Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tips Memilih Aplikasi Dana Talangan Online Yang Aman

by Galih Nugraha
Dana talangan untuk mengembangkan skala bisnis Anda

Dalam era digital yang sangat berkembang ini, memenuhi kebutuhan finansial menjadi lebih mudah dan juga cepat berkat hadirnya berbagai aplikasi pinjaman uang. Sementara untuk dana talangan, pilihannya akan semakin menyempit terutama untuk aplikasi dana talangan online yang aman.

Dana talangan adalah dana yang digunakan untuk melakukan pembayaran ataupun transaksi tertentu terlebih dahulu. Dalam konteks nya, dana talangan sebenarnya lebih luas lagi, dari segi bisnis, perbankan, ataupun untuk dana talangan untuk konsumtif atau biasa disebut dengan paylater.

Sebelum membahas tips aplikasi dana talangan online yang aman, akan lebih baik jika kita ulas terlebih dahulu beberapa jenis kebutuhan dalam menggunakan dana talangan.

Jenis – Jenis Dana Talangan

  • Kebutuhan Konsumtif

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, saat ini banyak orang memakai dana talangan untuk kebutuhan konsumtif. Istilah yang lebih populer yaitu paylater semakin menjamur dan digunakan oleh berbagai kalangan. Dimana esensi nya adalah konsumen menggunakan dana talangan di aplikasi yang sebelumnya sudah terdaftar, sehingga saat konsumen membutuhkan tidak diperlukan lagi proses pencairan dana akan tetapi sudah langsung terkoneksi ke penyedia platform penyedia dana talangan.

  • Kebutuhan Darurat

Untuk kebutuhan darurat, banyak platform penyedia pinjaman dana talang dengan cepat baik resmi maupun tidak. Bahkan ada beberapa platform penyedia paylater pun menyediakan produk pinjaman dana. Akan tetapi, perlu juga diperhatikan bagaimana bunga pinjamannya.

  • Kebutuhan Bisnis

Terkadang, dalam bisnis ada satu momen dimana kita membutuhkan tambahan dana untuk tambahan modal. Baik itu untuk operasional maupun untuk mengembangkan bisnis agar neraca keuangan menjadi lebih positif dan sehat. Untuk kegunaan ini platform aplikasi penyedia dana talangan masih terbatas, dan seringkali dibutuhkan syarat – syarat yang tidak mudah. Maka kita harus lebih jeli dalam memilih aplikasi dana talangan.

Tips Memilih Aplikasi Dana Talangan

Setelah mengetahui jenis-jenis kebutuhan dana talangan, simak tips untuk memilih aplikasi dana talangan yang aman dan cocok untuk kebutuhan.

  • Pastikan Legalitas

Ini merupakan tips utama dalam memilih platform pinjaman dana talangan, dimana kita harus mengetahui dan memilih platform yang legalitasnya sudah jelas dan dipercaya. Platform aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentunya lebih memiliki kredibilitas dan kepastian dalam perlindungan.

  • Pahami Persyaratan Pinjaman

Saat akan menggunakan aplikasi pinjaman dana talangan, kita harus memahami setiap detail persyaratan pinjaman, apa yang harus disiapkan, cek macam – macam dokumen yang harus ada dan lain sebagainya.

  • Layanan Customer Service

Agar proses selalu mudah, maka kita diharuskan untuk memilih aplikasi yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi atau pengaduan. Layanan customer service merupakan fasilitas dari platform penyedia aplikasi pinjaman untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabah.

  • Perhitungan Bunga

Mencari tahu suku bunga sangat penting agar kita tidak terjebak dengan bunga yang membengkak atau pembayaran cicilan yang memberatkan. Ada beberapa jenis bunga, bisa bulanan atau harian, nominal bunga yang ditetapkan oleh OJK tidak boleh melebihi angka 0.8% tiap harinya.

Aplikasi finansial untuk memudahkan semua kebutuhan

Aplikasi Dana Talangan Untuk Usaha Otomotif

Saat ini Moladin mempunyai produk Moladin Dealer dimana Moladin menyediakan dana talangan bagi pengusaha maupun umkm untuk mengembangkan bisnis otomotif nya terutama jual beli mobil bekas.

Baca juga  10 Mobil Bekas Keren di Bawah Rp 100 Juta di Moladin!

Moladin dealer memberikan fasilitas terbaik bagi penggunanya dimana Moladin memberikan bunga yang rendah, disertai dengan pencairan tinggi serta syarat syarat yang mudah. Selain itu juga proses pencairan yang cepat.

Dengan adanya Moladin dealer, pengusaha dealer mobil bekas akan mudah untuk mendapatkan akses ke pembiayaan. Selain itu Moladin juga dengan didukung oleh ekosistem yang sudah terdigitalisasi sehingga seluruh proses dapat dilakukan dalam sehari.

Jadi, butuh dana talangan untuk tambahan modal usaha mobil bekas mu? Tunggu apalagi segera hubungi Moladin atau klik di link ini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika