Spesifikasi All-New Kona Electric 2024, Klaim Jarak Tempuh 600 Km

by Tigor Sihombing
Penjualan Tiga Brand Mobil ini Menjulang di GIIAS 2024

Melanjutkan media impression beberapa waktu lalu, ini dia spesifikasi All-New Kona Electric 2024 yang rilis di GIIAS 2024.

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan all-new Kona Electric menggunakan baterai produksi lokal oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu.

Dengan desain futuristis, interior luas, dan all-electric range (AER) lebih dari 600 km, all-new Kona hadir untuk memperkuat lini kendaraan listrik Hyundai di Indonesia.

“Dengan desain futuristis dan fitur canggih seperti Hyundai Bluelink dengan Over-The-Air (OTA) update dan View Around My Vehicle, KONA Electric memastikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia

Harga & Spesifikasi All-new KONA Electric

image915
All-new KONA Electric hadir dalam lima varian.

Berapa harga All-new Kona Electric ? Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya yang fleksibel dan mudah.

Port charger CCS2 kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia. Fitur Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik untuk perangkat lain. Fitur Utility Mode memanfaatkan listrik dari baterai untuk perangkat elektronik di kendaraan.

Baca juga  Ini Penyebab Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas, Kata Ahli!

Eksterior KONA Electric mengusung desain clean dan aerodinamis dengan Pixelated Seamless Horizon Lamp dan twin headlamp Full LED.

Desain dasbor modern dengan pengaturan jok pengemudi elektris
Desain dasbor modern dengan pengaturan jok pengemudi elektris

Interiornya dirancang lapang dengan panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm. Ruang bagasi berkapasitas 466 liter dapat ditambah hingga 1.300 liter dengan melipat kursi belakang.

All-new Kona Electric hadir dalam lima varian: Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.

Varian long range memiliki kapasitas baterai 66 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 500 – 600 km, sementara varian standard range memiliki baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km.

Semua varian memiliki torsi 255 Nm dan kecepatan maksimum 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range).

All New Hyundai Kona Electric pakai baterai buatan lokal
All New Hyundai Kona Electric pakai baterai buatan lokal

All-new Kona Electric dijual mulai dari Rp499.000.000 hingga Rp590.000.000 (on-the-road Jakarta). Hyundai juga menawarkan program Hyundai Jaga untuk layanan perawatan dan garansi kendaraan.

Demikian ulasan spesifikasi all-new Kona Electric di GIIAS 2024. Simak terus Moladin .com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Jeonbuk Hyundai Vs PERSIS Solo, Bukti Komitmen Hyundai di Indonesia!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika