Mitsubishi L100 EV Debut di IKN Sebagai Mobil Pos, Harga Rp 320 juta

by Tigor Sihombing
Mitsubishi L100 EV

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hadirkan Mitsubishi L100 EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Dalam booth bertema “Your Infinite Autotainment Experience”, Mitsubishi menjelaskan jika L100 EV merupakan pionir kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV), membawa sentuhan inovatif Mitsubishi ke pasar Indonesia, terutama bagi konsumen fleet yang membutuhkan kendaraan operasional yang handal.

Dalam peluncuran ini, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menegaskan keyakinannya akan kompetitivitas Mitsubishi L100 EV.

Berdasarkan hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan bersama mitra, terbukti bahwa L100 EV menawarkan keunggulan tidak hanya dari segi produk, tetapi juga operasional.

Salah satunya adalah PT Pos Indonesia, sebagai salah satu mitra yang terlibat dalam POC, telah menyatakan niatnya untuk mengadopsi L100 EV dalam kegiatan operasional logistik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Produksi Mitsubishi L100 EV dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ini menandai langkah penting karena merupakan kali pertama model ini diproduksi di luar Jepang. Sebelumnya, Mitsubishi Motors dan MMKSI telah melakukan aktivitas POC di Indonesia sejak tahun 2020 bersama beberapa mitra industri logistik dan jasa.

Baca juga  Alasan Mengapa Tidak Dibikin Sekalian Mitsubishi XForce dan Xpander Elite Limited Edition

Mitsubishi L100 EV memenuhi beragam kebutuhan operasional sehari-hari dengan desain yang kompak dan kemudahan pengendaraan, termasuk turning radius kecil, electric power steering, dan transmisi otomatis.

Performa yang handal di jalan serta suspensi yang nyaman menjadikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, biaya operasional yang efisien dan kenyamanan yang ditawarkan oleh air conditioner (AC) membuat Mitsubishi L100 EV menjadi pilihan yang menarik.

“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet. PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Harga Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EV

Model kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) ini resmi dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta. Harga berlaku secara spesial selama periode Februari – April 2024.

Baca juga  3 Fakta GIICOMVEC 2020, Pengunjung Bisa Test Drive!

Sebelumnya Mitsubishi Motors bersama MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia bersama dengan beberapa partner dari perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan jasa sejak tahun 2020.

Aktivitas POC yang dilakukan bersama para partner tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari.

Dengan ukuran yang ringkas dengan kemudahan pengendaraan – termasuk turning radius yang kecil; electric power steering & A/T Transmission; performa yang baik di jalan; suspensi yang nyaman; serta terdapat air conditioner (AC) yang mendukung kenyamanan.

Sedangkan dari sisi operasional, Mitsubishi L100 EV memiliki biaya operasional yang efisien, dan juga license plate yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap (di wilayah Jakarta).

Demikian ulasan terkait Mitsubishi L100 EV. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika