Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, Termurah Rp 33 Juta!

by Firdaus Ali
Spesifikasi Honda EM1 e:

Berikut akan kami ulas spesifikasi Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus yang baru saja meluncur untuk pasar Indonesia. Dari dua varian yang tersedia, banderol termurahnya ialah Rp 33 juta.

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga sepeda motor listrik Honda EM1 e: sekaligus memperkenalkan pilihan terbaru Honda EM1 e: PLUS di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat (21/12).

Bersamaan dengan peluncuran ini, AHM juga melakukan pendistribusian perdana spesifikasi Honda EM1 e: kepada konsumen sebagai tahap lanjut perwujudan komitmen AHM menghadirkan moda transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia.

Spesifikasi Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

AHM mengklaim turut menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik ini sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus pemenuhan syarat TKDN guna mendapatkan insentif pemerintah terkait harga pembelian motor listrik bagi konsumen.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan, model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Setelah mendapat insentif pemerintah, kedua model motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: Plus.

“Honda memiliki sejarah panjang di Indonesia dan telah dipercaya konsumen akan komitmen terhadap kualitas, kehandalan, dan inovasi di setiap sepeda motor Honda. Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar President Director PT Astra Honda Motor, Susumu Mitsuishi.

Spesifikasi Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

Spesifikasi Honda EM1 e: bisa tempuh 41,1 km

Spesifikasi Honda EM1 e: bisa tempuh 41,1 km

Harga dan spesifikasi Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus mulai dari Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta setelah mendapat subsidi dari Pemerintah. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Sepeda motor listrik ini menggunakan motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara. Soal jarak tempuh, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika