Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Listrik BMW i7 Siap Meluncur 2023 di Indonesia, Semahal Apa?

by Firdaus Ali
Harga mobil listrik terbaru

Mobil listrik BMW i7 Siap Meluncur di 2023 untuk pasar Indonesia. Menariknya, mobil listrik para Sultan ini akan hadir dengan balutan kemewahan serta fitur yang modern.

BMW i7 sendiri diluncurkan secara global pada bulan Oktober 2022 lalu di Amerika Serikat. Mobil listrik premium ini dibanderol 119,300 US Dollar atau kisaran Rp1,86 miliar. Namun, saat masuk ke Indonesia dipastikan harganya akan lebih mahal. Sebab mobil listrik mewah tersebut akan dikenakan pajak import dan komponen bea lainnya.

“Melihat respon yang sangat luar biasa terhadap varian kendaraan full listrik dari BMW dan MINI, tahun depan kami akan luncurkan kendaraan listrik paling mewah dari BMW yaitu BMW i7. BMW memimpin segmen kendaraan mewah ke era baru yang akan dibentuk oleh inovasi di bidang keberlanjutan dan digitalisasi. Dengan BMW i7, produsen kendaraan premium paling sukses di dunia menciptakan cara berwawasan ke depan untuk menikmati kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi, dan pengalaman digital paling inovatif,” terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam rilis resminya.

Baca juga  Kendaraan Listrik Bebas Pajak, Mulai Tahun 2025!

Dilansir dari laman BMW Amerika, mobil listrik BMW i7 dibekali dua motor listrik yang diklaim menghasilkan total 536 hp dengan torsi maksimum 745 Nm. Tenaga dari motor listrik ini disalurkan ke roda penggerak (AWD) melalui transmisi otomatis.

Dengan daya melimpah itu, di atas kertas BMW i7 mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 4,7 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi 239 km per jam.

Mobil Sedan bertenaga listrik dengan tampilan mewah ini dibekali baterai Lithium-Ion 105,7 kWh yang diklaim dapat digunakan untuk berkendara sejauh 625 km dalam sekali pengisian daya (berdasarkan data WLTP).

Interior Nyaman BMW i7

Mobil listrik BMW i7

Interior BMW i7 yang super nyaman untuk penumpang belakang

Soal tampilan eksterior BMW i7 sudah tidak perlu diragukan lagi aura kemewahannya. kombinasi grill, bumper, headlamp serta velgnya berpadu padan apik yang menghasilkan sebuah desain yang timeless.

Pada bagian interior, BMW i7 menyuguhkan kesan yang mewah dan futuristik. Di mana material jok, dashboard dan doortrimnya terbuat dari material kulit yang berkualitas. Kemudian untuk panel cluster dan headunitnya tersambung dengan sistem digital touchscreen.

Baca juga  Mobil Listrik NIO ES8, Jarak Tempuh Bisa 900 Km?

Tak hanya itu saja, untuk menunjang kenyamanan penumpang baris belakang, BMW i7 menyematkan layar hiburan berukuran 31 inchi dan sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G. Oh ya, untuk mengontrol berbagai fitur di jok belakang, BMW menyiapkan layar sentuh digital seukuran layar smartphone (5,5 inci) yang menempel pada bagian pintu.

Tak cukup disitu, BMW i7 juga sudah melengkapi interiornya dengan panoramic roof, yakni atap kaca berukuran besar yang disebut sky lounge panoramic sunroof. Panoramic sunroof ini juga diberi lampu LED model garis-garis yang menguatkan tema executive lounge-nya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil listrik BMW i7. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika