Spesifikasi Lexus LM500h Yang Jadi Mobil Dinas Wapres Gibran

by Firdaus Ali
Mobil dinas Wapres Gibran

Mobil dinas Wapres Gibran pakai Lexus LM500h. Mobil berkelir putih ini punya fitur kenyamanan yang mewah serta modern.

Berbeda dengan mobil dinas Presiden Prabowo Subianto yang pakai Maung Garuda MV3, Gibran yang sudah sah berstatus sebagai Wakil Presiden peridoe 2024-2029 lebih memilih Lexus LM500h sebagai teman aktivitas kerjanya.

Adapun Lexus LM500h diperkirakan dijual ke Indonesia dengan harga tembus Rp 2,4 miliar. Mobil itu merupakan model terbaru yang dikeluarkan oleh Lexus.

Spesifikasi Lexus LM500h

Mobil dinas Wapres Gibran adalah Lexus LM500h. Lalu bagaimana spesifikasi dari mobil MPV premium tersebut?

Lexus LM500h merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh Lexus, perusahaan asal Jepang yang merupakan bagian dari Toyota Group.

Lexus LM500h adalah MPV mewah yang didesain untuk memberikan kenyamanan optimal bagi pengemudi dan penumpangnya.

Ditenagai oleh mesin hybrid 2.4L Turbocharged, di atas kertas mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 349 hp, dengan sistem penggerak all-wheel drive untuk performa yang lebih stabil di berbagai kondisi jalan.

Masuk ke bagian interior, kursi baris kedua yang disebut ‘thrones‘ dapat diatur otomatis, lengkap dengan sandaran kaki, meja lipat, dan kontrol pribadi untuk suhu, audio, serta pencahayaan. Semuanya dapat dioperasikan melalui tablet kecil di sandaran tangan.

Tak hanya itu saja, fitur unggulan lainnya adalah layar LCD 48 inci yang membentang dari sisi kiri ke kanan kabin, memungkinkan penumpang menikmati dua konten berbeda secara bersamaan.

Untuk mendukung kenyamanan saat di jalan, Lexus LM500h juga sudah mengadopsi suspensi adaptif yang dirancang untuk memastikan kenyamanan maksimal.

Lexus LM500 h ini juga dilengkapi dengan sistem audio Mark Levinson berkualitas tinggi yang terdiri dari 23 speaker, memberikan pengalaman mendengarkan yang sangat premium.

Bicara dimensi, LM500h punya panjang 5.125 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.955 mm. Serta jarak sumbu roda sepanjang 3.000 mm. Ukuran tersebut jelas membuat kabin Lexus LM500h lega.

Soal fitur keselamatan, Lexus LM500h sudah dilengkapi fitur Lexus Safety System+ yang meliputi Pre-crash Safety, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Proactive Driving Assist, dan fitur modern lain.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika