Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek Lebih Berorientasi Off-road

by Ivan
Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek

Nissan resmi meluncurkan spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek baru di negri Kanguru, Australia. Mobil ini menampilkan desain eksterior lebih kokoh dengan sederet upgrade yang membuatnya siap diandalkan melaju di jalan on-road dan off-road ringan.

Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek ini kembali hadir setelah lima tahun absen. X-Trail edisi garang ini menghadirkan sederet peningkatan di eksterior dan interior khas off-road.

Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek lebih pas diajak bertualang
Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek lebih pas diajak bertualang

Dimulai dari bagian luar, spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek mendapatkan didesain ulang di sekitar intake bumper, dan ada desain lampu kabut LED baru. Pelapis plastiknya dilabur finishing gelap, serasi dengan kaca spion, tuas pintu, dan roof rail. Fascia mobil ini juga kian atraktif dengan mengganti gril krom jadi gril gelap sehingga terkesan lebih macho.

Selain riasan yang berani, desainer Nissan juga menambahkan satu set velg 18 inci baru yang eksklusif disematkan pada varian N-Trek. Adapun pilihan warnanya meliputi warna Gun Metallic, Champagne Silver, Ivory Pearl, Diamond Black, dan Ceramic Grey, dan beberapa di antaranya tersedia dengan atap hitam.

Baca juga  Perbedaan Nissan X-Trail ST dan XT, Jangan Salah beli!

Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek Area Kabin

Kabin tetap identik X-Trail standar hanya joknya berbahan tahan air
Kabin tetap identik X-Trail standar hanya joknya berbahan tahan air

Berbeda dengan saudaranya di Amerika Serikat, Nissan Rogue, yang telah mengalami facelift. X-Trail belum menerima pembaruan seperti itu sama sekali. Namun, meskipun ada penundaan, karena diperkenalkan dua tahun kemudian, kabin X-Trail N-Trek menawarkan nuansa yang berkelas.

Medium SUV ini menghadirkan kokpit digital berukuran lebih besar. Berbasis pada spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek trim ST-L, model ini menghadirkan dengan banyak fitur, termasuk layar ganda 12,3 inci, head-up display seluas 10,8 inci, serta rangkaian fitur keselamatan ProPilot sebagai kelengkapan standar.

Format kabin terbagi dalam opsi 5 dan 7 penumpang
Format kabin terbagi dalam opsi 5 dan 7 penumpang

Fitur menonjol dari kabin N-Trek adalah jok kulit sintetis baru dengan “kualitas tahan air”. Artinya, pengguna mobil ini tidak perlu khawatir jika pakaiannya basah saat beraktivitas di luar ruangan kemudian masuk ke mobil ini maka semuanya akan tetap aman.

Dan untuk konfigurasi tempat duduk di kabin, setupnya tetap sama seperti jajaran X-Trail lainnya. Untuk itu pada Nissan X-Trail N-Trek tersedia dalam konfigurasi 5 dan 7 tempat duduk.

Performa Mesin Meningkat ?

Tenaga mencapai 181 hp

Meski tampilannya lebih outdoor, spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek tidak menyuguhkan peningkatan performa atau sasis apa pun. Tidak seperti trim X-Trail spek Australia lainnya, model ini tidak menawarkan opsi powertrain hybrid e-Power.

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru Pakai E-4Force, Siap Hajar CR-V!

Sebaliknya, mobil ini hanya ditenagai oleh mesin bensin 2.500cc yang menghasilkan 181 hp dan torsi sebesar 244 Nm. Tenaga yang cukup oke tersebut disalurkan ke roda depan (2WD) atau keempat roda ( 4WD) hanya melalui transmisi CVT.

Harga dari Spesifikasi Nissan X-Trail N-Trek

Kini tidak dijual dalam edisi terbatas
Kini tidak dijual dalam edisi terbatas

Berbeda dengan Nissan X-Trail N-Trek generasi sebelumnya yang ditawarkan dalam jumlah terbatas sebanyak 500 unit di tahun 2019. Model baru ini banyak tersedia di pasar Australia sebagai trim “adventure”. Harga model ini mulai dari US$ 30.782 untuk model 2WD 5 tempat duduk dan $US 32.798 untuk model 4WD 7 tempat duduk.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika