by

Siap-Siap Mitsubishi Outlander 2022 Meluncur Februari

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) saat ini sedang menyiapkan generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander. Rencananya Mitsubishi Outlander 2022 bakal meluncur pada 16 Februari 2021 di Jepang.

Berbeda dari model sebelumnya, Mitsubishi Outlander 2022 dipastikan mengusung desain ‘Dynamic Shield’ khas Mitsubishi. Desainnya kini menyerupai Xpander dan juga Pajero Sport facelift yang direncanakan bakal segera meluncur juga di Indonesia.

Pabrikan mengklaim bahwa All New Mitsubishi Outlander bakal membawa tren baru di segmen SUV kompak secara global. Hal ini sejalan, jika melihat sosoknya melalui teaser yang dirili pabrikan untuk mulai menggoda konsumen dunia.

Menariknya Mitsubishi Outlander 2022 akan dibekali dengan beragam teknologi modern, seperti super-all-wheel Control AWD. Kehadiran teknologi itu diklaim membuat mobil ini mampu melahap segala medan jalan, hingga ekstrem sekalipun.

“Dari pengalaman di rally, kami telah menerapkan seluruh pengetahuan kami mengenai berkemudi di jalan biasa dan off-road untuk mengembangkan teknologi super-all-wheel control di platform baru ini,” ujar Kentaro Honda, Lead Engineer Mitsubishi Outlander.

Baca juga  3 Kekurangan Nissan Kicks e-Power Dibanding Kompetitor

Desain Makin Kece, Teknologi Lengkap Jadi Modal Mitsubishi Outlander 2022

Mitsubishi Outlander 2022
Mitsubishi Outlander 2022, usung bahasa desain Dynamic Shield

Kalau dilihat, desain Mitsubishi Outlander 2022 punya tampilan yang jauh berbeda jika dibandingkan model yang saat ini dipasarkan. Fascia depan punya desain ‘X’ dan oval layaknya Xpander dan Pajero Sport.

Air intake juga akan memiliki dimensi lebih besar dan berada di bawah lampu depan LED berbentuk menyipit. Melalui ubahan yang diusung, setidaknya mampu memberikan kesan yang lebih segar.

Tak sampai di situ saja, Mitsubishi Outlander 2022 juga punya atap yang ‘melandai’, dengan spoiler dan vender yang lebih berotot. Desainnya ini setidaknya membuat Outlander 2022 jadi terkesan lebih tangguh.

Jika dilihat dari teaser sebelumnya, mobil ini juga memiliki desain lampu belakang horizontal, 2 buah reflektor pada bumper belakang dan trim knalpot. Wah.. kalau masuk Indonesia tentunya mobil ini bisa jadi pilihan baru bagi masyarakat.

Menyoal jantung mekanis Mitsubishi Outlander 2022 diprediksi bakal dilengkapi mesin 2.5 liter 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 181 daya kuda dengan torsi puncak 245 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi CVT dengan penggerak roda depan sebagai standar. Tersedia juga opsi all-wheel drive yang membuat mobil ini semakin istimewa.

Baca juga  Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

“Kami juga secara khusus mengembangkan sistem pemilihan mode berkendara baru untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara di segala kondisi dan kapan pun. Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman baru yang ditawarkan oleh all-new Outlander,” tambah Kentaro Honda.

Oh ya, secara dimensi Outlander 2022 juga nampaknya bakal lebih besar dan gagah. Kalau dibandingkan dengan model sebelumnya.

Proses pengembangan crossover ini diadaptasi dari Pajero Sport dengan mengusung konsep ‘I-Fu-Do-Do’ yang memiliki arti megah dan otentik. Semoga informasi mengenai Mitsubishi Outlander 2022 ini dapat bermanfaat. Kita tunggu bersama prosesi peluncurannya Februari mendatang.

Baca juga:

Terbaru