oleh

5 Mobil Sport untuk Wanita, Buas dan Berkelas!

Tidak ada pakem khusus yang menyebutkan mobil sport untuk wanita harus seperti apa. Namun yang pasti wanita menyukai sesuatu yang terlihat eksotis, termasuk pada kendaraan.

Di kancah dunia pun tidak sedikit wanita-wanita baik dari kalangan artis, pengusaha, hingga selebgram yang menyukai mobil sport, hingga menjadikannya sebagai kendaraan harian.

Sejalan dengan itu sejumlah perusahaan otomotif dunia terus membuat mobil mewah sport dengan berbagai keunggulan mulai dari teknologi super modern hingga kaya akan fitur-fitur tercanggih.

Salah satu tujuannya adalah tentu saja memikat orang-orang kaya di luaran sana untuk bisa merasakan sensasi mobil berperforma tinggi tersebut secara eksklusif, dimana tidak semua orang bisa merasakan.

Tapi sayangnya, mengenai mobil sport ini tidak hanya disukai kaum lelaki saja. Wanita pun banyak juga yang menggandrungi mobil-mobil sport berperforma tinggi. 

Salah satunya adalah penyanyi Billie Elish yang diketahui memiliki mobil sport McLaren. Selain Billie Elish masih banyak wanita-wanita terkenal lainnya yang menyukai mobil sport dan menggunakannya sebagai kendaraan harin.

Nah untuk kali ini Moladin akan merekomendasikan mobil sport untuk wanita. Karena bisa menjadi sumber refrensi kamu dalam menemukan mobil sport untuk wanita yang terbaik untuk dimiliki. Berikut ulasannya lengkapnya:

1. BMW M4 Coupe 

Mobil Sport untuk Wanita
Buas, mewah dan berkelas khas BMW. Cocok untuk wanita aktif eksekutif.

Moladin sempat bertanya-tanya kepada kaum hawa, salah satunya Audrey, usher dari salah satu pabrikan mobil China yang sedang pameran di IIMS 2022. Menurutnya, mobil sport untuk wanita harus praktis.

“Mobil sport untuk wanita harus praktis, karena unutk digunakan harian, selain itu juga mudah dikendarai, dan tetap bisa mengangkut teman dan barang-barang bawaan,” kata Audrey.

Dengan mobil yang Audrey maksud, maka Moladin merekomendasikan BMW M4 Coupe menjadi mobil sport untuk wanita yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Baca juga  Berkenalan dengan MINI Countryman, Mobil Terlaris di Indonesia!

Apa lagi mobil ini dipasarkan secara resmi di Indonesia, melalui Astra BMW. Tentu saja perawatanya akan lebih memudahkan.

BMW M4 Coupe merupakan mobil dua pintu berkapasitas mesin 6-silinder 2.993 cc dengan tenaga tertinggi 510 Hp dan torsi 650 Nm. Meski bertenaga buas, mobil tetap mudah dikendarai karena memang peruntukannya adalah produksi masa dan jalan raya.

Mobil ini memeiliki konfugurasi 4 orang yang asyik diajak bepergian dengan teman satu genk, dan juga memiliki bagasi untuk barang bawaan.

BMW M4 Coupe diimpor langsung dari Jerman, dan ditawarkan oleh BMW Indonesia dengan harga Rp 2,4 miliar. 

2. Toyota GR Supra

Mobil Sport untuk Wanita
Untuk wanita penggemar kecepatan Toyota GR Supra patut dipertimbangkan.

Mobil sport untuk wanita berikutnya adalah Toyota GR Supra. Produk ini dikembangkan oleh tim teknisi Gazoo Racing, dengan serangkaian uji coba yang panjang baik di jalan raya maupun di sirkuit.

Meski berdarah sport, mobil ini juga ramah dikendarai. Apa lagi GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung.

Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang, jadi menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada trek lurus.

Dalam pengembangannya, mobil ini dibekali dengan mesin 3.000cc enam silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi 387 PS.

Baca juga  Galery BMW Astra Sunter Diresmikan, Nuansa Kayu

Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Jika kamu berminat dengan mobil ini, Toyota Astra Motor masih memiliki dengan banderol harga juga seharga Rp 2 miliar. Sebenarnya Toyota Indonesia juga emmiliki dua lagi mobil sport yang juga pantas untuk wanita. 

Adalah GR Yaris dan Toyota New 86. Sayang kedua unit ini sudah habis di pasaran.

3. Honda Civic Type R

mobil sport untuk wanita
Sedan bertampang sporty, performa menjanjikan, dan cocok digunakan di dalam kota.

Mobil sport untuk wanita berikutnya adalah Civic Type R. Kenapa mobil ini cocok untuk wanita? Karena mobil ini berdesain sedan murni 4 pintu., dan sepertinya nyaman digunakan harian.

Meski begitu mobil ini memiliki tenaga yang tidak bisa diremehkan. Honda Civic Type R mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter VTEC Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 308 hp dan torsi maksimal 400 Nm yang mulai menendang pada putaran 2.500 – 4.500 rpm.

Di Indonesia Honda Civic Type R masih dijual dengan harga Rp 1,17 miliar. Selain itu mobil ini dikemas dengan fitur kenyamanan dan teknologi yang luar biasa.

Layar sentuh 7 inci memiliki integrasi Apple CarPlay dan Android Auto, yang berarti Anda dapat langsung menyentuh ponsel cerdas saat bepergian.

Civic Type R. juga sudah dilengkapi dengan rangkaian lengkap teknologi Honda Sensing. Ada Sistem Pengereman Mitigasi Tabrakan, sistem mitigasi keberangkatan jalan, peringatan tabrakan ke depan, kontrol jelajah adaptif, dan banyak lagi.

Fitur keselamatan standar lainnya termasuk kamera spion multi-sudut, Vehicle Stability Assist dengan kontrol traksi, sistem pengereman anti-lock, dan sistem pemantauan tekanan ban. Tipe R juga dibangun dengan struktur bodi ACE Honda, yang membantu melindungi semua penumpang saat terjadi tabrakan di bagian depan. Gimana, tertarik?

Baca juga  Plaza MINI Senopati Diresmikan, Perkuat Pasar Jakarta

4. Dodge Challenger SRT Hellcat

mobil sport untuk wanita
Billie Elish dengan Dodge Challenger SRT Hellcat

Mau yang lebih ekstrim sekalian, bisa pilih dari pabrikan mobil Amerika Serikat seperti Dodge Challenger SRT Hellcat. Seperti bintang musik Billie Elish yang juga menggemari mobil-mobil eksotik, dan mobil ini salah satu yang dimilikinya.

Di Indonesia mobil Dodge Challenger beberapa kali terlihat lalu lalang di Jakarta, sudah tentu mobil tersebut masuk melalui importir umum, karena memang agen pemegang resminya tidak ada di Indonesia.

Mobil ini juga cocok untuk kamu wanita yang suka tampil macho, seperti Billie Elish. Wanita berusia 20 tahun tersebut merupakan penyanyi enerjik juga memilih muscle car Dodge Challanger SRT Hellcat sebagai salah satu tunggannya.

Dodge Challenger tersebut ditenagai mesin supercharged 6,2 liter berkonfigurasi V8 yang menghasilkan 717 hp tenaga dan torsi puncak 890 Nm. Mobil ini mampu melesat sampai 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik saja.

Dodge Challenger SRT Hellcat dijual dengan harga sekitar US$ 67 ribu atau sekitar Rp 968 juta. Jika masuk Indonesia dan ditampah berbagai macam pajak penjualan  harganya bisa bengkak hingga 2 – 3 kali lipat.

5. Mini JCW Convertible

mobil sport untuk wanita - mini jcw convertible
Mini JCW dengan atap terbuka atau convertible, cocok untuk wanita

Selanjutnya yang jadi pilihan mobil sport untuk wanita adalah Mini JCW Convertible. Desain Mini yang stylish dan imut-imut, tentu jadi kegemaran para kaum hawa.

Plus karena ini varian convertible, jadi atapnya bisa dibuka. Istimewa bukan?

Dengan embel-embel nama JCW atau John Cooper Works, maka performanya pun tidak bisa dianggap remeh. Mini JCW Convertible pakai mesin 2.0 liter twinpower turbo empat silinder.

Bisa melontarkan torsi puncak 320 Nm dan tenaga 231 PS. Lalu akselerasinya dari posisi diam hingga 100 Kpj tembus 6,5 detik.

Jika kamu wanita dan ingin meminangnya, banderol Mini JCW Convertible tembus Rp 1,2 miliar.

Demikian ulasan terlait mobil sport untuk wanita. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar otomotif.

Terbaru