untuk uji jalan dan uji adaptasi lingkungan.

“Karena secara kondisi geografis berbeda dengan China. Lalu untuk prosesnya saat ini sedang dalam proses penyesuaian kemudi (pindah setir kanan). Karena saat ini Jaecoo baru dipasarkan di negara-negara setir kiri,” kata Shawn.

Dalam kesempatan di acara “Chery  International User Summit 2023” Shawn menjelaskan, baik Omoda dan Jaecoo adalah dua segmen pasar yang berbeda. Jika Omoda adalah crossover untuk anak muda, sedangkan Jaecoo menganut konsep urban off-road SUV dengan desain tangguh.  Selain itu Jaecoo menyasar konsumen lebih mature, yang beraktifitsas di perkotaan.

Baca juga  Bengkel dan Diler Chery Medan, Ini Lokasinya!

Dia meyakini bahwa konsumen Indonesia akan sangat senang dengan kendaraan bergaya tangguh seperti Jaecoo 7 yang sudah hadir saat ini di Cina. Indonesia menurut dia, pasar yang sangat penting bagi pertumbuhan Chery di masa depan, oleh karena itu, pihaknya akan terus berkomitmen dengan menghadirkan berbagai jajaran kendaraan eksis.
 
“Saya yakin Jaeeco juga bisa merebut pangsa pasar, ya masyarakat apalagi sebagian orang suka dan itu akan menjadi SUV tangguh yang bisa menjadi pelanggan kami,” tambahnya.

Buat kamu yang belum tahu, Chery merupakan merek mobil asal Cina yang sudah memasarkan produk Tiggo dan Omoda di Indonesia. Rencananya, pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024, Jaeco akan diboyong Chery masuk Indonesia pula.

Spesifikasi Mesin Jaecoo J7 PHEV dan J8

Jaecoo

Desain kabin Jaecoo J8 menampilkan kesan mewah dan tidak berlebihan, khas big SUV

Terkait Jaecoo siap masuk Indonesia, produk yang bakal dibawa kemungkinan adlaah Jaecoo J7. SUV ini mengadopsi mesin bensin turbo 1,6 liter yang dipaduka dengan transmisi 7-kecepatan dengan konfigurasi sama yang digunakan Tiggo 7 Pro Max. Hasilnya mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 197hp dan 290 Nm. Dengan klaim akselerasi dari 0 – 100 km/jam cuma 8 detik.

Baca juga  Test Drive Chery Tiggo 7 Pro, Layak Dibeli?

Selanjutnya Jaecoo siap masuk Indonesia dengan SUV yang lebih bongsor yaitu Jaecoo J8. Mobil merek Cina ini ditenagai oleh mesin GDI bensin turbo 2.0 liter yang dipasangkan dengan system transmisi terbru DCT 7 disokong dengan penggerak AWD. Powertrain ini menghasilkan tenaga 250hp dan 390Nm serta mampu melakukan sprint 0 – 100km/jam dalam waktu 7,3 detik.

Pada interior, desain kabin Jaecoo J8 menampilkan kesan mewah dan tidak berlebihan. Serta joknya besar khas big SUV dan berbalut kulit. Jaecoo J8 menggunakan layar berdesain lengkung ultra-smart 24,6 inci, sistem suara SONY 14-speaker yang dapat disesuaikan, dan sistem pencahayaan ambien berirama bergaya air terjun yang mampu menampilkan 255 warna berbeda.

Demikian ulasan terkait SUV Jaecoo yang akan segera hadir di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk updae berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika