Thursday, October 6, 2022

Pesanan Chery Tiggo Tembus 844 Unit, Apa Daya Tariknya?

by Baghendra Lodra
Chery Tiggo 7 Pro buatan bekasi dan Chery Tiggo 8 Pro

Walau tidak kunjung meluncur secara resmi, tapi pesanan Chery Tiggo di Indonesia memiliki tren positif. Hal ini terbukti dari total SPK yang dibukukan oleh mobil SUV tersebut tembus 844 unit.

Angka SPK Chery Tiggo itu merupakan hasil pameran 11 hari di GIIAS 2022. Di mana di GIIAS, mereka membuka pre-booking untuk dua mobil: Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro.

“Kami sangat senang dengan antusiasme pengunjung GIIAS 2022 terhadap produk-produk Chery, terutama seri Tiggo yang memang akan segera kami luncurkan di Indonesia tahun ini,” kata President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong.

Pesanan Chery Tiggo yang banyak, merupakan salah satu bukti bahwa SUV merek Cina ini masih dinanti oleh konsumen Tanah Air. Kelebihan SUV Chery adalah punya spesifikasi yang canggih karena sudah pakai ADAS (advanced driving assistance system (ADAS).

Sementara untuk perbedaan Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro ada di kapasitas penumpangnya. Khusus Tiggo 8 Pro bisa menampung hingga 7-orang dengan tiga baris bangku. Sementara Tiggo 7 Pro hanya 5-orang dengan dua baris bangku.

Baca juga  Pabrik Chery Indonesia Bakal Produksi Mobil Listrik

Kemudian secara kelas, Tiggo 8 Pro lebih tinggi dengan menawarkan berbagai teknologi kenyamanan seperti speaker Sony. Dari sektor mesin, SUV ini juga lebih bertenaga dengan kubikasi 2.0L Turbo. Sementara Chery TIggo 7 Pro pakai mesin 1.5L Turbo, kemudian untuk dimensinya juga lebih mungil dari sang kakak.

Kelebihan Pesan Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro

pesanan chery tiggo 8 pro

Sosok Chery Tiggo 7 Pro

Banyak pesanan Chery Tiggo selama GIIAS 2022 juga disebabkan oleh program menarik yang merek Cina itu tawarkan. Mereka menamakannya sebagai Advanced Warranty.

Chery menjanjikan garansi kualitas 6 tahun atau 150.000 km. Ada pula garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km.

Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya. Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin
yang dikembangkan secara detil dan melalui tahap riset yang cukup panjang oleh Chery.

Bicara soal layanan aftersales, Chery mengklaim tengah membangun jaringan dealer di 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia. Targetnya ada 30 titik dealer 3S (sales, servis, sparepart) pada akhir tahun 2022 dengan sebarannya mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Baca juga  Test Drive Chery Tiggo 7 Pro, Meyakinkan?

Selain membuka pesanan Chery Tiggo, GIIAS 2022 juga dimanfaatkan oleh PT Chery Sales Indonesia sebagai distributor tunggal brand Chery di Indonesia, untuk menjaring lebih banyak masukan dari konsumen Indonesia.

Riset pasar merupakan sebuah prinsip bagi Chery dalam mengembangkan inovasi-inovasinya dan hal ini dapat dilihat dari adanya tujuh pusat riset dan pengembangan yang ada di beberapa negara, yaitu China, Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil.

Sebagai salah satu bentuk implementasi investasinya di Indonesia, Chery juga berkomitmen untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia, khususnya untuk produk-produk setir kanan yang akan diproduksi di Indonesia dan diekspor ke beberapa negara.

Itulah bahasan soal pesanan Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro di GIIAS 2022, sekaligus berbagai kelebihannya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika