Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Sport Listrik MG Cyberster, Harganya Semurah Apa?

by Firdaus Ali
MG Cyberster EV

MG Cyberster EV Roadster siap meluncur untuk pasar Cina. Menariknya, mobil sport listrik 2 pintu tersebut, tenaganya tergolong buas yaitu mencapai 544 hp.

Aura sport sangat terpancar di eksteriornya yang mengusung 2 pintu model gunting, serta menggunakan atap terbuka soft top. Selain itu pada bagian depan, ada headlamp berbentuk oval dengan lekukan mengerucut dan kap mesin yang panjang. Lalu di belakang sangatlah pendek, serta terdapat lampu sein berbentuk seperti anak panah. Secara keseluruhan, desain dan lekukan body dari mobil listrik roadster ini mendukung aerodinamika khas sports car.

Berbicara dimensi, MG Cyberster EV Roadster ini memang terlihat kecil. Namun begitu, dimensi sebenarnya tidaklah seperti yang terlintas. Di atas kertas, mempunyai panjang 4.535 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.690 mm. Sebagai perbandingan, mobil ini lebih panjang 188 mm dari Porsche Cayman.

Untuk mendukung penampilannya, mobil listrik roadster tersebut menggunakan velg alloy berukuran 20 inch. Adapun untuk profil ban bagian depan adalah 245/40 R20 dan ban bagian belakang yaitu 275/35 R20. Dan untuk varian entry level, ukuran velgnya 19 inch dengan profil ban depan 245/45 R19 dan ban belakang 275/40 R19.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi MG HS Facelift 2023, CR-V Lewat!

Masuk ke kabin interior, MG Cyberster EV Roadster menyuguhkan tampilan yang sporty dan elegan. Hal itu terlihat dari material kulit yang digunakan pada bagian jok, doortrim, setir dan bagian lain. Dibagian dashboard, terdapat head unit touchscreen yang menyambung dengan panel cluster serta desainnya yang mengutamakan untuk kebutuhan pengemudi.

Di bagian tengah terdapat berbagai tombol untuk mengaktifkan fitur-fitur mobil. Seperti AC digital dan fitur modern lain. Oh ya, ada pula 2 cup holder dibagian tengah untuk memudahkan pemilik mobil listrik roadster tersebut meletakan botol minumannya.

Harga dan Spesifikasi MG Cyberster EV

MG Cyberster EV

Bocoran tampilan interior MG Cyberster EV

MG Cyberster EV memang menghadirkan desain eksterior dan interior yang menarik dan sporty. Lalu bagaimana dengan performanya saat diajak berkendara? MG sesungguhnya belum mengeluarkan spesifikasinya lebih detail, walau demikian ada beberapa bocoran yang didapat oleh media Cina.

Dilansir dari laman carnewschina, mobil listrik bergaya sports car ini mengadopsi dua tipe baterai NMC. Baterai tersebut yang menghidupkan motor elektrik pada roda belakang.

Baca juga  Bocoran Mobil Chery di IIMS 2022, Siap Menggebrak!

Untuk tipe entry level, tenaga yang dihasilkan hanya 314 hp. Sedangkan tipe flagship, memiliki dua motor elektrik dengan penggerak All Wheel Drive (AWD) dan tenaganya diklaim tembus hingga 544 hp.

Sementara itu untuk kecepatan maksimummya, MG Cyberster EV diklaim bisa mencapai 200 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai hanya dengan catatan waktu 3 detik. Untuk jarak tempuh, di atas kertas bisa mencapai 800 kilometer.

Soal harga, sayangnya pihak MG belum merilisnya secara resmi. Kabarnya segera diproduksi dan dipasarkan di Cina untuk tahap awalnya. MG juga belum menginformasikan, apakah MG Cyberster EV Roadster tersebut akan dipasarkan untuk pasar global?

Walau demikian, MG dikenal sebagai merek mobil yang bisa memberikan harga terjangkau. Maklum, walau merek Inggris, kini MG berada di bawah payung raksasa otomotif Cina yaitu SAIC. Jadi bukan tidak mungkin, banderol Cyberster EV ini bakal terjangkau dan semoga saja masuk Indonesia.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika