oleh

MG Siap Tambah Diler di Surabaya dan BSD

Dalam waktu dekat, MG Motor Indonesia segera buka diler baru di BSD dan Surabaya. Adapun pihak manajemen MG Motor Indonesia menargetkan 9 diler baru selama tahun 2022.

Saat ini, MG Motor Indonesia sudah mempunyai 16 diler di berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya di wilayah Jabodetabek, Palembang, Bandung, Medan, Surabaya, Malang, Makassar, Malang, Manado, Riau.

“Menurut informasi dari pusat, akan segera dibuka lagi diler baru di wilayah Tangerang Selatan (BSD) dan di Jawa Timur (Surabaya). Tentunya diler 3 S (service, sales, sparepart). Namun untuk kepastian lokasi, tanggal dan bulannya kami belum diinformasikan detailnya,” terang salah satu Supervisor Sales diler MG Motor Indonesia wilayah Jakarta Pusat (27/6/2022).

Lini Produk MG Motor Indonesia

MG Motor
MG Motors dalam event otomotif nasional

Pabrikan otomotif hasil kolaborasi antara Cina dan Inggris ini mempunyai tiga model mobil yang ditawarkan di Indonesia. Yaitu MG ZS, MG HS i-Smart, dan MG 5 GT.

Soal harga, MG ZS ada di Rp 284,8 juta untuk varian Activate, Rp 304,8 juta untuk varian Ignite serta varian Magnify dengan harga Rp 324,8 juta.

Baca juga  Komparasi Hyundai Kona Electric dengan MG ZS EV

Mobil ini menggunakan mesin 1.5-liter DOHC VTi-TECH dengan transmisi otomatis CVT 8-percepatan. Di atas kertas torsinya mencapai 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm. Soal fitur, MG ZS sudah dilengkapi dengan headunit touchscreen 10,1 inci dengan kamera 360 derajat dan kamera belakang.

Fitur lain MG ZS lainnya adalah panel instrumen digital berukuran 7 inci. Di sana dapat diketahui berbagai informasi seperti kondisi mobil, tekanan ban, bahan bakar, kecepatan, dan lain-lain.

Selain itu, ada pula fitur  6 airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), sampai dengan electronic brake assist (EBA). Ada pula stability control system (SCS), curve brake control (CBC), traction control system (TCS), hill start assis (HAS), dan emergency stop signal (ESS).

Selanjutnya, untuk MG HS Ignite dibanderol Rp 460,8 juta dan MG HS i-Smart Rp 494,8 juta. Soal mesin, menggunakan mesin 1.490 cc. Di atas kertas, mesin tersebut terintegrasi teknologi DOHC, dan turbo. Alhasil torsi puncak yang dihasilkan tembus 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm dan tenaga maksimalnya 162 PS pada 5.600 rpm.

Baca juga  Harga Mobil MG Maret 2022, Ini yang Paling Murah!

Untuk varian i-Smart, teknologi ini memungkinkan mengaktifkan mesin, AC, mencari lokasi kendaraan melalui smartphone. Kemudian penumpang atau pengemudi juga bisa memberi perintah suara dalam bahasa Inggris untuk berbagai pengaturan. Contoh kalau mau buka sunroof, mendengarkan musik, hingga menelepon seseorang.

Kemudian yang tidak kalah menarik, MG HS i-Smart juga sudah integrasi dengan teknologi MG Pilot yang didalamnya terdapat adaptive cruise control. Alhasil mobil bisa meningkatkan kecepatan dan mengerem mengikuti laju kendaraan di depan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG Motor Indonesia segera buka diler baru di BSD dan Surabaya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru