by

4 Varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion dan Prestige

PT Astra Honda Motor (AHM) kini menghadirkan empat varian Honda Scoopy 2021. Ada Scoopy sporty dan stylish, tipe yang juga dipunya pada generasi lama. Kemudian pabrikan berlogo sayap pun menghadirkan varian Scoopy fashion dan prestige.

Masing-masing varian memiliki perbedaan. Bukan cuma dari tampilan, tapi fitur juga dibuat berlainan.

Oleh karena itulah Honda Scoopy terbaru digemari oleh banyak kalangan dan gender. Ada banyak varian membuat, setiap konsumen bisa memilih model yang terbaik sesuai keinginan serta kebutuhan mereka.

Skutik yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2010 ini terus mengalami perkembangan demi memuaskan pelanggan setianya. Sebut saja pada tahun 2014, Scoopy diperbarui dengan mesin injeksi. Tahun-tahun berikutnya Scoopy selalu mempunyai desain dan fitur yang canggih.

Kini bahkan Scoopy 2021 sudah masuk, generasi kelima. Motor matik tersebut punya rangka ringan bernama eSAF. Kemudian ada teknologi smart key sehingga bisa disebut sebagai motor matik 110 cc paling canggih.

Bicara spesifikasi mesin, keempat varian Honda Scoopy baik Sporty, Stylish, Fashion, dan Prestige  pakai mesin 110 cc. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9 PS pada 7.500 rpm.

Jika dibanding kompetitor yaitu Yamaha Fino. Maka performa mesin Scoopy bisa dibilang cukup lemah. Terlebih motor matik pabrikan garputala menggunakan kapasitas hingga 125 cc.

Walau demikian, Scoopy bukan tanpa kelebihan. Dari sisi fitur sangat modern, ada Combi Brake System yang memudahkan pengereman roda depan dan roda belakang bersamaan sehingga pengereman lebih maksimal. Lampunya sudah LED Projector, modern, lebih terang sekaligus lebih hemat daya.

Baca juga  4 Kekurangan Yamaha Aerox 155 Connected, Fiturnya Disunat

Scoopy pun tersedia fitur Soket USB Charger. Tinggal tancapkan kabel USB, maka mengisi daya ponsel sambil berkendara siap dilaksanakan.

Dari segi keamanan, Scoopy dilengkapi Anti Theft System yang membuat motor akan berbunyi jika terkena sentuhan kasar. Terdapat pula  Answer Back System yang memudahkan kita ketika mencari motor di parkiran. Cukup tekan tombol dengan ikon speaker di remot, maka Scoopy milik kamu akan berbunyi sekaligus mengedipkan lampu sein depan ke kiri dan kanan.

Lalu apa perbedaan keempat varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion, dan Prestige? Untuk menjawabannya, simak bahasan berikut:.

1. Varian Honda Scoopy Sporty dengan Jok Hitam

varian honda scoopy sporty
Scoopy Sporty ciri khasnya punya jok hitam, tanpa keyless

Ciri khas varian Honda Scoopy Sporty 2021 ada di pilihan warna. Tersedia dua kelir: Scoopy Sporty Red (merah) dan Sporty Black (hitam).

Khusus warna merah, kelir tersebut muncul di bagian depan hingga ke tengah, termasuk panel instrumen dan spion. Lalu di bagian belakang dicat hitam.

Sementara Scoopy Sporty Black didominasi warna hitam sekujur tubuh. Kemudian ada aksen merah berupa garis yang membelah dari bodi hingga tameng depan. Terkait pelek dan jok, baik Scoopy Sporty Black dan Red menggunakan warna hitam.

Honda Scoopy terbaru Sporty juga memiliki ciri khas belum dilengkapi sistem keyless. Dengan demikian pemilik masih harus mengandalkan anak kunci biasa. Lalu motor matik ini pun masih memiliki kick starter untuk mengaktifkan mesin, selain dengan menggunakan tombol electric starter.

Baca juga  Vespa 946 Louis Vuitton Ternyata Buatan Rusia

Dengan semua kelebihan tersebut, harga Scoopy Sporty Rp 20,325 juta (OTR Jakarta).

2. Scoopy Stylish dengan Keyless

varian honda scoopy stylish
Scoopy Stylish sudah dilengkapi keyless

Varian Honda Scoopy Stylish memiliki dua opsi warna: Stylish Red (merah) dan Stylish Brown (cokelat). Ciri khasnya pakai pelek warna silver, kemudian jok dan dek motor dikasih balutan cokelat.

Khusus Scoopy Stylish Red, cat itu hadir disekujur tubuh. Hanya saja ada kombinasi garis dari bodi belakang ke tameng depan yang dikelir abu-abu serta hitam, sehingga membuat tampilannya beda.

Sementara varian Scoopy Stylish Brown pakai bodi di dominasi warna cokelat agak abu-abu. Kemduian untuk garisnya menggunakan kelir oranye dan abu-abu. Unik.

Keunggulan varian Honda Scoopy generasi terbaru varian Stylish sudah dilengkapi keyless atau smart key. Dengan demikian, untuk mengaktifkan mesin tidak perlu pakai anak kunci. Cukup pakai remote dan kenop pintar.

Hanya saja memang, kick starter untuk varian Scoopy Stylish ini dihilangkan. Sebagai gantinya di panel instrumen ada indikator tegangan aki. Dengan berabgai keunggulan tersebut harga Scoopy Stylish Rp 21,125 juta (OTR Jakarta).

3. Scoopy Fashion Tanpa Keyless

varian honda scoopy fashion
Scoopy Fashion punya pilihan warna yang mentereng

Lalu bicara Scoopy Fashion, varian ini secara spesifikasi mirip dengan Scoopy Sporty. Artinya masih menggunakan anak kunci biasa dan dilengkapi kick starter.

Ciri khasnya ada di tampilan bodi. Varian Honda Scoopy Stylish memiliki dua pilihan warna: fashion blue dan fashion cream. Kamu bisa melihat kedua opsi tersebut punya tampilan yang menyenangkan mata.

Khusus Scoopy Stylish Blue, ada cat biru di sisi bodi yang dikombasikan cream di dashboard bagian dalam. Sementara Scoopy Stylish Cream, memakai warna cream yang dominan dengan abu-abu di dashoard.

Baca juga  6 Motor Matik 250cc Termurah di Indonesia, Saatnya Naik Kelas!

Lalu ciri lain yang menyertai adalah penggunaan jok dan dek warna cokelat. Serta untuk pelek pakai warna hitam. Harga Scoopy Fashion Rp 20,325 juta (OTR Jakarta).

4. Varian Honda Scoopy Prestige Pelek Emas

varian honda scoopy prestige
Pelek emas jadi ciri khas varian Honda Scoopy Prestige

Terakhir ada varian Honda Scoopy Prestige. Ciri khasnya pakai pelek emas, kemudian sekujur tubuh tidak memiliki stiker. Dengan demikian tampilan motor terlihat mahal. Ditambah lagi ada jok cokelat dengan dek cokelat.

Bicara fitur, Scoopy Prestige serupa dengan Stylish yang sudah dilengkapi keyless atau smart key. Lalu kick starter juga dihilangkan digantikan indikator tegangan aki di panel instrumen. Harganya Rp 21,125 juta (OTR Jakarta)

Soal pilihan warna Scoopy Prestige tersedia dalam dua pilihan warna: Prestige White dan Prestige Black. Khusus warna Prestige White ciri kahsnya dominasi kelir hitam disekujur tubuh. Sementara Prestige white pakai dominasi warna putih, kemudian dashboard motor dicat abu-abu.

Jadi, sudah tahu belum mau pilih varian Honda Scoopy yang mana? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jangan lupa pula sesuaikan dengan bujet kamu.

Sampai di sini dulu artikel tentang perbedaan varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion, dan Prestige. Untuk dapat harga skutik Scoopy terbaik dan terpercaya, tetap ya, Moladin yang terbaik dan nggak ada tandingannya! DP ringan, banyak promo pula!

Baca Juga :

Terbaru