Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Peluncuran Toyota Vios Terbaru, Dipastikan Oktober 2022!

by Baghendra Lodra
kekurangan toyota vios 2022

Akhirnya peluncuran Toyota Vios terbaru akan berlangsung di Indonesia pada pertengahan Oktober 2022. Informasi ini kami dapatkan langsung dari pabrikan berlogo T lewat surat elektronik.

“Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios yang akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Oktober 2022,” beber undangan yang diberikan Toyota ke Moladin.

Mobil sedan entry level ini siap hadir dengan berbagai revisi baik dari sisi desain, fitur, hingga mesin. Setidaknya itulah informasi yang kami dapat bila melihat Vios di negara tetangga seperti Thailand.

Peluncuran Vios generasi keempat memang sudah lebih dulu dilakukan di Thailand pada Agustus 2022. Oleh karenanya, kemungkinan spesifikasi untuk pasar Indonesia, tidak akan jauh dari Negeri Gajah Putih. Bahkan bukan tidak mungkin, nantinya unit Vios yang datang ke Tanah Air merupakan impor dari Thailand. Hal ini lantaran produksi Vios di Indonesia sudah dihentikan sejak Agustus 2022.

Kemungkinan ubahan di All New Vios versi Indonesia antara lain bakal punya paras yang mirip Toyota Corolla Altis. Kemudian dimensinya dibuat lebih lebar 10 mm dengan jarak sumbu roda diperpanjang 70 mm dibanding model lama. Hanya saja untuk bodinya dibuat lebih pendek 17 mm dan lebih rendah 5 mm.

Baca juga  Beda Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Versi Indonesia

Fitur-Fitur Toyota Vios Terbaru

peluncuran toyota vios terbaru di indonesia

Kemungkinan akan ada fitur Toyota Safety Sense di Vios terbaru

Peluncuran Toyota Vios terbaru di Indonesia juga menjadi ajang untuk mobil sedan ini berbenah. Utamanya soal sistem keselamatan.

Di Thailand, Vios sudah dilengkapi Toyota Safety Sense. Alhasil mobil terintegrasi blind spot warning, auto matic high beam, 360 degree surround view camera, dan lain-lain. Fitur-fitur ini persis dengan yang ada di Toyota Avanza terbaru. Maka tidak aneh, kalau Vios anyar di Idnonesia juga mengadopsi TSS.

Selain itu yang juga menarik adalah fitur-fitur di Vios terbaru. Salah satunya sudah menggunakan head unit layar sentuh bergaya floating 9 inci. Ada pula panel instrumen TFT 7 inci.

Nah perihal mesin, Vios terbaru di Indonesia sepertinya tetap mengandalkan mesin 1.500 cc. Hanya saja ada penyesuaian di sektor performa, seperti halnya yang muncul di Toyota Avanza. Mesin ini tentu berbeda dengan Vios Thailand yang justru pakai kubikasi kecil yaitu 1.200 cc.

Dengan spesifikasi yang lebih istimewa, pastinya Vios bisa bersaing ketat dengan kompetitor sedan entry level di Tanah Air seperti Honda City. Lalu kira-kira berapa harga Toyota Vios terbaru? Prediksi kami, pasti lebih mahal dari model lamanya yang dijual mulai Rp 293,7 juta – Rp 325,7 juta (OTR Jakarta).

Itulah tadi bahasan soal peluncuran Toyota Vios terbaru di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika