by

Mobil Baru Mitsubishi Berikutnya, Outlander PHEV Murah?

Buat kamu yang menantikan mobil baru Mitsubishi pada 2021, ada kabar gembira. Pabrikan tiga berlian berniat meluncurkan produk anyar untuk pasar otomotif Indonesia tidak lama lagi.

Jadi, kehadiran Pajero Sport pada Februari lalu bukanlah peluncuran terakhir di tahun ini. Ternyata Mitsubishi masih menyimpan amunisi lain yang siap dikeluarkan selama masa pandemi virus korona.

“Di tahun fiskal 2021, kami akan menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Produk yang dihadirkan, mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, Marketing Director PT MMKSI pada acara media gathering, Selasa (6/4/2021).

Sampai saat ini belum jelas bakal ada berapa banyak mobil baru Mitsubishi yang meluncur sampai akhir 2021. Modelnya juga masih abu-abu, hanya saja untuk kemungkinannya adalah Outlander PHEV versi murah.

Kami sebut murah, lantaran banderolnya tidak akan semahal Outlander PHEV yang dijual di Indonesia sekarang. Alasannya adalah impor dilakukan dari Thailand, tidak lagi Jepang. Oleh karena itulah, banderolnya bisa lebih terjangkau.

Outlander PHEV Produksi Thailand Cuma Rp 700 Jutaan

mobil baru mitsubishi
Outlander PHEV istimewa karena dibekali dengan fitur keselamatan mumpuni

Apakah benar mobil baru Mitsubishi selanjutnya pada 2021 adalah Outlander PHEV produksi Thailand? Pihak pabrikan tiga berlian sesungguhnya tidak menampik kemungkinan tersebut.

Baca juga  Perbedaan Mobil SUV dan Crossover, Jangan Salah Beli!

“Untuk detail produk yang kami akan hadirkan, kami masih proses studi. Nanti akan kami update pada rekan-rekan media apabila produknya sudah siap kami reveal,” beber Irwan.

Dia juga mengaku selalu berusaha mencari cara termudah dan terifisien untuk menghadirkan mobil baru Mitsubishi untuk pasar Indonesia. Tujuannya tidak lain agar harga jugal produk anyar tersebut lebih kompetitif serta terjangkau untuk konsumen.

“Kami juga sangat terbuka dengan kemungkinan yang ada (mengimpor Outlander PHEV dari Thailand),” jelas Irwan.

Sebagai informasi, Outlander PHEV saat ini dijual di Tanah Air dengan harga Rp 1,3 miliar. Banderol tersebut terbilang mahal, lantaran banyak mobil listrik lain yang dijual lebih murah. Sebut saja Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq dengan harga Rp 600-700 jutaan.

Alasan mahalnya harga mobil SUV tersebut adalah proses impor yang dilakukan langsung dari Jepang. Selain itu juga, fitur-fiturnya istimewa. Contoh paling mudah adalah memiliki dua mesin yaitu berbahan bakar bensin dan motor listrik dengan baterai.

Jika Mitsubishi mengimpor dari Thailand, maka kemungkinan besar harga Outlander PHEV bisa lebih murah. Di negeri gajah putih, mobil ini dibanderol 1.640.000 Baht atau setara Rp 750 jutaan. Biasanya kalau impor dari Thailand ke Indonesia, harga mobil tidak berbeda jauh.

Baca juga  7 Fitur Terbaru Mitsubishi Xpander Facelift

Menarik bukan kalau sampai Outlander PHEV versi murah hadir sebagai mobil baru Mitsubishi di Indonesia pada tahun 2021. Harga bisa dipangkas jadi setengahnya.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru