Mobil Rp 2,5 Miliar Nissan Z Dipermak Workshop Jakarta Utara Makin Semok

by Ivan
Mobil Rp 2,5 Miliar Nissan Z Dipermak Workshop Jakarta Utara

Ini dia penampakan mobil Rp 2,5 Miliar Nissan Z dipermak workshop Jakarta Utara makin semok. Modifikasi Nissan Z ini adalah kreasi bengkel modifikasi ternama Engineplus yang mejeng di gelaran IMX 2024 dan resmi ditutup kemarin (6/10).

Satu perubahan paling mencolok terkait Nissan Z berkelir kuning ini tentu saja bodi yang diubah lebih lebar dengan asupan body kit Liberty Walk (LBWK).

Dengan sentuhan ini membuat modifikasi Nissan Z ala Liberty Walk ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan desain widebody kit yang khas, mobil sport ini menunjukkan kesan yang lebih eksklusif.

Ubahan lain di eksterior mencakup pasokan pak mesin serat karbon dan penambahan velg RS Watanabe yang bergaya sporty menggantikan velg aluminum-alloy bawaan model palang 5 ganda yang pakai ukuran 18 inci.

Nissan Z garapan Engineplus ini pakai widebody kit Liberty Walk Jepang
Nissan Z garapan Engineplus ini pakai widebody kit Liberty Walk Jepang

Selain penampilan yang menawan, peningkatan performa mesin juga akan memberikan pengalaman berkendara bagi pengemudi. Ada pemasangan suspensi coilover Aragosta 3 way untuk meningkatkan responsivitas dalam pengendalian.

Dilanjut dengan pemasangan AMS Alpha 5 Performance, sebuah sistem peningkatan performa, mesin Nissan Z mampu menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar. Plus exhaust system Boost Logic bikin suara mesin menjadi lebih agresif

Baca juga  Biaya Membuat Campervan, Tembus Ratusan Juta?

Nissan Z ini direncanakan untuk diuji performanya di sirkuit. “Selain aspek desain, mobil ini akan mengalami peningkatan performa dengan target 750 WHP,” ungkap Luckas DT dari Engineplus.

Sejatinya Nissan Z sudah dibekali mesin 3.000cc dengan konfigurasi V6 Twin Turbo dengan keluaran tenaga orisinal 400 hp dan torsi 475 Nm.

Kisaran Harga Nissan Z di Indonesia Bukan Kaleng-kaleng

Nissan Z standary yang dijual IU Auto High
Nissan Z standar yang dijual IU Auto High

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memang tidak menjual secara resmi Nissan Z 3.0 Coupe di Tanah Air. Namun bagi yang berminta, tenang saja karena mobil ini terpantau dijual oleh beberapa Importir Umum (IU) di Jakarta.

Salah satunya grup IU Autohigh yang punya 2 cabang yakni Auto High Pondok Indan dan Bintaro. Mereka menjual Nissan Fairlady Z 2022/2024 Yellow On Black CBU Jepang dengan status Km.10 , STNK 1 Tahun Register 2024 (NIK.2022) seharga Rp 2,15 miliar.

Auto High mengkiam jika harga mobil tersebut masih bisa dinegosisikan. Untuk kelengkapan standar di kabin mobil ini ada monitor screen + kamera belakang, sistem audio BOSE, speedometer digital, jok bucket seat bawaan yang sudah dilengkapi heater.

Baca juga  RUF Automobile Modifikasi Porsche Gaya Off-road, Lebih Ganteng Dari RWB?
Nissan Z versi Nismo juga dijual IU dengan kisaran harga tertinggi Rp 2,55 miliar
Nissan Z versi Nismo juga dijual IU dengan kisaran harga tertinggi Rp 2,55 miliar

Tidak saja Auto High, beberapa Importir Umum lain juga menawarkan Nissan Z termasuk versi Nismo dengan kisaran harga tertinggi mencapai Rp 2,55 miliar. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika