oleh

Penjualan Nissan Leaf, Cuma di Jakarta dan Bekasi

Akhirnya penjualan Nissan Leaf resmi dilakukan di Indonesia pada Rabu (18/8/2021). Mobil listrik ini dijual dengan harga mulai Rp 649 juta untuk opsi warna bodi one tone, lalu untuk two tone Rp 651 juta.

Tertarik punya? Untuk saat ini Nissan cuma memasarkan Leaf di Jakarta dan Bekasi. Jualannya juga cuma dilakukan oleh lima dealer: Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan), Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), dan Nissan Bekasi Barat (Bekasi).

Kelima dealer tersebut selain melakukan penjualan Nissan Leaf, pun menyediakan unit test drive dan fasilitas charging station. Alhasil calon pembeli bisa langsung merasakan sensasi berkendara dengan mobil listrik, serta mengetahui proses pengisian baterainya.

“Fokus kami memasarkan di wilayah Jabodetabek dulu,” kata Nissan Representative Director, Bagus Susanto.

Penjualan Nissan Leaf yang terbatas di jakarta dan Bekasi ini juga dikarenakan kesiapan bengkel resmi untuk melakukan servis. Samapi sekarang cuma ada tiga lokasi yang bisa memberikan perawatan berkala untuk mobil listrik: Nissan TB Simatupang dan Nissan Puri Indah, ditambah fasilitas body repair di Nissan Cibubur.

Baca juga  Mobil Listrik Jaguar Siap Selamatkan Kebangkrutan

Walau demikian, untuk ke depannya Bagus mengaku bakal menambah fasilitas penjualan Nissan Leaf dan bengkelnya.

Nissan Leaf Mulai Dikirim ke Konsumen Akhir Agustus 2021

penjualan nissan leaf
Harga Nissan Leaf mulai Rp 649 juta

Meski secara resmi baru meluncur, namun penjualan Nissan Leaf oleh para sales sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Buat konsumen yang sudah melakukan pemesanan jauh-jauh hari, tentu bakal mendapat unit lebih dulu.

“Kami sudah siapkan unit-unit untuk delivery mulai dari akhir Agustus ini untuk konsumen yang sudah melakukan booking,” kata Sales & Marketing Director Nissan Motor Indonesia Distribution (NMID), Tan Kim Piauw.

Buat kamu yang masih penasaran dengan Nissan Leaf, mobil listrik ini punya berbagai keunggulan. Salah satunya kapasitas baterai lithium-ion 40 kWh dengan performa motor listrik istimewa.

Di atas kertas, motor listrik milik Nissan Leaf bisa melontarkan torsi puncak 320 Nm dan tenaga 150 PS. Di atas kertas, kemampuan akselerasinya dari posisi diam hingga 100 Km/jam adalah 7,9 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal tembus 155 Km/jam.

Baca juga  15 Mobil Listrik Prototype Toyota, SUV Hingga Mobil Sport

Ada pula berbagai fitur modern lain seperti e-Pedal, forward collision warning (FCW), forward emergency braking (FEB), intelligent trace control (ITC), vehicle dynamic control (VDC), hingga hill start assist (HSA). Kemudian Nissan juga memberi head unit layar sentuh 8 inci dengan koneksi bluetooth, voice command, dan smartphone.

Bicara kekurangan Nissan Leaf adalah jarak tempuhnya. Klam pabrikan asal Jepang, mobil listrik ini cuma bisa melaju hingga 311 Km dari satu kali pengisian daya baterai. Padahal kompetitor seperti Hyundai Ioniq bisa melaju lebih jauh, hingga 373 Km.

Untuk informasi otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Terbaru