Thursday, February 9, 2023
Banner

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Lembang yang Ramah Mobil!

by Tigor Sihombing

Bicara liburan, kali ini Moladin akan menyampaikan tempat wisata hits dan kekinian di Lembang yang nyaman untuk dijajangkau dengan mobil. Lembang sendiri berada di dataran tinggi Bandung yang sejuk. Ditambah banyaknya pepohonan dan bukit-bukit, membuat mata siapa pun segar memandangnya.

Selain itu, kebanyakan lokasi berlibur di Lembang juga ramah keluarga. Pilihannya pun beragam, mulai dari penginapan atau resort, kuliner, hingga wisata alam yang tentu ampuh untuk menghilangkan penat.

Hal menarik lagi, tempat wisata di Lembang yang kami rekomendasikan ini juga ramah mobil. Bahkan ada pula yang benar-benar nyaman untuk campervan seperti Grafika Cikole.

Buat yang belum tahu, Lembang adalah daerah yang ada di utara Bandung. Jadi memang letaknya di ketinggian. Penasaran lokasi mana saja yang bisa kamu kunjungi di Lembang dan sekitarnya untuk liburan bareng keluarga? Yuk simak daftar lengkapnya:

1. SanGria Resort Spa

tempat wisata di Lembang

Fasilitas di SanGia Resort Spa

Tempat wisata di Lembang yang pertama adalah SanGria Resort & Spa. Penginapan mewah ini menawarkan fasilitas seru, seperti kolam renang di alam terbuka. Belum lagi, ada lokasi joging track dengan pemandangan alam sekitar, yang membuat suasana berlibur akan semakin bermakna.

Untuk kamu yang tidak suka dingin, di sana juga menawarkan jacuzzi dengan air hangat. Tidak ketinggalan, fasilitas spa yang bisa dinikmati bila badan kamu terasa pegal.

Sebagai hotel keluarga, SanGria Resort & Spa juga memiliki parkir yang luas serta vasilitas valet parking yang siap memanjakan kamu ketika baru sampai. Untuk menuju ke lokasi resort ini pun, jalannya indah dan bagus dengan suasana hutan. Tepatnya ada di Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung. Tertarik menginap di resort mewah yang hits ini? Harga kamar per malamnya mulai dari Rp 800 ribuan.

Baca juga  8 Tempat Wisata Kekinian di Bogor yang Nyaman Dijangkau Mobil

2. The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Bandung

Lodge Maribaya. Foto: linimasaade

Tempat wisata di Lembang  yang menarik dikunjungi berikutnya ada The Lodge Maribaya. Dengan wajah baru sejak 2016 lalu, The Lodge Maribaya menawarkan spot-spot liburan yang ideal bagi keluarga.

Selain area camp di mana pengunjung bisa menginap di dalam tenda untuk, The Lodge Maribaya juga menawarkan wahana yang menarik seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, dan Mountain Swing. Ada pula hot air baloon atau balon udara yang menawarkan sensasi mirip di Cappadocia Turki. Biaya naik balon udara di Lodge Maribaya cuma Rp 35 ribu. 

Sementara kalau mau menginap, di sini tersedia glamping atau glamour camping yang harganya per malam mulai Rp 800 ribuan. Tertarik datang ke sini, lokasinya di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. De Ranch

tempat wisata di Lembang - de ranch

De’ranch

Ingin merasakan sensasi menjadi seorang Koboi ? Datang saja ke De Rach Lembang. Lokasi wisata Lembang De Ranch merupakan area peternakan dan pertanian yang dikelola secara modern. Berlokasi di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Lokasi ini cocok banget digunakan sebagai destinasi untuk liburan keluarga. Di sana kamu bisa menyewa kuda dengan atribut Koboi unutk berkeliling perkebunan. Tempatnya juga instagramable banget. Biaya naik kuda di De’Ranch, mulai dari Rp 25 ribu.

4. Air Terjun Pelangi

tempat wisata di Lembang

Tempat wisata di Lembang berikutnya ada Air terjun Pelangi yang berada di lokasi Curug Cimahi. Selain menyajikan air terjun yang indah, disana juga sudah dipasangi instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun ini bisa tampak bercahaya ketika hari mulai gelap.

Baca juga  6 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Ramah Mobil

Biaya masuk lokasi ini hanya Rp 12.000, di luar parkir kendaraan. Lokasi tepatnya dari Air Terjun Pelangi adalah di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Hutan Pinus Cikole

Tempat wisata di Lembang

Grafika Cikole berada di Jalan Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Lembang selanjutnya adalah hutan pinus Cikole. Di sini selain menampilkan suasana alam dengan ribuan pohon pinus, udaranya juga sangat sejuk. Banyak penginapan dengan konsep berbeda-beda.

Misalnya kalau kamu berlibur naik campervan, bisa datang ke Greengrass Cikole. Di sana sudah disedikan campervan park dengan segala macam kebutuhannya seperti colokan listrik, air, dan lain-lain. Jadi kamu dapat dengan nyaman menginap. Terkait biayanya, penginapan per malam mulai Rp 200 ribuan.

Kemudian kalau mau penginapan bertema kayu bisa kunjungi Grafika Cikole sebagai pilihan menarik. Ada pula berbagai tempat menginap lain.

Bila mau melihat hutan pinus yang lebih banyak, bisa datang ke Ochid forest yang masih ada di kawasan wisata Cikole. Tempat ini begitu syahdu, sehingga sering digunakan sebagai tempat konser musik Jazz.

Orchid forest memiliki lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar. Bibit bunganya sendiri datang dari berbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru.

Tidak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga dilengkapi fasilitas lengkap dari mulai instalasi aesthetic ala rustic, spot foto yang instagramable. Ada juga sub destinasi lainnya seperti ‘Rabbit Forest’.

Jalan menuju ke tempat wisata di CIkole, Lembang ini  cukup mudah, lantaran berada di wilayah jalan Tangkuban Perahu. Area parkir juga berlimpah, menjadi salah satu kelebihannya.

Baca juga  5 Tempat Wisata Hits di Tangerang, Mudah Dijangkau Mobil

6. Observatorium Bosscha

tempat wisata di bandung

FYI, Bosscha dibangun sejak 1923.

Meski bukan tempat wisata baru, tapi Observatorium Bosscha masih menarik untuk dikunjungi. Apalagi untuk keluarga baru yang memiliki anak usia sekolah.

Tempat wisata ini penting untuk mengenalkan anak lebih dini dasar dunia perbintangan. Patut diketahui , Bosscha dibangun sejak 1923 ini menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia. Mantap bukan?

Di sana kamu bisa mengajak anak mengenal benda-benda langit, dan wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Lembang. Biaya masuk lokasi ini sekitar Rp 15.000. Lokasinya di Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata di Bandung

Lembang Park & Zoo. Foto: kagum

Lembang Park & Zoo menjadi tempat wisata hits di yang banyak dikunjungi keluarga. Lokasi berlibur ini menyediakan aneka jenis binatang yang bisa menjadi arena belajar bagi anak-anak untuk mengenal berbagai binatang.

Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar banget dan keren, dengan banyak burung cantik di dalamnya. Selain itu, pengunjung juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe. 

Bicara biaya tiket masuk Lembang Park & Zoo adalah Rp 50 ribu per orang untuk weekday atau Senin-Jumat. Sementara weekend, tarifnya Rp 70 ribu per orang. Tertarik datang? Kebun binatang ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Demikian ulasan tempat wisata di Lembang, Bandung. Buat warga Jakarta yang mau ke sini, tidak usah bingung. Cukup naik Tol Cipularang, kemudian keluar Pasteur dan ambil arah Lembang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika