13 Merk Ban Motor Terbaik Anti Licin Buat Harian

Ban yang sudah digunakan selama bertahun-tahun dan kondisinya sudah menipis, perlu segera diganti. Moladiners harus memilih merk ban motor yang memberi jaminan keamanan berkendara. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa produk ban yang dipilih, cocok untuk pemakaian sehari-hari dan nyaman dipakai melintasi berbagai medan.

Produk ban dari berbagai merk bisa Moladiners dapatkan dengan sangat mudah di pasaran. Namun, apakah semua merk itu memberi jaminan produk yang anti licin dan cocok untuk pemakaian harian? Biar tidak salah pilih, moladiners bisa mempertimbangkan untuk memilih salah satu dari 13 rekomendasi merk ban motor terbaik yang dijual di Indonesia berikut:

 

IRC (Inoue Rubber Company)

IRC Enviro NR91

Ban merk IRC menjadi jenis produk yang sangat familier di kalangan pengguna motor Indonesia. IRC merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang. Mereka menyediakan berbagai tipe ban motor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kualitas produk ban mereka juga cukup terjamin.

Harga ban IRC juga relatif terjangkau, dapat dijumpai dengan banderol mulai dari Rp135 ribu hingga Rp500 ribuan. Tipe Enviro NR91 memberi keunggulan pada kestabilan, dan menjadi produk favorit dari IRC.

 

Michelin

MICHELIN Sirac Ban

Moladiners juga dapat mempertimbangkan memakai merk ban motor Michelin. Harga ban merk Michelin memang lebih mahal kalau dibandingkan dengan IRC. Tetapi, itu terbayarkan dengan kualitas yang terjaga. Apalagi, Michelin merupakan produsen ban legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1907.

 

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

 

Dunlop

Dunlop D115 Ban

Produk ban dari Dunlop bisa menjadi pertimbangan selanjutnya kalau ingin mencari ban motor baru yang berkualitas. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang, telah berdiri sejak tahun 1889 di Kota Birmingham, Inggris. Produk ban dari Dunlop pernah menjadi pilihan ban yang digunakan untuk mobil Formula 1 pada rentang antara 1958 hingga 1970. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai salah satu produsen ban terbesar dunia.

 

Pirelli

Pirelli Diablo Rosso

Pertimbangan ban motor harian selanjutnya bisa moladiners temukan pada produk Pirelli. Produk asal Italia ini merupakan salah satu produk premium yang kerap menjadi pemasok ban kendaraan mewah. Selain itu, Pirelli juga menjadi merk ban motor yang dipakai pada ajang balap motor bergengsi dunia, yakni Superbike dan MotoGP.

 

Aspira

Aspira SPR 39

Produk Aspira bisa menjadi pilihan tepat selanjutnya. Aspira menyediakan deretan ban yang bisa dipilih untuk melintasi berbagai jenis medan. Selain itu, ban Aspira juga punya keunggulan pada durabilitas serta daya jelajah yang jauh.

 

Battlax

Battlax BT-014

Battlax merupakan produk ban varian yang dimiliki oleh pabrikan Jepang Bridgestone. Sebagai salah satu produk ban premium, Battlax menawarkan kualitas yang sudah teruji. Oleh karena itu, sudah menjadi hal yang lumrah kalau ban Battlax ditawarkan dengan harga cukup tinggi, dengan kisaran antara Rp600 ribuan sampai Rp1,3 jutaan.

 

Corsa

Corsa Platinum Cross

Merk ban Corsa juga bisa menjadi pertimbangan berikutnya. Produk ini merupakan hasil kreasi dalam negeri, yakni PT. Multistrada Arah Sarana yang juga dikenal sebagai produsen ban mobil Achilles. Meski begitu, moladiners tak perlu gusar mengenai kualitasnya. Ban Corsa memiliki kemampuan mencengkeram jalan dengan dengan baik pada kondisi jalan basah ataupun kering. Selain itu, produk ini juga terkenal punya tingkat ketahanan tinggi.

 

FDR

FDR Genzi Cruiser

Seperti halnya Corsa, FDR merupakan produk ban motor dalam negeri yang menawarkan kualitas mumpuni. Produk ban FDR disertai dengan compound technology yang memberi jaminan daya cengkeram tinggi serta memberikan kestabilan dalam berkendara. Selain itu, mereka juga menggunakan teknologi aquo driven yang punya kemampuan memberi rasa nyaman berkendara di jalanan basah karena bisa membelah genangan air dengan mudah.

 

Swallow

Swallow SAMURAI BM

Swallow memiliki desain alur yang unik, tetapi terbukti efektif memiliki grip yang baik. Ban Swallow tak hanya cocok dipakai pada kondisi cuaca terik, tetapi juga pada musim hujan. Apalagi, alur khas pada ban Swallow terbukti mampu membelah genangan air dengan baik.

 

Bridgestone

Bridgestone

Kalau menginginkan produk ban premium dengan kualitas tinggi, Bridgestone bisa jadi pertimbangan tepat. Ban Bridgestone didesian dengan bahan polimer khusus yang efektif dalam mengurangi disipasi energi ketika ban bergulir. Desain tapak yang tipis menghubungkan antara bagian rib dan blok juga efektif dalam meningkatkan kemampuan pengereman di jalan yang basah.

 

Metzeler

Metzeler

Metzeler telah beroperasi sejak tahun 1892 juga menawarkan produk ban berkualitas terbaik. Mereka juga terus berinovasi dalam meningkatkan performa ban buatannya. Sebagai buktinya, Metzeler menerapkan teknologi multi zone tension serta multiple radius contour yang menjadi ciri khas produk buatannya.

 

SYM Cruisym

*Angsuran mulai dari

 

Zeneos

Zeneos Turino

Zeneos menjadi deretan ban produksi dalam negeri yang bisa moladiners pilih, dan merupakan kreasi dari PT Gajah Tunggal. Harganya murah dan menawarkan kenyamanan dalam berkendara berkat kombinasi teknologi advanced grip design (AGD) serta compound high speed grip (HSG) yang mereka terapkan.

 

Maxxis

Maxxis M6167H

Merk ban motor Maxxis menjadi alternatif selanjutnya yang bisa moladiners pertimbangkan. Ban Maxxis didesain dengan tampilan yang modis serta punya ketahanan tinggi, cocok untuk digunakan pada kondisi jalanan di tanah air.

Nah, itulah 13 rekomendasi ban motor dengan kualitas terbaik yang bisa moladiners pilih. Tidak kalah penting, pilih ban sesuai bujet, ya!

Kalau kamu tertarik untuk beli ban atau ingin sekadar tahu referensi harga ban terbaru, bisa klik DI SINI YA 

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *