Suguhkan Versi AT, Toyota GR Corolla 2025 MT Lebih Diminati?

by Tigor Sihombing
Toyota GR Corolla 2025

Toyota resmi menghadirkan beberapa pembaruan pada Toyota GR Corolla 2025, termasuk penambahan opsi transmisi otomatis delapan percepatan. Sebelumnya, hatchback sporty ini hanya tersedia dengan transmisi manual enam percepatan, namun kini Toyota menawarkan pilihan yang lebih luas bagi konsumen.

Dengan hadirnya transmisi otomatis ini, GR Corolla membuka pintu bagi mereka yang enggan atau tidak dapat menggunakan tiga pedal. Namun, meskipun opsi otomatis kini tersedia, Toyota justru memperkirakan bahwa mayoritas pembeli akan tetap memilih transmisi manual.

Menurut perwakilan Toyota di Amerika Serikat, diperkirakan ada 80 persen pembeli akan tetap memilih transmisi manual, sedangkan hanya 20 persen yang akan beralih ke transmisi otomatis.

Transmisi Otomatis dengan Fitur Canggih

image1383

Pilihan transmisi otomatis delapan percepatan pada Toyota GR Corolla bukan sekadar mengganti pedal kopling dengan deretan huruf di sebelah tuas transmisi. Toyota telah menyematkan perangkat lunak khusus yang mampu menghitung titik perpindahan gigi berdasarkan input pedal gas dan rem.

Fitur ini dirancang untuk mengenali apakah pengemudi sedang melaju di lintasan balap atau hanya berkendara santai, dan menyesuaikan perpindahan gigi sesuai situasi.

Baca juga  Kapan Toyota Produksi Mobil Listrik di Indonesia? Ini Jawabannya

Selain itu, transmisi otomatis milioki Toyota GR Corolla juga dilengkapi dengan sistem launch control yang tidak tersedia di varian manual, memberikan akselerasi yang lebih maksimal ketika start.

Meskipun hadir dengan pilihan transmisi baru, performa mesin Toyota GR Corolla tetap impresif. Mesin turbocharged 1.6-liter tiga silinder masih menghasilkan tenaga sebesar 300 hp, namun torsi meningkat menjadi 400 NM untuk varian 2025 ini, dari yang sebelumnya hanya 370 NM.

Toyota juga melakukan penyesuaian pada sistem suspensi untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara agresif, terutama saat melaju di kecepatan tinggi.

Selain itu, semua varian GR Corolla kini dilengkapi dengan differensial Torsen sebagai standar, yang membantu meningkatkan pengendalian saat menikung.

Di Indonesia varian Toyota GR Corolla 2025 AT khususnya belum tersedia. Varin lama di jual dengan harga Rp 1,3 miliar.

Demikian ulasan Toyota GR Corolla 2025. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika