NMAX Turbo Libas Kalimantan, Touring 550 KM ke Pantai Jawai

by Tigor Sihombing
NMAX Turbo Libas Kalimantan

Yamaha NMAX Turbo libas Kalimantan. Setelah menaklukkan ribuan kilometer di Pulau Jawa, Bali, NTB, dan Sumatera, perjalanan NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) kini memasuki etape ke-8 dengan menantang jalur liar Kalimantan.

Memulai eksplorasi dari Kalimantan Barat pada 13-15 September 2024, rombongan siap menyusuri jalur panjang Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur.

Perjalanan di Kalbar kali ini menempuh lebih dari 550 kilometer, dengan rute Pontianak, Sungai Pinyuh, Bengkayang, Singkawang, hingga finis di Pantai Jawai, lokasi digelarnya Maxi Yamaha Day 2024 Sambas.

Beragam rute, mulai dari jalan perkotaan hingga tarmac yang melintasi hutan, perbukitan, dan pesisir, menjadi ajang pembuktian ketangguhan NMAX “Turbo” serta uji skill para peserta dalam berkendara jarak jauh.

“Touring NMAX Tour Boemi Nusantara seri Kalimantan dimulai dari Pontianak. Event ini spesial karena mengunjungi tempat ikonik seperti Singkawang, Bengkayang, dan Sambas, serta berakhir di Pantai Jawai untuk Maxi Yamaha Day 2024. Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat komunitas pecinta skutik premium Yamaha di Kalbar,” ujar Ardyanto, Direktur Sales PT Aneka Makmur, Main Dealer Yamaha Kalbar.

Baca juga  Pilihan Warna Lebih Atraktif, Ini Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru 2024

Hari pertama dimulai dengan perjalanan dari Pontianak menuju Singkawang. Peserta melewati jalur pesisir Sungai Pinyuh, membelah hutan Bengkayang yang dipenuhi tikungan dan jalur lurus. Fitur TURBO Y-Shift pada NMAX memberikan sensasi tarikan maksimal, terutama di medan yang menantang. Handling ergonomis NMAX “Turbo” juga terbukti memberikan kenyamanan saat melintasi perbukitan.

Setelah menempuh 200 kilometer dan berkendara selama 5 jam, rombongan tiba di Singkawang. Kota ini terkenal dengan keanekaragaman budaya Dayak, Melayu, dan Tionghoa, serta kuliner khas seperti Bakmi dan Coipan yang menjadi penutup perjalanan hari pertama.

Maxi Yamaha Day di Pantai Jiwai

image1208
Rangkaian touring etape ke-8 resmi ditutup setelah rombongan kembali ke Sentral Yamaha Pontianak. Selanjutnya, touring akan berlanjut ke etape ke-9 dengan jelajah Kalimantan Selatan pada 20-22 September 2024.

Pada hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan menuju Pantai Jawai, lokasi Maxi Yamaha Day 2024. Untuk mencapai pantai, rombongan menyeberangi perairan menggunakan perahu kayu menuju Kabupaten Sambas.

Di Maxi Yamaha Day, lebih dari 500 bikers dari berbagai kota di Kalbar, termasuk pengendara Lexi, Aerox, NMAX, dan XMAX, ikut memeriahkan acara. Tak hanya riding, mereka juga menikmati kegiatan camping dan berbagai permainan seru.

Baca juga  Prosedur Kredit Yamaha Xmax, Super Mudah!

Rangkaian touring etape ke-8 resmi ditutup setelah rombongan kembali ke Sentral Yamaha Pontianak. Selanjutnya, touring akan berlanjut ke etape ke-9 dengan jelajah Kalimantan Selatan pada 20-22 September 2024. Jangan lupa untuk mengikuti keseruan touring ini melalui akun Instagram @yamahaindonesia.

Demikian ulasan tim turing NMAX Turbo libas Kalimantan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika