Penjualan Chery OMODA Tembus 4.690 Unit di Indonesia, Ekspansi Global Semakin Kuat

by Tigor Sihombing
Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris

Bagaimana penjualan Chery OMODA di hingga Agustus 2024 ini? Secara global, Chery Omoda dan JAECOO mencatatkan penjualan total 24.178 unit selama Agustus 2024. Sedangkan di Indonesia, data wholesale menunjukkan bahwa Chery OMODA telah berhasil terjual sebanyak 4.690 unit dari Januari hingga Agustus 2024.

Sementara itu, secara global, Chery OMODA & JAECOO telah mengirimkan 146.383 unit sejak awal tahun, dengan total penjualan kumulatif sejak diluncurkan pada April 2023 mencapai 307.954 unit. Pertumbuhan yang signifikan ini menegaskan daya tarik produk Chery di pasar internasional.

“Chery kembali mencapai tonggak bersejarah dengan penjualan di atas 20.000 unit setiap bulan. Produk kami, termasuk di Indonesia, diterima sangat baik oleh konsumen. OMODA E5, sebagai mobil listrik terlaris di segmen SUV, telah mencatatkan penjualan 3.485 unit berdasarkan data GAIKINDO,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Ia menambahkan bahwa Chery akan terus berusaha mempertahankan momentum ini untuk mengokohkan posisinya di pasar otomotif global.

Baca juga  Chery Sky Tour Mejeng di IIMS 2022, 7-Seater!

Selain pencapaian di Indonesia, Chery OMODA & JAECOO juga terus memperluas jangkauan global. Setelah sukses di Spanyol, Italia, dan Polandia, Chery kini resmi memasuki pasar Inggris sejak 29 Agustus 2024. Langkah ini menjadi bagian dari strategi ekspansi besar-besaran di Eropa.

Jaecoo dan iCar Siap Masuk Indonesia, Di Bawah Naungan Chery

Penjualan Chery OMODA
JAECOO dan iCar akan segera memasarkan produknya di Indonesia di bawah naungan Chery.

Terkait brand JAECOO sendiri akan segera hadir di Indonesia tahun 2025. JAECOO akan beradadi bawah naungan Chery. Hal ini diungkapkan oleh Evan Angganantika, Head of Marketing Jaecoo, dalam pernyataannya saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

“Jaecoo masih di bawah Chery, dan rencananya akan diluncurkan tahun depan,” kata Evan.

Salah satu model yang akan dibawa ke Indonesia adalah Jaecoo J7, yang sebelumnya sudah beberapa kali terlihat tengah diuji coba di berbagai wilayah di Indonesia. Kehadiran model ini diprediksi akan menarik perhatian konsumen lokal, mengingat tingginya minat terhadap SUV dengan teknologi canggih dan desain futuristik.

Tak hanya Jaecoo J7, Evan juga memberikan bocoran mengenai model lain yang akan masuk pasar Tanah Air, yakni Jaecoo J8. Model ini bahkan sudah beberapa kali terpantau melaju di jalanan Indonesia, memperkuat indikasi peluncurannya dalam waktu dekat.

Baca juga  Chery Omoda 5 EV Mulai Dirakit di Indonesia, Target Ekspor ASEAN

“Kami juga akan meluncurkan J8, dan keduanya kemungkinan besar akan dirilis tahun depan,” tambah Evan.

Kehadiran Jaecoo di bawah Chery diharapkan semakin memperkaya pilihan kendaraan SUV premium di Indonesia, sekaligus mempertegas langkah Chery dalam memperluas portofolio produknya di pasar otomotif nasional.

Demikian ulasan penjualan Chery Omoda. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika