by

Suzuki Landy 2020 Dijual Rp300 Jutaan, Alphard Paket Hemat!

Suzuki Landy 2020 resmi dijual di Jepang. Desainnya bongsor dan mewah seperti Toyota Alphard. Kabinnya mampu menampung banyak penumpang.

Fitur Suzuki Landy juga tidak kalah modern dari Alphard, tersemat teknologi hybrid. Meski demikian, soal harga cuma Rp300 jutaan (2.555.300 Yen jepang). Maka, tidak salah kalau mobil ini disebut Alphard paket hemat.

Mau tahu detail spesifikasi Suzuki Landy 2020? Simak bahasan berikut:

Suzuki Landy Merupakan Kembaran Nissan Serena

suzuki landy 2020
Mobil ini mampu menampung tujuh penumpang dengan nyaman

Kalau kamu lihat secara detail, desain Suzuki Landy sangat mirip dengan Nissan Serena. Hal ini karena keduanya merupakan kembaran beda merek.

Ada pula beberapa perbedaan, seperti desain Suzuki landy 2020 dibuat lebih manis dibanding Serena. Garis-garis tubuhnya tidak terlalu tegas dan punya grille dengan dua bilah horizontal.

Masuk ke interior, MPV milik pabrikan berlambang S menawarkan kenyamanan untuk tujuh orang. Bila bangku baris kedua cuma diisi oleh dua orang, maka bagian tengahnya bisa diubah sebagai hand rest. Konfigurasi seperti ini membuat penumpang semakin nyaman layaknya pakai captain seat.

Baca juga  Suzuki XL7 Meluncur Februari? Kompetitor Xpander Cross

Terkait kenyamanan keluar masuk penumpang, ada pintu geser. Kemudian di pintu bagasinya terdapat dua pintu terpisah untuk kemudahan mengambil barang.

Baca juga:

Fitur Keselamatan Lengkap

suzuki landy 2020
Fitur keselamatannya sangat lengkap untuk mencegah terjadi kecelakaan


Soal keselamatan, Suzuki Landy 2020 cukup istimewa dengan radar di sekeliling bodi. Ada blind spot intervention (BSI), blinds spot warning (BSW), dan line intervention (LI).

Tidak ketinggalan rear cross traffic allert (RCTA) untuk mencegah kecelakaan saat bergerak mundur. Tambahan lain, smart mirror yang memastikan tampilan di belakang lebih jelas. Suzuki Landy terbaru juga memiliki lampu LED adaptif. Kedua fitur yang terakhir disebutkan, cuma ada di varian tertinggi.

Mesin Hyrbid dan Penggerak Semua Roda

Suzuki landy 2020 003
Kabinnya nyaman dilengkapi jok kulit untuk varian tertinggi


Terdapat dua pilihan mesin untuk Suzuki Landy 2020. Jantung mekanis pertama, 2.0L DOHC, empat silinder. Mesin ini bisa memuntahkan torsi puncak 200 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 150 hp pada 6.000 rpm.

Baca juga  Spesifikasi Suzuki Ertiga dan Beda Varian GA, GL, GX

Terdapat pula, mesin berteknologi hybrid. Performanya jauh lebih istimewa, lantaran selain pakai mesin konvensional 2.0L, ada tambahan motor listrik. Kekuatan motor listriknya bisa menyemburkan torsi 48 Nm dan tenaga 2,5 hp.

Pakai teknologi hybrid, mesin tidak hanya semakin bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya juga lebih hemat, hingga 16,6 Kpl. Suzuki Landy 2020 hybrid pun memiliki opsi penggerak semua roda. Hanya saja, harganya lebih mahal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru