Kamis, Juli 4, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Referensi Modifikasi Honda HR-V dan Accord versi Mugen

by Ivan
Referensi modifikasi Honda HR-V dan Accord versi Mugen di Thailand

Kami sudah mengulas trisula Toyota yang mejeng di Bangkok Auto Salon 2024. Mulai Toyota Veloz FLex Concept, Fortuner Hyper-F Concept, dan Hilux Champ versi Cyber Champ. Menariknya tak hanya Toyota, di event tersebut juga hadir Honda. Ini dia referensi modifikasi Honda HR-V dan Accord versi Mugen.

Partisipasi Honda di Bangkok Auto Salon 2024 tentu tidak boleh luput dari perhatian. Dalam penyelenggaraan Bangkok Auto Show tahun ini, perusahaan tersebut meluncurkan banyak varian yang lebih sporty dari model andalannya.

Namun di antara semua yang dipamerkan, ada dua yang menarik perhatian yakni modifikasi Honda HR-V dan Honda Accord versi Mugen.

Body kit custom dan kaki meaty bikin modifikasi Honda HR-V ini tampil beda
Body kit custom dan kaki meaty bikin modifikasi Honda HR-V ini tampil beda

Pada modifikasi Honda HR-V, penampilan mobil ini sukses berubah lebih agresif dengan pasokan body kit custom. Kit yang digunakan sendiri mirip dengan body kit Vezel yang beredar untuk pasar otomotif di Jepang.

Namun sedikit berbeda pada HR-V Mugen versi Thailand, body kit yang melekat dibikin sewarna bodi, bukan warna yang kontras. Namun, lip depan biki fascia makin mepet ke aspal, bersama dengan side skirt dan kit bumper belakang. Jika itu belum cukup, ada sayap pintu belakang yang menjulang tinggi memperkuat kesan sporty.

Baca juga  3 Masalah Honda Accord Gen 7

Referensi modifikasi Honda HR-V Mugen versi Thailand ini turut menampilkan sedikit gaya lama. Bagi penggemar Honda, desain velg mungkin terlihat familier. Hal ini lantaran HR-V Mugen ini memakai velg khas Mugen MF10 yang legendaris dengan pasokan ban yang nampak meaty. Siapa yang menyangka jika velg tersebut akan begitu nyetel terpasang ke sebuah Compact SUV.

Honda Accord dengan body kit Mugen jadim makin sporty
Honda Accord dengan body kit Mugen jadim makin sporty

Berlanjut ke modifikasi Honda Accord Mugen. Mobil ini juga turut memakai kit Mugen memadukan tampilan sporty dan aristocrat ala eksekutif pada Medium Sedan ini.

Untuk kaki-kakinya sendiri terlihat manis dengan aplikasi velg multi-palang ukuran 19 inci. Selebihnya tentu aja pasokan aksesori Mugen lainnya full body kit yang terdiri dari spoiler depan, side skirt, aplikasi kit di bumper belakang, dan lubang knalpot ganda.

Hal lain yang memukai ialah lapisan abu-abu perak doff yang melekat pasti pada mobil bikin aura tetap modern. Dikombinasi dengan atap warna hitam dof. Namun, tidak saja soal kosmetik, karena model ini juga memiliki per dan peredam Mugen yang terbukti bikin tongkrong mobil lebih merunduk.

Baca juga  Daftar Harga Honda Accord Bekas, Retro sampai Modern
City Hatchback, City Hatchback e:HEV kit Modulo, beserta modifikasi Civic Type R turut memanjakan mata
City Hatchback, City Hatchback e:HEV kit Modulo, beserta modifikasi Civic Type R turut memanjakan mata

Sayangnya seluruh mobil modif yang dipajang ini tidak untuk dijual. Akan tetapi suku cadang yang terpasang akan tersedia bagi konsumen di Thailand. Sementara model lain yang ikut ambil bagian di booth Honda ialah versi balap City Hatchback, City Hatchback e:HEV dengan kit Modulo, beserta modifikasi Civic Type R.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika