by

Moeldoko Tinjau Pabrik Motor Gesits

Ketua Umum Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Jenderal (Purn) Dr Moeldoko tinjau pabrik motor GESITS, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunjungannya ke pabrik motor listrik GESITS di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor – Jawa Barat, Moeldoko optimistis ke depan kendaraan listrik Indonesia akan menjadi komoditas pasar global.

Moeldoko melihat secara langsung proses produksi sepeda motor listrik GESITS. Ia dan jajarannya juga melakukan  test ride.

Lewat keterangan resminya Moeldoko mengatakan bahwa Indonesia sudah berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi melalui dukungan penggunaan kendaraan listrik. Sehingga, hadirnya kendaraan listrik menjadi upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama melalui pengurangan penggunaan energi fosil.

Direktur Utama WIMA, Muhammad Samyarto menyambut baik kunjungan dilakukan Moeldoko. “GESITS sebagai kendaraan listrik berbasis baterai, tentunya bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fossil,” katanya.

GESITS dan Sertifikat Uji Type

Moeldoko Tinjau Pabrik Motor GESITS
Moeldoko beserta jajaran lakukan test ride GESITS

Sebagai info, motor listrik GESITS telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

Baca juga  5 Kekurangan Motor Listrik Gesits G1, Harus Tahu!

Pabrikan mengklaim motor ini  mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan. Dibanding motor bensin konvensional, GESIT memiliki biaya operasional lebih rendah hingga 70%.

GESITS dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.4 KWh untuk 1 baterai den dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.

Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km. GESITS memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps. Selain itu, GESITS juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

GESITS sendiri merupakan produk kolaborasi dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi. Hal ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat.

GESITS akan didukung dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif. Pertama, GESITS menyediakan call center untuk melayani pelanggan. GESITS juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah.

Baca juga  Motor Listrik Ridwan Kamil, RKG-72 Hasil Kolaborasi Gesits

Motor listrik GESITS saat ini dapat dibeli melalui Mitra Dealer di berbagai kota di Indonesia, para peminat GESITS juga dapat memperoleh informasi via www.gesitsmotors.com atau melalui Online Store seperti Blibli.com dan Tokopedia.com. GESITS dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27,5 juta (OTR Jakarta).

Demikian informasi mengenai Moeldoko tinjau pabrik motor GESITS. Untuk ulasan lebih lengkap mengenai berita otomotif terbaru, simak terus Moladin.com.

Terbaru