Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Porsche Taycan Terbaru Lebih Beringas, Jangkauan Sampai 678 Kilometer!

by Firdaus Ali
Porsche Taycan terbaru

Porsche Taycan terbaru punya spesifikasi lebih beringas dari generasi sebelumnya. Sports Car asal Jerman ini kini punya jarak tempuh hingga 678 kilometer.

Porsche Taychan terbaru mendapat pembaruan yang sangat ekstensif. Versi baru ini memiliki tenaga lebih besar, jangkauan lebih luas, akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik.

Gaya Porsche juga mempertajam desain dan lebih kuat membedakan model Turbo. Semua versi Taycan menampilkan daftar perlengkapan standar yang lebih lengkap dan hadir dengan Porsche Driver Experience generasi terbaru dengan konsep tampilan dan kontrol yang ditingkatkan.

Porsche Taycan terbaru menawarkan tiga varian bodi, yaitu sedan sport Taycan, Taycan Cross Turismo serbaguna yang tersedia dalam paket off-road, dan Taycan Sport Turismo yang sporty namun praktis. Dalam setiap varian, tersedia empat opsi powertrain, dengan varian penggerak roda belakang dan semua roda.

“Kami mengantarkan era baru mobilitas elektronik dengan Taycan pada akhir tahun 2019. Taycan langsung terbukti menjadi game changer dan pionir inovatif di segmen kendaraan elektronik. Kami sekarang melanjutkan kisah sukses ini dengan Taycan yang diperbarui secara ekstensif. Jajaran model telah mencapai tingkatan baru dalam hal performa, dengan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara yang luar biasa. Pada saat yang sama, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan” kata kepala lini model, Kevin Giek (6/2).

Tenaga Porsche Taycan Terbaru Buas!

Porsche Taycan terbaru

Performa Taychan terbaru meningkat

Porsche Taychan terbaru hadir dengan tenaga lebih besar, jangkauan lebih luas, akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik.

Semua model yang diperbarui berakselerasi jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Dua contoh dari kedua ujung portofolio. Sebagai sedan sport, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai angka 100 km/jam dari posisi diam masing-masing hanya dalam 4,8 dan 2,4 detik. Hal ini membuat mereka 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Seperti contoh di Porsche Taycan Turbo S dengan tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Jarak tempuh Porsche Taycan terbaru tergantung pada varian bodi dan mesin, jangkauan WLTP meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen

Soal pengisian baterai, pada Taycan generasi pertama waktu pengisian SOC 10 hingga 80 persen pada suhu 15 derajat Celcius adalah 37 menit. Dalam kondisi yang sama, Porsche Taycan terbaru ini hanya membutuhkan waktu 18 menit meski kapasitas baterainya lebih besar. Performance Battery Plus kini memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Porsche Taycan terbaru

Interior Taychan terbaru menawarkan kesan elegan dan sporty

Selain performa dan pengisian yang lebih gahar, Porsche Taycan baru juga sudah dibekali dengan suspensi udara adaptif sebagai standar. Suspensi Porsche Active Ride baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive. Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara.

Suspensi terbaru itu menjaga bodi Taycan tetap sejajar setiap saat, bahkan saat melakukan pengereman dinamis, kemudi, dan manuver akselerasi. Dengan pengendaraan yang mulus, sistem menyerap benturan hampir seluruhnya.

Dalam situasi berkendara yang dinamis, suspensi Porsche Active Ride memastikan koneksi yang hampir sempurna ke jalan raya berkat distribusi beban roda yang seimbang. Jika mode yang sesuai diaktifkan, suspensi dapat mengkompensasi gerakan pitching dan rolling untuk mengurangi gaya akselerasi yang bekerja pada penumpang.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika