Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish, Kamu Pilih Mana?

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish – Kamu yang sedang mencari-cari perbedaan Scoopy sporty dan stylish, tepat banget nih, mampir di sini! Skutik keluaran Honda, Scoopy, memang digemari oleh banyak kalangan dan gender. Kenyamanan dalam berkendara serta desainnya yang klasik namun tetap modern, menjadi alasan banyak peminatnya.

Skutik kekinian yang rilis pada tahun 2010 ini terus mengalami perkembangan demi memuaskan pelanggan setianya. Sebut saja pada tahun 2014, Scoopy diperbarui dengan mesin injeksi. Tahun-tahun berikutnya Scoopy selalu mempunyai desain dan fitur yang canggih. Hal ini membuktikan bahwa peminat skutik satu ini terus bertambah.

Pertimbangan Sebelum Membeli Honda Scoopy

Honda Scoopy Stylish

Sebelum kita lanjut ke perbedaan sporty dan stylish, Moladin mau kasih tahu kamu dulu nih, kelebihan dan kekurangan skutik retro satu ini.Biar kamu makin yakin dan nggak bingung mau pilih yang mana. Kuy!

Kelebihan Honda Scoopy

Bicara tentang desain, Scoopy memang nyaris tidak ada duanya dibanding skutik lainnya. Seluruh aspek bernuansa klasik, sebuah tema yang amat digemari dan tak lekang oleh masa. Keren, klasik sekaligus modern! Untuk warna, Scoopy lebih variatif dibanding kompetitornya, Yamaha Fino.

Dari segi fitur, Scoopy pun jelas lebih unggul. Dilengkapi idling stop, yakni motor akan mati jika berhenti sesaat. Ini memungkinkan bahan bakar lebih irit dan jika ingin menyalakan mesin kembali cukup memutar gas. Terdapat juga Combi Brake System yang memudahkan pengereman roda depan dan roda belakang bersamaan sehingga pengereman lebih maksimal. Lampunya sudah LED Projector, modern, lebih terang sekaligus lebih hemat daya.

Bagi Moladiners yang suka ngecas sambil berkendara, Scoopy pun tersedia fitur Soket USB Charger. Tinggal menambahkan konektor, tancapkan ke DC Outlet Charger, mengisi daya ponsel sambil berkendara siap dilaksanakan.

Dari segi keamanan, Scoopy dilengkapi Anti Theft System yang membuat motor akan berbunyi jika terkena sentuhan kasar. Terdapat pula  Answer Back System yang memudahkan kita ketika mencari motor di parkiran. Cukup tekan tombol dengan ikon speaker di remot, maka Scoopy milik kamu akan berbunyi sekaligus mengedipkan lampu sein depan ke kiri dan kanan.

Kekurangan Honda Scoopy

Kekurangan Honda Scoopy dibanding rivalnya, Yamaha Fino, terletak pada mesinnya. Scoopy 110 cc sedangkan Fino 125 cc. Scoopy hanya memuntahkan tenaga di level 9,1 PS/7.500 rpm dengan torsi 9,4 Nm/6.000 rpm.

Dari segi pelek, agaknya Scoopy kurang gahar diajak touring, mengingat ukuran peleknya yang hanya 12 inci. Cukup berbeda dengan Yamaha Fino, 14 inci. Untuk ukuran pelek, 2 inci cukup berpengaruh. Namun,  AHM menyebutkan bahwa kecilnya pelek tidak berpengaruh karena ukuran roda yang besar 100/90 (depan) dan 110/90 (belakang). Adanya roda besar ini pun semakin menambah kesan retro yang keren banget!

Baca Juga :

 

Perbedaan Honda Scoopy Sporty dan Stylish

Honda Scoopy Sporty

Gimana, Moladiners? Sudah mantap ingin Honda Scoopy retro dan keren ini? Nah, satu lagi hal yang mesti kamu pertimbangkan nih, Scoopy Sporty atau Scoopy Stylish, ya? Sebelum makin bingung, yuk kita langsung aja cari tahu perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish versi Moladin!

Perbedaan Warna Scoopy Sporty dan Stylish

Scoopy Sporty cocok banget buat kamu yang suka dengan warna-warna terang dan tajam, nih. Tersedia warna Sporty Black, Sporty Red dan Sporty White. Sedangkan Scoopy Stylish pas banget buat kamu pecinta warna-warna matte yang kalem.  Warna-warna itu adalah Scoopy Stylish Matte Brown, Stylish Black, Stylish Matte Red dan Stylish White. Oh, iya, yang paling menonjol adalah jok dan pijakan kaki scoopy sporty warna hitam sedangkan scoopy stylish jok dan pijakan kakinya berwarna coklat.

Perbedaan Striping Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish

Sama seperti warnanya yang kalem, Scoopy Stylish pun memiliki striping yang lebih minim. Striping ini semakin menambah kesan kalem dan elegan pada Scoopy Stylish, sedangkan striping pada Scoopy Sporty lebih mencolok dan terang.

Perbedaan Pelek dan Suspensi Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish

Jika dilihat dengan seksama, perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish terletak pada pelek dan suspensinya. Atau lebih tepat, warna pelek dan suspensinya. Jika sporty memiliki warna hitam di pelek dan suspensinya, maka Scoopy Stylish memiliki warna silver atau putih dan dua-duanya sama keren!

Moladiners, sudah tahu belum mau pilih Scoopy yang mana? Mungkin ya, AHM ingin membagi Scoopy ini agar merata ke semua gender, Sporty untuk pria dan Stylish untuk wanita. Namun, pakai yang mana saja. keduanya sama hebat, kok! Tetap retro dan kekinian, kan, Moladiners?

Sampai di sini dulu artikel tentang perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish. Untuk dapat harga skutik Scoopy terbaik dan terpercaya, tetap ya, Moladin yang terbaik dan nggak ada tandingannya! DP ringan, banyak promo pula!

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *