Minggu, Juni 16, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

MS Glow For Men Racing Team Raih Podium Dua di Mandalika Racing Series 2024

by Tigor Sihombing

MS Glow For Men Racing Team memulai debut perdananya di Mandalika Racing Series 2024 Round 1 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok pada 2-3 Maret 2024.

Turun di kelas National Supersport 600cc dan National Sport 250cc, kedua pembalap utama MS Glow For Men Racing Team yakni Dimas Ekky Pratama dan M. Rama Putra tampil penuh percaya diri dan berhasil mencatat prestasi yang cukup cemerlang mengingat persiapan yang dilakukan begitu singkat.

Sebagai tim baru besutan Gilang W. Pramana, yang juga merupakan founder MS Glow For Men dan J99 Corp., MS Glow For Men Racing Team mampu memberikan persaingan sengit terhadap tim lawan di Mandalika Racing Series 2024 Round 1.

Gilang mengungkapkan kebanggaannya kepada kedua pembalap MS Glow For Men Racing Team yang telah memberikan penampilan terbaik di Race 1 dan 2. Apalagi saat Race 1, Dimas Ekky yang berlaga di kelas National Supersport 600cc mampu mencapai finish di urutan ke-2.

“Keberhasilan Dimas memperoleh podium di Race 1 tentunya menjadi prestasi awal yang membanggakan bagi seluruh tim dan memacu kami untuk lebih bersemangat lagi. Walaupun demikian, tidak dapat dipungkiri banyak pula evaluasi yang perlu kami lakukan untuk improvement di kompetisi berikutnya,” ungkapnya.

Baca juga  12 Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Juara Musim 2021

Pada Mandalika Racing Series 2024 Round 1, Dimas Ekky Pratama yang merupakan mantan pembalap Moto2 dan sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional ini turun di kelas National Supersport 600cc dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ia mampu meraih podium 2 pada Race 1 yang dilakukan di hari Sabtu, 2 Maret 2024. Sayangnya pada Race 2 yang digelar di hari berikutnya, Dimas harus finish di posisi ke-5 walaupun memulai balapan dari pole position pertama setelah beberapa jam sebelumnya berhasil menjuarai Superpole Race 600cc.

Sedangkan M. Rama Putra, pemenang Riders Audition MS Glow For Men Racing Team yang berlaga di kelas National Sport 250cc mencapai finish di posisi 15 dan 14 pada Race 1 dan 2.

MS Glow For Men Racing Team Belum Meraih Target yamg Diinginkan

MS Glow Racing Team

Duo pembalap MS Glow Racing Team, M. Rama Putra (250cc) dan Dimas Ekky Pratama (600cc)

Walaupun belum meraih target yang diinginkan, namun pencapaian awal ini merupakan hasil yang cukup baik bagi MS Glow For Men Racing Team mengingat kedua pembalap tidak dapat melakukan track day di hari pertama di Sirkuit Mandalika akibat cuaca hujan.

Baca juga  Resmi, 22 Nama Pembalap MotoGP 2021

Alhasil track day baru dilakukan keesokan harinya saat sesi free practice di ajang Race 1. Step by step tim mampu mengejar ketertinggalan dari tim lawan untuk bisa semaksimal mungkin melakukan adaptasi terhadap lintasan dan sirkuit secara keseluruhan.

Dimas Ekky Pratama, pembalap utama sekaligus manajer MS Glow For Men Racing Team menyatakan bahwa Mandalika Racing Series 2024 Round 1 merupakan debut comeback-nya setelah tiga tahun vakum balap motor. Dimas pun menganggap perolehan podium di Race 1 sebagai awal baik untuk berlaga di putaran berikutnya.

“Saya pribadi belum mendapat feeling yang pas saat menggunakan ban hujan dan kondisi lintasan basah selama Race 2 berlangsung. Tentunya hasil ini membuat kami harus tetap fokus dimana dari sisi mekanik pastinya tim akan mempersiapkan motor jauh lebih baik lagi dalam jeda waktu sekitar dua bulan menuju Mandalika Racing Series 2024 Round 2,” tutup Dimas.

Demikian ulasan MS Glow racing team yang masuk podium dua di debut pertamanya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Pasang Piggyback di Motor Injeksi, Ubah Bagian Ini Biar Lebih Ngacir!

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika