oleh

4 Mobil Mewah Bekas Taksi, Murah Banget!

Mungkin saat ini kamu lagi rencana beli mobil mewah bekas taksi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan.

Karena secara umum, mobil mewah yang pernah dipakai sebagai armada taksi dibanderol lebih murah dibanding mobil bekas pribadi. Selain itu unitnya pun berlimpah di pasaran.

Selain kesiapan dana, dalam menemukan mobil mewah bekas taksi, kamu hanya perlu ketelitian. Hal ini penting agar menemukan unit yang dalam kondisi terbaik. Alhasil kamu tidak perlu lagi lakuikan banyak perbaikan.

Karena mendapatkan unit dalam kondisi terbaik sangat diperlukan. Karena biasanya biaya spare part dan jasa perbaikan untuk mobi mewah pastinya lebih mahal.

Di pasaran, salah satu perusahaan yang biasa menjual mobil mewah bekas taksi adalah Blue Bird. Perusahan ini sudah cukup lama dalam menjajakan mobil mewah bekas taksi. Blue Bird memiliki beragam jenis kendaraan mewah mulai dari Mercedes-Benz E200, Toyota Alphard, dan Toyota Camry.

Di laman perusahaan berlogo burung biru ini, unit-unit tersebut ditawarkan mulai Rp 110 – 210 jutaan, tergantung model dan kondisi. Semakin baik mobil mewah bekas taksi tersebut maka semakin tinggi harganya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut akan Moladin.com sampaikan ragam mobil mewah bekas taksi yang tersedia di pasaran, lengkap dan spesifikasi dan harganya.

Baca juga  Bocoran Fitur Toyota Raize GR Sport, Canggih Banget!

1. Toyota Camry

mobil mewah bekas taksi
Di website resmi Blue Bird, Toyota Camry bekas dibanderol mulai dari harga Rp 110 juta. Harga ini lebih murah, lantaran untuk Camry bekas  pemakaian pribadi harganya masih di kisaran Rp 150 – 180 jutaan.

Mobil mewah bekas taksi yang pertama adalah Toyota Camry. Jika kamu sedang mengincar mobil mewah dengan budget ngepas, sedan Jepang ini bisa jadi solusi.

Toyota Camry bekas biasanya digunakan sebelumnya untuk armada premium Silver Bird. Perusahaan tersebut menyebut mobil bekas taksi ini mengguakan Toyota Camry versi Australia tipe 2.4 G A/T mulai tahun 2011.

Di website resmi Blue Bird, Toyota Camry bekas dibanderol mulai dari harga Rp 110 juta. Harga ini lebih murah, lantaran untuk Camry bekas  pemakaian pribadi harganya masih di kisaran Rp 150 – 180 jutaan.

Sebagai informasi, menurut laman resmi Blue Bird, mobil eks taksi mereka merupakan kendaraan yang dijual karena terkena masa peremajaan, namun pembeli bakal mendapatkan free jasa servis selama 6 bulan di Pool Blue Bird.

Blue Bird juga menjanjikan unit yang dijualnya dalam kondisi baik dan sudah direstorasi.

2. Mercedes-Benz E200

mobil mewah bekas taksi
Menurut pengakuan Blue Bird perawatan armada Mercedes-Benz di tempatnya selama ini sesuai standar perawatan dari merek asal Jerman tersebut.

Mobil mewah bekas taksi berikutnya adalah Mercedes-Benz E200. Di segmentasi sedan mewah, nama Mercedes-Benz memiliki daya tarik khusus di hadapan pelanggan. Apalagi jika dibandingkan dengan sedan mewah Jepang lainnya, nama Mercedes-Benz tetap lebih berkharisma sebagai sedan mewah.

Baca juga  Ford Everest Titanium vs Toyota Fortuner 2.8, Pilih Mana?

Untuk kamu yang ingin memboyong unit ini, sebaiknya pelajari betul tentang riwayatnya. Meski, menurut pengakuan Blue Bird perawatan armada Mercedes-Benz di tempatnya selama ini sesuai standar dari merek asal Jerman tersebut. Selain itu Blue Bird juga mengakui jika bengkel Blue Bird termasuk dalam pengawasan Mercedes-Benz, melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia.

Adapun varian Mercedes-Benz yang dipasarkan adalah E200 CGI lansiran 2015-2016. Sedan ini disokong oleh mesin 1.800 cc. Harga yang tertera di laman resmi Blue Bird mulai dari Rp 220 juta. Sedangkan harga bekas pemakaian pribadi masih berkisar Rp 300 – 400 jutaan. 

3. Alphard

mobil mewah bekas taksi
Alphard bekas taksi tahun tahun 2011 – 2014 dibanderol mulai Rp 202,5 – 242,5 jutaan. Sedangkan Alphard New 2.5 X Tahun 2015 dibanderol mulai harga Rp 425 jutaan.

Mobil mewah bekas taksi berikutnya adalah Toyota Alphard. Di Blue Bird unit mekas mobil ini dipasarkan mulai dari harga Rp 210 jutaan. 

Sama dengan unit-unit yang lain, Toyota Alphard bekas yang ditawarkan sudah terjamin, pasalnya sudah dilakukan proses rekondisi. Mulai dari pelepasan atribut taksi, pengecetan bodi, perapihan eksterior dan interior, sampai sektor mesinnya.

Baca juga  All New Avanza Adopsi Fitur T Intouch, Apa Kelebihannya?

Tidak hanya itu, di Blue Bird calon pembeli juga bisa datang melihat perbaikan unit yang akan dibelinya. Menurut penelusuran, saat ini unit Alphard yang dipasarkan Blue Bird mulai tahun 2011  – 2015.

Terkait hargannya Alphard bekas taksi tahun tahun 2011 – 2014 dibanderol mulai Rp 202,5 – 242,5 jutaan. Sedangkan Alphard New 2.5 X Tahun 2015 dibanderol mulai harga Rp 425 jutaan.

Toyota Alphard yang dipasarkan Blue Bird mengusung mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, VVT-i berkapasitas 2.494 cc. 

4. Mercedes-Benz C200

mobil mewah bekas taksi
Pembelian C200 juga bisa dilakukan secara kredit. Dengan DP mulai dari Rp 57 juta – 75 jutaan, dan cicilan perbulan mulai dari Rp 4 jutaan sampai Rp 7 jutaan.

Mobil mewah bekas taksi berikutnya adalah Mercedes-Benz C200 CGI . Ketersediaan unit ini mulai tahun 2012 – 2014. 

Sedan berkapasitas mesin 1.800 cc ini ditawarkan Rp 205 – 290 jutaan. Semua unit yang pasarkan Blue Bird juga bisa dibeli secara kredit. 

Untuk simulasi kredit Mercedes-Benz C200 CGI, pakai uang muka mulai dari Rp 57 juta – 75 jutaan. Kemudian cicilan perbulan mulai dari Rp 4 jutaan sampai Rp 7 jutaan.

Untuk urusan surat-surat dan pajak tidak perlu khawatir, karena mobil yang dijual Blue Bird memiliki surat-surat lengkap, dan pajak tahunan dalam kondisi hidup. Misal Mercedes-Benz C200 tahun 2013 pajak tahunannya sebesar Rp 7,5 jutaan, tahun 2012 sebesar Rp 6,9 jutaan.

Demikian ulasan terkait mobil mewah bekas taksi. Kiranya ulasan ini bisa menjadi sumber refrensi kamu dalam menemukan mobil mewah bekas.

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek mobil incaran kamu bersama makanik atau di bengkel terpercaya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru