by

Singapura Kedatangan Honda Jazz Terbaru, Harga Rp 1 Miliar!

Honda Jazz terbaru resmi dipasarkan di Singapura. Generasi keempat mobil hatchback ini ditawarkan dengan banderol yang cukup fantastis. Bahkan terbilang berbanding jauh dengan harga Honda Jazz yang ditawarkan di Indonesia.

Di negeri singa, Honda Jazz terbaru dijual dengan banderol mulai 95.999 SGD atau sekitar Rp 1,021 miliar. Wajar, karena All New Honda Jazz untuk Singapura berstatus CBU Jepang. Hal ini rasanya yang membuat banderol hatchback andalan Honda itu banderolnya begitu mahal.

Untuk pasar Singapura, Honda Jazz terbaru diniagakan oleh Kah Motor, selaku distributor resmi Honda di Negeri Singa itu. Honda Jazz terbaru tersedia dalam tiga varian, mulai dari 1.5 Base, 1.5 Home dan tipe hybrid 1.5 Luxe e: HEV.

“Kini saatnya waktu yang tepat untuk kami meluncurkan All New Honda Jazz 2021. Kami membawa tiga model baru, salah satunya e: HEV Hybrid 1.5L yang pertama di Singapura, ada juga tipe Home 1.5L, dan Base 1.5L,” ujar General Manager Kah Motor Co. Bhd. Sdn., Nicholas Wong.

Baca juga  7 Mobil The Fast and The Furious, Keren-Keren!

Nicholas juga menambahkan, “Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa model e: HEV sekarang akan menikmati potongan harga $ 15.000 di bawah skema Enhanced VES, yang diumumkan pada 12 November 2020 lalu”.

Khusus untuk Jazz e: HEV 1,5 liter, varian ini pertama kalinya dipasarkan bersamaan dengan mesin bensin 1.5 liter di Singapura. Mengacu pada performa, mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC 4 silinder mampu menghasilkan tenaga 119 Hp dengan torsi 145 Nm.

Sedangkan pada tipe Luxe e: HEV 1.5 i-MMD, dibekali dengan dua motor listrik yang terintegrasi dengan mesin bensin 1.5L DOHC i-VTEC dan sebuah baterai lithium-ion. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 124 daya kuda dengan torsi puncak 253 Nm.

Secara desain, Honda Jazz terbaru punya tampilan yang cukup berbeda. Jika dibandingkan Jazz yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Eksteriornya punya tampilan yang futuristik, berkat hadirnya desain serba membulat. Mobil ini juga didukung dengan fitur yang semakin lengkap, mulai dari Honda Sensing sebagai piranti untuk membantu pengemudi. Ada juga Honda Connect sebagai teknologi generasi baru Honda yang telah terintegrasi.

Baca juga  CR-V Terbaru Bikin Penjualan Honda Meningkat

Untuk diketahui, Honda Jazz generasi keempat pertama kali dirilis pada tahun 2019 lalu, bersamaan dengan digelarnya Tokyo Motor Show (TMS). Setelah diluncurkan, mobil yang juga dikenal dengan nama Honda Fit itu dipasarkan untuk pasar Eropa dan juga China.

Ketika masuk Singapura, sejatinya bukan tidak mungkin jika generasi keempat Honda Jazz juga akan dipasarkan di Indonesia. Lalu pertanyaannya bagaimana kemungkinan Honda Jazz menapaki pasar Tanah Air?

Menakar Kemungkinan Honda Jazz Terbaru ke Indonesia

Honda Jazz terbaru meluncur di Singapura
Honda Jazz terbaru meluncur di Singapura

Menanggapi kemungkinan Honda Jazz terbaru dipasarkan di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat membahas mengenai potensi hatchback itu diboyong ke Indonesia.

Petinggi HPM bahkan sempat mengatakan bahwa saat ini Honda Indonesia sedang mengkaji kemungkinan menjual Jazz baru untuk pasar domestik.

“Ya diluncurkan di Jepang buat market Jepang, kita cari (mobil) yang sesuai market di Indonesia,” ujar Jusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Billy menegaskan, “Saat ini sedang dipelajari semua, sudah liat kan, gimana, cocok nggak, bagus?”.

Baca juga  5 Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback, Ini Faktanya!

Namun jika melihat perkembangan saat ini, nampaknya Honda Indonesia bakal lebih dulu memasarkan Honda City hatchback untuk Indonesia. Mengingat mobil ini beberapa waktu sempat ‘tertangkap’ sudah terdaftar di Samsat Online DKI Jakarta.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian. Khususnya para pecinta Honda Jazz di Indonesia.

Baca juga:

Terbaru