Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

5 Spesifikasi Wuling Bingo dan Harganya, Ada Varian 410 Km!

by Baghendra Lodra
spesifikasi wuling bingo - eksterior

Spesifikasi Wuling Bingo kini semakin lebih istimewa lewat varian terbaru 410 Km, meluncur pada Senin (25/9/2023). Walau punya jarak tempuh jauh, tapi harganya tetap terjangkau yaitu 88.800 Yuan atau setara Rp 187 jutaan.

Kehadiran mobil listrik tersebut, sekaligus melengkapi varian yang sebelumnya sudah ada yaitu 203 Km dan 333 Km. Dengan demikian, Bingo 410 Km sekaligus jadi kendaraan elektrifikasi Wuling dengan jarak tempuh terjauh dalam satu kali isi baterai. Ini wajar, karena kapasitas baterainya juga lebih besar mencapai 37,9 kWh.

Kemudian soal fitur-fiturnya, bisa dilihat di eksterior yang sudah pakai lampu LED. Ada pula daytime running light (DRL) membentuk logo huruf X. Warna bodi Bingo juga semakin warna-warni dengan opsi two tone dengan atap putih: morning glow pink, light bay green, breeze blue.

Masuk interior, aura retro terpancar. Walau demikian, fitur untuk keselamatan dan kenyamanan orang di dalam kabin tetap modern, ada 4-aribags, automatic parking, hingga jok elektrik.

Pembahasan soal Wuling Bingo sesungguhnya semakin menarik, karena ada kemungkinan mobil listrik ini masuk Tanah Air. Merek asal Cina tersebut sudah mendaftarkan desain paten Bingo di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum & HAM Republik Indonesia dengan No. Permohonan DI: A00202301103. Kemudian, Wuling juga telah memamerkannya di PEVS 2023, tapi namanya Binggo.

Baca juga  Harga Baojun Yep, SUV Listrik Wuling Terbaru!

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga Wuling Bingo atau Wuling Binggo? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Eksterior Wuling Bingo, Lebih Besar dari Wuling Air EV

spesifikasi wuling bingo - desain paten

Desain paten Wuling Bingo atau Binggo yang didaftarkan di Indonesia

Bicara spesifikasi Wuling Bingo untuk eksterior dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Kemudian untuk velg pakai ukuran 15 inci.

Dengan kata lain, Bingo lebih bongsor dari Wuling Air EV yang cuma memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm. Kemudian mobil listrik ini juga memiliki empat pintu. Alhasil masuk ke jok belakang lebih leluasa dan nyaman untuk penumpang.

Kemudian untuk varian Wuling Bingo 410 Km, punya warna bodi two tone dengan atap putih. Opsinya ada morning glow pink, light bay green, dan breeze blue. Soal desain, pakai gaya retro yang menawan.

2. Interior Wuling Bingo

interior wuling binggo 2023 - jok belakang

Kabin Binggo muat 5-orang, tapi jok tengahnya tidak punya headrest

Kelebihan Wuling Bingo dibanding Air EV, interiornya lebih lega. Mobil listrik ini mampu menampung 5-orang. Di depan sanggup memuat dua orang dengan jok yang pakai model headrest terintegrasi atau headrest pocong. Sementara di belakang, bisa muat tiga penumpang. Hanya saja jok belakangnya cuma punya dua headrest, minus bagian tengah.

Baca juga  Mobil Listrik Honda dan Sony Siap Meluncur!

Bicara fitur, Wuling Bingo punya dua layar yang terintegrasi dengan ukuran 10,25 inci. Ini menjadikan tampilannya modern. Walau demikian, aura retro tetap terpancar dengan kenop AC model putar berbentuk bulat, hingga desain kabin yang minim sudut.

3. Fitur-Fitur Modern Khas Mobil Listrik Cina

spesifikasi wuling bingo - interior

Wuling Bingo punya tampang retro, tapi fitur-fiturnya modern

Spesifikasi Wuling Bingo untuk fitur juga tidak bisa diremehkan. Mobil listrik ini punya 4 airbags, tire pressure alarm, rear parking radar, fixed speed cruise, automatic parking, hingga keyless entry untuk pengemudi.

Kemudian hadir pula jok elektrik untuk pengemudi, 4-speaker, rain sensing wiper, dan lain-lain. Bila masuk Indonesia, harusnya fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) juga hadir. Begitu pula dengan Internet of Vehicle (IoV).

4. Performa Wuling Bingo

spesifikasi wuling bingo - test drive

Wuling Bingo 410 Km bisa berakselerasi hingga 130 Kpj

Wuling Bingo yang dijual di Cina memiliki 3 varian: 203 Km, 333 Km, dan 410 Km. Semuanya bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen.

Kalau varian 203 Km, pakai baterai 17,3 kWh. Motor elektriknya sendiri bisa menghasilkan tenaga 41 PS. Sementara Bingo varian 333 Km, menggunakan baterai 31,9 kWH dengan motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga 68 PS. Terkait kecepatan maksimal, kedua varian tersebut cuma bisa melaju 100 Km/jam.

Baca juga  Wuling Bocorkan Sosok Confero Facelift, Fitur Disunat?

Lalu Wuling Bingo 410 Km punya kapasitas baterai terbesar mencapai 37,9 kWh. Hanya saja soal performa motor elektriknya tidak beda dengan varian 333 Km yang cuma bisa menghasilkan tenaga 68 PS. Pembedanya ada di kecepatan maskimal yang tembus 130 Km/jam.

5. Harga Wuling Bingo di Indonesia

warna-warni wuling bingo

Harga Wuling Bingo kemungkinan lebih mahal dari Wuling Air EV

Dengan spesifikasi tersebut, berapa harga Wuling Bingo? Di Cina, mobil ini dijual mulai 59.800 Yuan atau setara Rp 126 juta untuk varian 230 Km. Sementara yang termahal 88.000 Yuan atau setara Rp 187 juta untuk varian 410 Km.

Lalu bagaimana dengan harga Wuling Bingo di pasar otomotif Indonesia nanti? Kemungkinan besar tidak akan semurah itu. Sebagai gambaran, Wuling Air EV yang dimensinya lebih mungil dijual sekitar Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. Maka harga Wuling Bingo sepertinya ada di atasnya yaitu kisara Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

Setidaknya itulah prediksi kami untuk banderol Wuling Bingo di Tanah Air. Kapan peluncurannya akan dilakukan di sini? Tunggu saja tanggal mainnya, bisa jadi pada tahun 2024. Pantau terus Moladin untuk mendapat informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika