by

Penjualan Naik, Suzuki Bawa Produk Baru di 2020

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih peningkatan di pangsa pasar penjualan retail mereka, dari 10 persen di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5 persen di bulan Januari 2020.

Penjualan Suzuki di tahun 2019 lalu, masih ditopang oleh sejumlah jajaran produk mereka, seperti Suzuki Carry Pick Up, All New Suzuki  Ertiga, Suzuki Ignis, dan line-up produk lainnya.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%,” ujar Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS.

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up berkontribusi besar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan penjualan retail sebesar 5.704 unit dan berkontribusi sebesar 56 persen dari seluruh total penjualan.

Pencapaian itu mendorong New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up, karena berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57 persen pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64 persen di Januari 2020.

Tidak hanya New Carry Pick Up, tingginya penjualan Suzuki juga didorong oleh penjualan All New Ertiga yang turut meraih peningkatan penjualan. Di mana berdasarkan data SIS, penjualan retail All New Ertiga meningkat dari 12 persen di bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15 persen di bulan Januari 2020.

Baca juga  DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur, Harga Rp 329 Juta

Suzuki XL7 diharapkan mampu meningkatkan penjualan Suzuki

Suzuki XL7 Melengkapi Line Up Produk Suzuki di 2020

Pencapaian positif di awal tahun ini, mendorong pabrikan berlogo ‘S’ itu menambah line-up produk mereka di Tanah Air yang bermain di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), yakni Suzuki XL7.

Rival kuat Toyota Rush, Daihatsu Terios itu tampil dengan sejumlah fitur unggulan serta tampilan yang lebih gagah, jika dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang merupakan ‘saudara’ kandungnya. Kehadiran Suzuki XL7 diharapkan mampu mendongkrak penjualan Suzuki di tahun 2020.

Suzuki XL7 dipersenjatai dengan mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,7 ps dengan torsi sebesar 138 Nm.

Secara dimensi pun mobil ini terbilang cukup kompak, dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Hadir sebagai model SUV, Suzuki XL7 dilengkapi dengan wheelbase sebesar 2.740 mm dan ground clearance sebesar 200 mm.

Pada sisi eksterior, aura gagah terasa berkat hadirnya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

Baca juga  Suzuki Ertiga Diesel Bekas Jadi Buruan, Apa Kelebihannya?

Masuk ke dalam kabin, Suzuki XL7 menyuguhkan nuansa kabin berkelir hitam yang menunjang tampilannya semakin terasa sporty dan telah tersedia armrest di baris pertama dan kedua untuk menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci, dan juga dilengkapi dengan carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

interior Suzuki XL7

Fitur Suzuki XL7

Suzuki XL7 dilengkapi dengan fitur modern seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah yang memiliki fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan dan juga belakang mobil secara langsung.

Fitur lain yang juga tersedia pada Suzuki XL7 antara lain keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga. Untuk menunjang keamanan, mobil ini telah dilengkapi ABS & EBD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Baca juga  3 Kekurangan Suzuki XL7, Perhatikan Sebelum Beli!

SUV ini juga dibangun menggunakan basis Heartect yang diklaim membuat kendaraan jauh lebih ringan, namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara lebih maksimal dan juga mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Sekadar informasi, selama periode Februari-Maret 2020, setiap konsumen yang ingin membeli XL7 akan mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

Untuk memudahkan konsumen mendapatkan XL7, Suzuki menghadirkan program Free Angsuran hingga 3X, DP terjangkau, tenor sampai dengan 7 tahun, hingga angsuran ringan mulai dari 3 Juta Rupiah. Semua keuntungan dan kemudahan ini bisa didapatkan pelanggan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki sebagai teman andalan dalam setiap perjalanan. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,” pungkas Makmur.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru