Friday, February 3, 2023
Banner

Spesifikasi Wuling Mini EV, Tidak Sekedar Mungil

by Tigor Sihombing
Wuling GSEV

Kali ini kita akan membahas spesifikasi Wuling Mini EV yang sudah hadir di Indonesia. Unit mobil listrik ini jadi display di Flagship Showroom Wuling Center di bilangan Pondok Indah, Jl Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan.

Konon, Mini EV ini akan menjadi mobil compact listrik pertama yang dipasarkan Wuling di Indonesia. Harganya juga digadang-gadang bakal sangat terjangkau. Di negara Cina, mobil listrik mungil ini dibanderol mulai 37.600 yuan atau setara Rp 83,4 jutaan ini.

Beberapa waktu lalu, dalam sambutan peresmian Flagship Wuling Center Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors mengatakan, “Tahun depan Wuling akan menghadirkan kendaraan listrik murni  di pasar Indonesia. Dan selanjutnya untuk mewujudkan manufaktur sendiri di Indonesia juga”. 

“Dan perkembangan karya-karya tersebut, pastinya akan mendorong pesatnya perkembangan Industri otomotif di Indonesia dan, memberikan kontribusi yang kayak bagi perkembangan perekonomian Indonesia,” tambah Guoyong. 

Dari pernyataan tersebut, mobil listrik mungil yang memiliki nama Wuling Hongguang Mini EV (Wuling Mini EV) Macaron ini, besar kemungkinan akan segera memasuki jalur produksi di Indonesia.

Lantas kira-kira, seperti apa spesifikasi Wuling MINI EV?  Yuks simak ulasan lengkapnya:

Lebih Panjang Sedikit dari Smart EQ ForTwo

Spesifikasi Wuling Mini EV - eksterior

Konfigurasi kabinnya 2+2, dan kursi baris kedua dapat dilipat, jika kamu membawa barang lebih.

Merujuk data dari laman resmi Carcoops, spesifikasi Wuling Mini EV memiliki dimensi dengan  panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dengan wheelbase panjang 1.940 mm.

Baca juga  Toyota Innova Hybrid G Vs Wuling Almaz Hybrid, Rp 400 Jutaan!

Sebagai gambaran dimensi Wuling Mini EV tersebut lebih panjang 222 mm, 170 mm lebih sempit dan 66 mm lebih tinggi dari mobil listrik besutan Daimler, Smart EQ ForTwo.

Sebagai mobil compact perkotaan, Wuling Mini EV memiliki kapasitas tempat duduk yang menggoda. Yakni berkonfigurasi 2+2, dan kursi baris kedua dapat dilipat, jika kamu membawa barang lebih.

Daya Jelajah Hingga 170 KM

Wuling Mini EV

Paket baterai Wuling Mini EV bisa menjalankan mobil hingga sejauh 170 km.

Spesifikasi Wuling Mini EV selanjutnya terkait daya jelajahnya. Ternyata lumayan jauh. Sebagai mobil perkotaan, kendaraan ini dibekali motor listrik berkapasitas 20 kW yang setara dengan 27 HP dan torsi 85 Nm. 

Paket baterai kecil ini memungkinkan Wuling Mini EV berjalan sejauh 170 km. Menurut klaim pabrikan, kecepatan maksimalnya tembus 100 km/jam. Tentu lebih dari cukup untuk perkotaan.

Mobil ini memungkinkan penggunanya bisa memantau pengisian daya dari jarak jauh. Sedangkan colokan pengisian baterainya terdapat di depan body dengan logo khas Wuling.

Material Body Kokoh dan Warna Menarik

spesifikasi wuling mini ev

Desain unikn jadi keunggulan tersendiri bagi mobil listrik Wuling ini!

Dari pemantauan kami di Flagship Wuling Center tempat dimana Wuling Mini EV  berada, material mobil ini terbilang kokoh. kemi sempat mengetuk-ngetuk bagian body mobil listrik ini terasa dibuat dari material yang tebal khas Wuling

Baca juga  Sejarah Wuling Almaz, Menggebrak dengan Teknologi Canggih

Pun ketika pintu coba kami buka tutup, terasa bantingannya begitu mantap terdengar dan kedap di dalam. Di Flagship Wuling Center, Wuling Mini EV dipajang dalam dua pilihan warna. Yakni Lemon Yellow dan White Peach Pink.

Menariknya mobil ini mengusung warna two tone. Di mana atapnya berwarna putih. Kombinasi warna yang menarik untuk mobil kecil.

Fitur Keselamatan

Wuling Mini EV

Tuas transmisi model putar yang menunjikan R, N dan D.

Spesifikasi Wuling Mini EV terkait fitur keselamatan juga tidak kalah menarik dibanding mobil konvensional. Misalnya seperti airbag standar untuk pengemudi, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD).

Ada juga pemantauan pejalan kaki kecepatan rendah dan sistem pemantauan tekanan ban, serta a kamera mundur dan sensor parkir belakang.

Desain Interior Minimalis

spesifikasi Wuling Mini EV - interior

Interior Wuling Mini EV tampil minimalis

Spesifikasi Wuling Mini EV ini juga memiliki desain interior yang minimalis. Di tengah kursi penumpang ada tombol untuk naik turunkan jendela. Di belakangnhya ada tuas transmisi model putar yang menunjikan R, N dan D.

Sedangkan setirnya masih di sebelah kiri. Menandakan mobil ini masih diimpor secara untuh dari China sebagai produk display. Pada dashboard dan setir berwarna dual tone, abu-abu gelap dan terang.

Baca juga  Wuling Servis Prioritas, Khusus Pemilik Almaz RS

Selain itu ada aksen senada dengan kelir body yang membuat manis tampilan interior. Pun dengan material kursi yang berbahan fabric, dengan model pocong. Kursi ini membuat intrior berkesan sporty.

Tampilan dashboard mobil ini lumayan sepi. Alias tidak serumit mobil-mobil konvensional yang terlalu banyak ornamen.

Mobil ini memilki piranti  hiburan berupa colokan USB yang bisa memutar lagu pilihan. Juga ada koneksi bluetooth yang bisatersambung dengan hape.

Sedangkan di balik kemudinya ada LCD yang seperti pengganti pencatat kecepatan dan kilometer. Desainnya sungguh ringkas dan fungsional.

Kursi Belakang Bisa Dilipat

Spesifikasi Wuling Mini EV 0 bagasi

Kursi belakang dalam kondisi terlipat sehingga jadi bagasi yang cukup luas

Meski berukuran kecil, spesifikasi Wuling Mini EV tidak kalah dalam kapasitas angkut barang, Mobil ini memiliki konfigurasi kursi belakang yang bisa dilipat rata.

Menariknya, jika kursi ini sudah dilipat kapasitas Wuling Mini EV ini jadi memilki kapasitas ruang utuk barang menjadi 741 liter. Dari pemantauan kamu, bagasi ini sanggup untuk menampung beberapa koper ukuran sedang dan sepeda lipat.

Pelek Kaleng

Wuling MINI EV

Wuling Mini EV pakai pelek kaleng, tapi dengan kover yang istimewa

Yang hadir di Indonesia, Wuling Mini EV mengaplikasi pelek kaleng yang dibalut dop berdesain futuristik. pelek ini dibungkus ban ukuran 145/70 ring 12.

Sepertinya ban ini masih menggunakan bawaan dari negara China dengan label Green-MAX Eco Touring.

Isi Kap 

Wuling Mini EV

Kami penasaran dengan apa yang ada pada isi kap Wuling Mini EV. Jika di mobil konvensional, isi kap ini tentu saja adalah mesin. Namun pada Wuling Mini EV, isi kapnya adalah kompresor AC dan tangki cairan wiper.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Wuling Mini EV. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika