oleh

Pembeli Pertama BMW Seri-2 Gran Coupe, Atlet Peraih Medali Emas!

Pembeli pertama BMW seri-2 Gran Coupe ternyata merupakan sosok atlet bulu tangkis Indonesia peraih medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Yup, Ia adalah Greysia Polii.

Serah terima kepada pembeli pertama BMW seri-2 Gran Coupe dilakukan oleh manajeman BMW Indonesia kepada Greysia Polii pada hari terakhir acara BMW Exhibition di Plaza Senayan, Jakarta Pusat yang digelar mulai 3 sampai 6 Maret 2022. Pada ajang tersebut, ada beberapa lini produk yang ditampilkan.

Seperti  BMW 218i Gran Coupé Sport, BMW 320i Sport, BMW X1 sDrive18i M Sport dan beragam lini kendaraan BMW lainnya. 

Sebagai informasi, Greysia Polii merupakan salah satu atlet ganda putri olahraga cabang bulu tangkis Indonesia. Kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 lalu bersama pasangannya Apriyani Rahayu menjadi sejarah baru bagi dunia olahraga bulu tangkis Indonesia.

Bukan hanya tingkat Nasional, bersama Apriyani Rahayu, Gresyia Polii kini menyandang predikat ganda putri Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

“Di hari terakhir gelaran BMW Exhibition di Plaza Senayan, BMW Indonesia lengkapi kegiatan dengan penyerahan BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance Edition kepada pelanggan pertama kami, Greysia Polii. Ia adalah seorang atlet bulu tangkis kebanggan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa, dan memilih kendaraan terbaru BMW untuk mendukung kesehariannya,” ungkap Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia dalam rilis resminya.

Baca juga  5 Komunitas Mobil BMW di Indonesia, Gabung yang Mana?

“Penggunaan BMW M Performance Parts memungkinkan para pelanggan mengekspresikan identitas dan tampil beda, menambah daya tarik dari BMW 218i Gran Coupé Sport yang hadir dengan desain coupe yang extravagant,” imbuh Ramesh.

Sekilas BMW Seri-2 Gran Coupe

pembeli pertama bmw seri-2 gran coupe
BMW 218 Gran Coupe Sport

BMW 218i sendiri dijual dengan harga Rp 705 juta off-the Road. Seperti beberapa lini model BMW lainnya, mobil ini akan dirakit secara lokal di pabrik BMW di Gaya Motor, Sunter.

Mobil entry level BMW ini mengadopsi mesin yang serupa dengan X1, yakni mesin 1.500 cc 3-silinder turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepataran. Hasilnya, di atas kertas tenaga maksimumnya mencapai 138 dk dan torsi puncak 220 Nm.

Meski menyandang entry level, fitur BMW 218i Gran Coupe terbilang mumpuni dan modern. Mobil rakitan Sunter tersebut sudah mengadopsi sistem hiburan BMW Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control.

Selain itu, tersedia juga BMW Live Cockpit Professional menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi. Bentuk dan susunan desain BMW Live Cockpit mengacu pada wajah bermata empat BMW.

Baca juga  PPnBM Nol Persen, Mobil BMW Rakitan Lokal Turun Harga?

Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah mengusung Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant. Oh ya, fitur Reversing Assistant merupakan fitur yang mampu menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 km/jam (22 mph).

Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km/jam di sepanjang garis yang sama persis dengan saat mobil bergerak maju.

Moladiners, itulah ulasan mengenai pembeli pertama BMW seri-2 Gran Coupe. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru