Thursday, October 6, 2022

Peluncuran Toyota Innova Zenix Sebentar Lagi, Berubah Total!

by Firdaus Ali
peluncuran toyota innova zenix november 2022

Peluncuran Toyota Innova Zenix sepertinya tidak akan lama lagi. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater bermesin hybrid tersebut dikabarkan siap mengaspal pada November 2022.

Informasi tersebut, kami dapatkan justru dari India. Ini tidak aneh, karena Innova Zenix bukan cuma akan dijual di Indonesia, melainkan banyak negara lain termasuk Hindustan. Hanya saja di India, namanya berbeda yaitu Innova Hycross.

“Innova Hycross akan menampakkan diri pada November 2022. Sumber kami juga mengatakan bahwa MPV terbaru ini baru akan dijual pada Januari 2023,” beber laman Autocar India. 

Di pasar Indonesia, siapa yang tak kenal dengan Toyota Innova. Mobil MPV keluarga ini mashur dengan durability dan performa mesin yang cukup mumpuni. Selama ini, Toyota Innova yang sudah beredar di Tanah Air menawarkan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

Nah bagi pecinta Toyota Innova, ada kabar baik yang perlu diketahui. Bahwa Innova bakal punya penerus yang menggunakan nama Innova Zenix. Ubahannya menyeluruh, bukan cuma tampilan, tapi juga pakai mesin hybrid.

Baca juga  Harga Mobil Toyota Setelah PPnBM 0 Persen, Turun Rp 65 Juta!

Kabar peluncuran Toyota Innova Zenix di Indonesia juga dikuatkan dengan adanya informasi resmi dari laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Indonesia (PDKI). Adapun nama pemohon yang tercantum dalam data PDKI tersebut adalah Toyota Motor Corporation yang berkedudukan di Jepang. Kemudian, nomor pendaftaran yang tercatat adalah IDM000980875 dengan tanggal pendaftaran 29 Juli 2022. Selanjutnya, untuk nomor permohonannya diketahui DID2020040383.

Spesifikasi Toyota Innova Zenix

peluncuran toyota innova zenix - november 2022

Innova Zenix menggunakan mesin bensin hybrid

Toyota Innova Zenix merupakan Innova pertama yang akan menggunakan rangka monokok agar lebih ringan. Selain itu, penggeraknya juga dikabarkan pakai roda depan. Di mana untuk generasi Innova sebelumnya menggunakan penggerak belakang.

Oh ya, Toyota Innova Zenix dikabarkan juga akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA-C yang juga telah digunakan oleh Toyota Corolla terbaru yang saat ini sudah beredar di pasar global.

Dari sisi tampilan eksterior, meski pihak Toyota belum merilis gambar resminya. Namun banyak rumor beredar bahwa Toyota Innova Zenix akan hadir dengan tampilan lebih segar, seperti Toyota Corolla Cross yang sudah beredar.

Baca juga  Sosok Toyota Alphard Turbo 2023 yang Peluncurannya Diundur!

Soal mesin, seperti sudah kami prediksi sebelumnya, bahwa peluncuran Toyota Innova Zenix akan sekaligus menjadi tanda bahwa Innova akan meninggalkan mesin diesel. Toyota kemungkinan besar bakal mengawinkan mesin bensin 2.000 cc dengan teknologi hybrid.

Soal fitur, diprediksi Toyota Innova Zenix akan mengadopsi fitur andalannya yaitu fitur keselamatan TSS (Toyota Saftey Sense). Teknologi ini terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Tak ketinggalan, peluncuran Toyota Innova Zenix juga sekaligus memperkenalkan teknologi T-Intouch ke Innova. Guna T-Intouch untuk mengintegrasikan mobil dan smartphone secara komprehensif. Di antara kegunaan T Intouch, pemilik mobil bisa menemukan lokasi mobil hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada pula fitur yang memudahkan pencarian kendaraan bila dicuri (stolen vehicle tracking).

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika