oleh

Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid, Harganya Bikin Kaget!

Akhirnya Suzuki luncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia pada Jumat (10/6/2022). MPV ini memiliki harga yang sangat terjangkau, bahkan bisa dikatakan sebagai mobil hybrid termurah.

Bagaimana tidak? Harga Suzuki Ertiga Hyrbrid mulai Rp 270,3 juta (OTR Jakarta) untuk varian termurah atau GX MT.

Kami sebut murah, karena jika dibandingkan dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, banderolnya mirip-mirip. Padahal para kompetitor belum pakai teknologi hybrid.

“Kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat
mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki saat peluncuran Jumat (10/6/2022).

Totalnya, Suzuki luncurkan Ertiga Hybrid dalam empat varian: GX MT Rp 270,3 juta, GX AT Rp 281,3 juta, SS MT Rp 281,3 juta, dan SS AT Rp 292,3 juta. Ubahannya dibanding model lama ada 17 hal, salah satunya kehadiran cruise control.

Baca juga  5 Prediksi Toyota Innova Terbaru 2020, Apa Ubahannya?

Khusus varian SS, tampilannya dibuat lebih sporty. Ada bodi kit serta penggunaan velg 5-bintang.

Interior Ertiga Hybrid SS juga pakai aksen carbon fiber, jok mobil juga menggunakan jahitan warna merah. Lalu fiturnya ada tambahan seperti kamera belakang dan lampu depan LED dengan halogen projector.

Pilihan warna Ertiga Hybrid SS antara lain: Pearl Snow White, Prime Cool Black, dan Metallic Magma Gray. Sementara varian GX punya opsi leboh banyak: Pearl Snow White, Prime Cool Black, Metallic Magma Gray, New Mellow Deep Red, Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki, dan Pearl Burgundy Red

Kemudian soal kapasitas kabin, tidak ada ubahan dibanding Ertiga lama. Versi hybrid masih dengan tiga baris bangku yang memuat 7-orang.

Secara tampilan keseleruhuan Ertiga Hybrid pun tidak jauh beda dibanding model lama. Ini disebabkan, basisnya masih serupa.

Kelebihan Mesin Hybrid di Ertiga

suzuki luncurkan ertiga hybrid
Harga Suzuki Ertiga Hybrid mulai dari Rp 270,3 juta (OTR Jakarta)

Bicara spesifikasi, Suzuki luncurkan Ertiga Hybrid dengan mesin K15B 1.462 cc. Jantung mekanis itu dikombinasikan dengan teknologi integrated starter generator (ISG) dan baterai lithium-ion.

Baca juga  Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Siap Meluncur!

Alhasil jantung mekanis itu bisa memuntahkan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 rpm. Padanannya adalah transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Dengan teknologi Hybrid, Ertiga terbaru diklaim lebih irit. Hanya saja, Suzuki tidak merinci konsumsi bahan bakarnya dengan lebih detail.

“Kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan,” kata Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS, Hady S Halim.

Jika kamuingin melihat tampilan terbaru dan merasakan langsung sensasi
mengendarai All New Ertiga Hybrid, bisa datang langsung ke atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta mulai dari tanggal 10 hingga 19 Juni 2022.

Itulah tadi bahasan lengkap Suzuki luncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia. Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Itulah tadi bahasan lengkap Suzuki luncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia. Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama

Terbaru