R25 Spesial Edition Livery Yamaha MotoGP, Muncul di IIMS Motobike 2019?

Yamaha R25 tampil lebih sporti berkat adanya sedikit ubahan di bagian grafis, motor sport berkapasitas mesin 250cc beda dari biasanya alias spesial edition karena menggunakan livery Yamaha Monster Energy MotoGP.

Livery ini sama dengan yang dipakai oleh kedua pembalap andalan pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tampilannya jelas terlihat makin sporti karena R25 ini sekilas mirip dengan YZR-M1 yang dipakai pemabalap tim Yamaha MotoGP.

Yamaha R25 yang satu ini memang hanya mengalami ubahan di bagian grafisnya saja, sementara untuk fitur, mesin juga bagian eksteriornya tidak mengalami ubahan sama sekali masih mempertahankan spesifikasi R25 yang biasanya.

 

R25 Spesial Edition Meluncur di IIMS Motobike 2019?

r25-spesial-edition-livery-yamaha-motogp-di-iims-motobike-2019
Akankah muncul di IIMS Motobike 2019?

Yamaha R25 memang sudah rilis di Indonesia, tetapi untuk yang spesial edition ini belum masuk ke Indonesia alias baru rilis di Jepang. Kehadirannya tentu dinantikan oleh pecinta motor sport 250cc Indonesia, mengingat motor ini termasuk salah satu yang paling banyak peminatnya.

Bertepatan dengan event otomotif IIMS Motobike 2019 yang berlangsung akhir bulan ini, Yamaha sepertinya mencoba membuat banyak kejutan, akankah R25 spesial edition ini salah satu yang disiapkan pabrikan berlogo garpu tala untuk dirilis?

R25 spesial edition di negara asalnya dibanderol 671000 Yen atau jika dikonversikan ke mata uang Indonesia Rp 86 jutaan. Menarik nih mengingat harga jual Yamaha R25 di Indonesia sendiri Rp 66.355.000,- (OTR Jakarta) untuk yang bertipe ABS. Kira-kira kalau masuk ke Indonesia, R25 livery MotoGP ini bakal dibanderol berapa ya?

Baca juga;

 

Spesifikasi Yamaha R25

r25-spesial-edition-livery-yamaha-motogp-di-iims-motobike-2019
R25 livery spesial edition

Berbicara soal spesifikasinya memang tidak ada beda dengan Yamaha R25 versi biasa yang rilis di Indonesia, seperti sudah menggunakan upside down untuk suspensi bagian depannya, lalu untuk bagian headlamp menggunakan LED, sementara untuk bagian lampu belakangnya juga sudah menggunakan LED.

Menggunakan suspensi depan teleskopik, kemudian untuk suspensi belakangnya model swing arm. Ban depan pakai ukuran 170/70-17M, sementara untuk bagian belakangnya 140/70-170M. Bagian rem depan pakai cakram hidrolik, piston ganda dikombinasikan cakram hidorlik, piston tunggal untuk rem belakangnya.

Fiturnya juga tidak ada ubahan sama sekali, misalnya saja untuk bagian sistem pengereman menggunakan ABS (Anti-Lock Bracking System), kemudian bagian speedometernya full digital yang dilengkapi “Shift Timming Light”, kemudian juga sudah terdapat lampu hazard.

R25 menggendong mesin 250cc dengan spesifikasi 2 silinder, DOHC 8 katup, 6 percepatan, dengan berpendingin cairan, yang mampu hasilkan power maksimal 34.86 HP/12.000rpm dengan torsi 23Nm/10.000rpm.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *