oleh

Cek Perbedaan Wuling Cortez CE dan EX, Awas Salah Pilih!

Kami akan beberkan beberapa perbedaan New Wuling Cortez CE dan EX. Sebagaimana diketahui, New Wuling Cortez hadir dalam dua varian, yakni Cortez CE varian termurah dan Cortez EX untuk varian tertingginya.

Menurut data brosur pabrikan, baik New Wuling Cortez CE dan EX sama-sama mengusung mesin turbo. Konfigurasinya 4 silinder segaris Euro4, DOHC, DVVT, serta berkapasitas 1.451 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tanaga maksimal hingga 140 hp yang bisa dicapai pada 5.200 RPM, dan memiliki torsi 250 yang dicapai pada 1.600 – 3.600 RPM. 

Lalu apa perbedaannya? Di sektor eksterior, New Wuling Cortez CE dan EX memiliki beberapa perbedaan. Seperti New Wuling Cortez CE belum mengusung LED headlamp with auto lamp, rain sensing wiper, LED rear lamp, electric sunroof, dan chrome window list. Sedangkan Cortez EX sudah.

Kedua varian ini sama-sama menggunakan rem disc di depan dan belakang, serta sama-sama mengusung pelek 205/55 dengan pelek alloy ring 16″.

Namun di sistem suspensi Wuling Cortez CE mengusung semi independent, sedangkan pada New Wuling Cortez EX independent. Jadi soal bantingan, pastinya varian tertinggi lebih mantap.

Baca juga  Wuling Mobile Service, Perbaikan Mobil Jadi Lebih Cepat

Perbedaan New Wuling Cortez CE dan EX lainnya ada di sektor interior. Wuling Cortez CE sudah menggunakan multi instrument digital (MID) berukuran 3.5”, sedangkan varian EX 7” color display.

Lainnya, Cortez CE juga belum memiliki sunglasses holder, atmosphere lamp, dan stir berbalut kulit, sedangkan Cortez EX sudah.

Cortez CE tidak Memiliki Tambahan Seat Tray

Perbedaan New Wuling Cortez CE dan EX
Penambahan multipurpose seat tray pada Wuling New Cortez dirancang khusus untuk mendukung segala produktivitas keluarga dan keperluan bisnis.

Pada sektor kenyaman, Wuling CE belum mengadopsi sistem tempat duduk seat tray yang memudahkan bekerja di dalam mobil, Auto AC, electric seat, dan multi steering switch.

Untuk fitur kenyamanan dan kemanan, Cortez EX juga lebih lengkap. Karena sudah memiliki self remainder belt semua baris, Sedangkan pada CE hanya baris satu.

Dual SRS airbag ada di depan dan samping, dimana pada Cortes CE hanya bagian depan saja.

Cortez EX sudah memiliki parking sensor depan belakang. Sedangkan pada CE hanya depan. Begitu juga pada fitur peringatan kelelahan untuk mengemudi, Wuling CE belum punya.

Baca juga  Harga Resmi Wuling Almaz RS Mulai Rp 350 Jutaan

Pada multimedia keduanya sama-sama mengadopsi sophisticated display berukuran 10,25”. Namun varian EX sudah menggunakan 6 speaker Sedangkan CE hanya 4.

Untuk harga Wuling memberikan harga spesial mengikuti PPnBM dimana untuk varian CE 1.5T Lux+ dibanderol Rp 273,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan kasta tertinggi Cortez EX 1.5T Lux+ dijual Rp 310,65 juta (OTR Jakarta).

Demikian ulasan terkait Perbedaan New Wuling Cortez CE dan EX. Kiranya bisa menjadi sumber refrensi dan pertimbangan kamu sebelum membeli unit MPV.

Jangan lupa untuk simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru