Mitsubishi XRT Concept Ungkap Wujud Pajero Sport Generasi Terbaru!

by Baghendra Lodra
mitsubishi xrt concept - pajero sport generasi terbaru

Bocoran sosok Pajero Sport generasi terbaru terungkap lewat kehadiran Mitsubishi XRT Concept di Bangkok Motor Show 2023. Desain bodinya akan lebih boxy, grille depan semakin besar, hingga penggunaan lampu depan berdesain huruf T seperti Xpander.

Setidaknya itulah gambaran soal Pajero Sport Gen-4 yang bisa kami tangkap dari XRT Concept. Kami sadar bahwa keduanya adalah mobil yang berbeda, namun tetap saja ada garis merah.

Mitsubishi XRT merupakan versi konsep dari truk pick-up double cabin, All New Triton yang siap meluncur di ASEAN tidak lama lagi. Sementara Pajero Sport adalah mobil yang punya basis serupa dengan Triton. Jadi harusnya, kehadiran Triton generasi terbaru juga akan diikuti oleh versi SUV-nya yaitu Pajero Sport anyar.

“All-new Triton sedang menjalani penyempurnaan tahap akhir sebagai persiapan dari peluncurannya, di mana kami telah melakukan uji ketahanan secara teliti di seluruh dunia sambil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli,” kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato dalam rilis yang kami terima pada Selasa (23/3/2023).

Baca juga  5 Bocoran Mitsubishi Xpander Baru 2021, Pakai CVT?

Mitsubishi sendiri mengklaim Triton generasi terbaru siap hadir pada tahun fiskal 2023. Artinya, peluncurannya bakal berada di rentang April 2023 hingga Maret 2024.

Spesifikasi Mitsubishi XRT Concept

mitsubishi xrt concept - tampak samping

XRT Concept adalah calon Mitsubsihi Triton Gen-6

Mitsubishi XRT Concept sendiri adalah calon Triton Gen-6. Dengan kata lain, mobil ini akan menjadi truk pick-up midsize dari Mitsubishi Motors untuk pasar global.

Sejauh ini, spesifikasi yang sudah tampak adalah eksteriornya. XRT Concept memiliki aura gagah dengan bagian depan dan kap kokoh. Kemudian di sektor samping ada sytle horizontal yang berani. Tidak ketinggalan hadir overfender serta penggunaan ban pacul untuk melibas medan offroad.

“Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya,” kata Takao Kato.

Bagaimana dengan performa mesin dan interiornya? Sejauh ini belum ada informasi lebih detail. Walau demikian, kemungkinan jantung mekanis yang dipakai masih mirip dengan model lamanya yaitu 2.4 liter MIVEC berkode 4N15. Di atas kertas, mesin yang juga dipunya oleh Pajero Sport Gen-3 itu bisa melontarkan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm dan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm.

Baca juga  Rifat Sungkar Juara Seri Pertama Kejurnas Sprint Rally 2021

Apakah ada opsi hybrid? Sejauh ini belum ada mesin diesel yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Toyota saja justru mengganti mesin diesel di Innova menjadi bensin hybrid. Jadi kalau hadir Triton dan Pajero Sport Hybrid di masa mendatang, besar potensinya pakai mesin bensin.

Kemudian soal interior, pastinya bakal dibuat lebih modern. Tentu saja ini menyesuaikan dengan kebutuhan yang dipunya oleh Pajero Sport Gen-4 nanti.

Itulah tadi bahasan soal Mitsubishi XRT Concept dan Pajero Sport generasi terbaru. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika