oleh

Pemesanan Hyundai Stargazer Dibuka, Meluncur di GIIAS 2022?

Pemesanan Hyundai Stargazer sudah dibuka oleh beberapa diler. Ya, mobil dengan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan menambah semarak pasar mobil 7-seater di Indonesia. Tentunya juga Stargazer siap mengganggu dominasi Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Informasi mengenai pemesanan Hyundai Stargazer ini kami dapatkan dari salah satu akun sosial media Wiraniaga diler Hyundai yaitu @hyundaisales.ina. Dalam postingannya, tertulis “Open Inden Hyundai Stargazer” disertai foto mobilnya.

“Sudah bisa inden, untuk Stargazer rencana peluncuran pada bulan Agustus, dan setelah peluncuran unit bisa cepat diterima oleh konsumen. Varian ada empat, Trend, Active, Style dan Prime,” ungkap Wiraniaga tersebut. (9/6/2022).

Jika benar Agustus 2022 meluncur, maka Hyundai sepertinya mengambil momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hanya saja saat ini, postingan pemesanan Hyundai Stargazer di sosial media tersebut sudah dihapus. Entah apa alasannya.

Kemudian, kami mencoba konfirmasi perihal peluncuran Stargazer ini ke manajemen dan tim public relation Hyundai. Namun kedua pihak tersebut masih merahasiakan alias belum membuka informasinya.

Baca juga  5 Kelebihan Xenia baru 2021, Lebih Canggih dari Kompetitor!

“Kami belum mendapat update. Nanti pasti kami informasikan jika memang sudah ada info pastinya,” ungkap salah satu team PR Hyundai yang enggan disebutkan namanya pada Kamis (9/6/2022).

Sekilas Hyundai Stargazer

pemesanan hyundai stargazer
Pemesanan Hyundai Stargazer sudah dibuka

Hyundai Stargazer merupakan lini produk mobil MPV terbaru yang siap diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang. Informasi tersebut pernah diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), SungJong Ha disela acara first drive Hyundai Creta di area pabrik Hyundai, Cikarang awal tahun 2022 lalu.

“Dalam waktu dekat kami berencana akan memproduksi mobil segmen LMPV 7-seater di Indonesia. Hal tersebut tentu saja untuk memenuhi permintaan konsumen di sini, selain itu pasar di Indonesia juga didominasi mobil segmen SUV dan LMPV,” kata SungJong Ha waktu itu.

Meski belum ada kepastian, ada kemungkinan mesin yang digunakan Stargazer adalah mesin yang digunakan oleh Hyundai Creta. Di atas kertas, berkapasitas 1.500 cc Smartstream yang di atas kertas memiliki tenaga sebesar 113 hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak di angka 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Baca juga  10 Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit di Indonesia

Dari sisi desain eksterior, jika dilihat dari foto unggahan yang beredar di sosial media, sosok Stargazer mengadopsi perpaduan dua mobil. Yaitu dari sisi depan sekilas mirip Hyundai Staria, kemudian bagian samping dan belakang memiliki lekukan garis mirip Mitsubishi Xpander.

Oh ya, nama Hyundai Stargazer juga sudah tercantum di laman resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam inforamsinya, Stargazer akan hadir dalam 6 pilihan varian, yaitu Trend, Style, Active dan Prime.

Di mana setiap varian memiliki pilihan transmisi manual, kecuali varian Prime yang hanya memiliki pilihan transmisi otomatis IVT seperti Hyundai Creta Prime.

Nah, untuk fiturnya. Jika Stargazer benar akan bersaing ketat dengan Toyota Avana yang sudah memiliki fitur Toyota Saftey Sense (TSS) dan T Intouch. Kemungkinan Stargazer juga akan mengadopsi fitur keselamatan Hyundai Bluelink atau Hyundai Smartsense.

Soal harga Hyundai Stargazer, sepertinya tidak akan beda jauh dibanding Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan kompetitor lain. Prediksinya ada di kisaran Rp 200 jutaan hingga 300 jutaan.

Baca juga  Harga Avanza FWD 2021, Masih Terjangkau!

Moladiners, itulah ulasan mengenai pemesanan Hyundai Stargazer yang sudah dibuka di beberapa diler Hyundai. Mau inden? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru