Minggu, September 25, 2022

Spesifikasi Toyota Sienta Terbaru, Siap Hajar Xpander dan Stargazer

by Firdaus Ali
spesifikasi toyota sienta 2022 - eksterior tampak belakang

Buat kamu yang kangen dengan Sienta, berikut akan kami ulas spesifikasi Toyota Sienta terbaru yang sudah meluncur di Jepang pada 23 Agustus 2022. Memang bukan di Indonesia, tapi ada kemungkinan Tanah Air juga bakal kebagian unit.

Toyota Sienta 2022 hadir dengan ubahan menyeluruh. Secara eksterior kini lebih modern, interior juga semakin praktis. Kemudian bicara fitur sudah dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS). 

Performa mesin Toyota Sienta terbaru pun semakin istimewa. Di atas kertas ada dua opsi: 1.5-liter Dynamic Force Engine (M15A-FKS) + Direct Shift-CVT dan 1.5-liter Dynamic Force Engine (M20A-FKS) yang pakai kombinasi hybrid. 

Bila masuk Indonesia, tentu MPV pintu geser ini akan jadi lawan kuat buat Mitsubishi Xpander dan Hyundai Stargazer. Ingin tahu lebih detail tentang spesifikasi Toyota Sienta terbaru? Berikut bahasan lengkapnya:

Eksterior Sienta Terbaru Sangat Futuristik

Spesifikasi Toyota Sienta 2022

Tampilan Sienta Terbaru

Desain eksterior dari Toyota Sienta 2022 tampak berubah jauh dari generasi sebelumnya. Kini terlihat lebih modern dan boxy.

Grill warna hitam dengan bumper depan bergaya bold terlihat selaras dengan headlamp  sudah mengadopsi Bi-Beam LED with auto-levelling function+LED turn lamp dan LED clearance lamp.  Tak hanya bagian lampu depan saja, lampu bagian belakang juga sudah menggunakan LED.

Baca juga  Toyota Starlet Kotak Vs Kapsul, Apa Bedanya?

Pada bagian samping terlihat lekukan yang tidak terlalu agresif. Namun disematkan side skirt bold berkelir hitam untuk menambah kesan sporty.

Nah, pada bagian belakangnya juga tak kalah menarik. Posisi lampu ada di bagian atas yang desainnya cukup simpel. Jika diperhatikan, bagian belakang dari Toyota Sienta terbaru ini juga ada emblem hybrid.

Lanjut ke bagian pencahayaan, baik lampu rem, lampu mundur dan lampu sein. Tampilannya menjadi lebih modern dengan sentuhan desain kotak-kotak pada lampu remnya.

Desain Sienta ini tidak kalah futuristik dibanding Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander. Apalagi MPV Toyota ini pakai pintu geser, jadi lebih mudah untuk akses keluar masuk penumpang.

Interior dan Fitur Toyota Sienta 2022

spesifikasi toyota sienta 2022 - interior

Tiga baris bangku jadi konfigurasi interior Toyota Sienta terbaru

Spesifikasi Toyota Sienta terbaru dari sisi interior juga sangat istimewa. Aura modern hadir lewat penggunaan head unit besar model floating. Lalu tuas transmisi menempel di dashboard. Tombol-tombol disetir juga dibuat semakin banyak, karena fiturnya bertambah.

Soal fitur, Sienta model 2022 sudah mengusung Toyota Teammates (Advanced Park). Ini bisa membuat mobil parkir secara otomatis, mantap bukan?  

Baca juga  Harga NJKB Toyota GR Yaris Bermesin Turbo, Rp 450 Juta

Kemudian ada Toyota Safety Sense yang didalamnya mencakup fitur Pre-crash Safety, Lane Tracking Asist, Lane Departure Alrert, Radar Cruise Control, Adaptive High Beam System, Road Sign Assist, serta Driver Abnormality Response System dan Parking Assistance.

Bicara interior, kapasitas penumpang Toyota Sienta terbaru bisa menampung total 7-orang dengan tiga baris bangku. Buat meningkatkan kenyamanan, tinggi kabinnya naik 20 mm dibanding model lama.

Lalu akses keluar masuk di Sienta 2022 semakin mudah, lantaran bukaan pintu gesernya ditambah 60 mm jadi 1.200 mm. Sementara ketinggian lantainya dipertahankan tetap rendah 330 mm.

Spesifikasi Mesin Toyota Sienta 2022, Ada Hybrid

spesifikasi toyota sienta terbaru - interior

Mesin bensin Toyota Sienta terbaru cuma pakai tiga silinder, konsumsi BBM bisa tembus 18,3 liter

Spesifikasi Toyota Sienta terbaru selanjutnya beralih ke bagian mesin. Tersedia dua opsi: M15A-FKS 1.5L (bensin) dan M20A-FKS 1.5L (hybrid).

Buat mesin bensin 1.5L milik Sienta pakai konfigurasi tiga silinder. Di atas kertas bisa menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.800-5.200 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi CVT dengan 10-speed Sport Sequential Shifmatic. Terkait konsumsi BBM, klaimnya bisa mengirit bensin 18,3 Km/liter.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV yang Hadir di IIMS 2022

Sementara untuk mesin hybrid Sienta juga berkapasitas 1.5L. Hanya saja secara performa dan keiritan jauh lebih baik. Mampu mengirit bensin hingga 28,8 Km/liter. Kemudian tersedia pula varian dengan penggerak empat roda atau E-Four Hybrid.

Varian dan Harga Toyota Sienta 2022

spesifikasi toyota sienta 2022 - eksterior

Sienta terbaru saat ini baru meluncur di Jepang

  • X 2WD bensin (5-seater)
  • X 2WD  bensin (7-seater)
  • G 2WD bensin (5-seater)
  • G 2WD bensin (7-seater)
  • Z 2WD bensin (5-seater)
  • Z WD bensin (7-seater)
  • X E-Four hybrid (5-seater)
  • X 2WD hybrid (5-seater)
  • X E-Four hybrid (7-seater)
  • X 2WD hybrid (7-seater)
  • G E-Four hybrid (5-seater)
  • G 2WD hybrid (5-seater)
  • G E-Four hybrid (7-seater)
  • G 2WD hybrid (7-seater)
  • Z E-Four hybrid (5 seater)
  • Z 2WD hybrid (5-seater)
  • Z E-Four hybrid (7-seater)
  •  Z 2WD hybrid (7-seater)

Selain pilihan varian yang banyak, untuk warna juga nyatanya Sienta 2022 menyuguhkan 9 warna pilihan. Ada White Pearl Crystal Shine, Dark Gray, Black, Scarlet Metallic, Beige, Urban Khaki, Greish Blue, Dark Gray x Scarlet Metallic (two tone), dan Dark Grey x Grey Blue (two tone).

Nah, untuk harganya, mobil Toyota Sienta 2022 untuk pasar Jepang dijual dengan kisaran mulai dari 1.950.000 Yen hingga 3.108.000 Yen atau setara Rp 210,8 jutaan hingga Rp 336 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi Toyota Sienta terbaru. Apakah nanti akan hadir di Indonesia? Jika iya, tentu saja Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander wajib waspada. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.  

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika