Minggu, September 25, 2022

Suzuki Baleno Cross Uji Jalan, Meluncur 2023!

by Baghendra Lodra
suzuki baleno cross - tampak depan

Suzuki Baleno Cross memang belum dijual, tapi kemungkinan besar mobil ini akan meluncur secara global pada Januari 2023. Saat ini, pabrikan berlogo S masih melakukan uji jalan untuk mobil SUV ringkas tersebut di India.

Informasi kehadiran Baleno SUV kami dapat dari berbagai media negeri bollywood. Di India, kabar kemunculan Baleno Cross sangat kuat. Bahkan, banyak bocoran video dan foto yang beredar di sana.

“Baleno Cross sepertinya akan tampil perdana di Auto Expo (India) Januari 2023, kemudian penjualannya menyusul,” seperti dikutip dari laman media otomotif India, Rushlane.

Dari berbagai informasi soal Suzuki Baleno Cross, paling menarik adalah spesifikasinya. Mobil ini bukan cuma Baleno yang ditinggikan, tapi punya banyak ubahan. Alhasil aura khas mobil SUV semakin kental.

Misalnya saja dari sektor tampilan paras, dibuat lebih modern dengan penggunaan lampu depan yang posisinya agak ke bawah. Lalu di atasnya, dekat kap mesin ada daytime running light (DRL) dengan desain pipih.

Mau tahu bocoran spesifikasi dari Suzuki Baleno Cross, simak selengkapnya.

Baca juga  Target Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid, Sampai ke Jayapura!

moladin tampil baru blog banner

Spesifikasi Suzuki Baleno Cross 2023

suzuki baleno cross - tampak belakang

Baleno versi SUV sedang melakukan uji jalan di India

Berbagai media India mengatakan bocoran soal Suzuki Baleno Cross 2023 akan punya tampang SUV yang kuat. Sebut saja kehadiran roof rail hingga over fender. 

Kemudian ground clearance Baleno SUV ini juga pasti akan lebih tinggi dari versi hatchback. Alhasil mobil jadi lebih menyenangkan ketika diajak melewati jalan bergelombang.

Masuk interior, sepertinya Baleno Cross tidak akan terlalu beda dibanding model hatchback yang dijual di India. Ada head-up display untuk memberi pengemudi informasi lebih detail soal mobil. Kemudian kemungkinan tambahannya adalah wireless charger hingga ventilated seat untuk jok depan.

Lalu soal kapasitas penumpang tidak berubah, masih memiliki dua baris bangku. Kabinnya bisa diisi penuh oleh total 5-orang.

Bicara mesin, Suzuki Baleno Cross diprediksi bakal punya beberapa opsi mesin. Media India berharap pabrikan berlogo S membenamkan jantung mekanis berkubikasi 1.0-liter BoosterJet turbo charged persis Baleno RS yang dulu pernah di jual di Negeri Hindustan. Mesin itu bisa mengeluarkan torsi 150 Nm dan tenaga 100 hp.

Baca juga  Bengkel Resmi Suzuki Selama Lebaran, Cuma untuk Emergency

Opsi lainnya adalah Baleno SUV bakal menggunakan mesin mild hybrid seperti Suzuki Ertiga di Indonesia. Dengan begitu kubikasinya kemungkinan pakai 1.5-liter.

Walau informasi kehadiran SUV bernama Baleno ini di India, tapi bukan tidak mungkin Indonesia akan kebagian unit. Pasalnya Baleno hatchback yang dijual di Tanah Air juga merupakan impor dari Negeri Bollywood. Jadi kalau ada Baleno Cross, kenapa tidak juga dibawa ke Tanah Air?

Itulah tadi bahasan soal SUV terbaru Suzuki yaitu Baleno Cross. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika