oleh

Toyota C-HR Hybrid 2021 Meluncur, Semakin Canggih

Toyota resmi meluncurkan C-HR Hybrid 2021 di Thailand. Mobil ini mendapat berbagai revisi. Bukan cuma tampilannya semakin beda, tapi juga teknologi yang disematkan lebih canggih.

Soal tampilan, kamu bisa lihat kini tersedia pilihan warna dengan atap silver. Alhasil kalau dilihat secara kasat mata, C-HR Hybrid terbaru sungguh berbeda dibanding mobil-mobil lain. Umumnya atap mobil dengan skema two tone, mendapat cat hitam.

Kemudian untuk teknologi anyar di mobil C-HR Hybrid 2021, ada Toyota Safety Sense dengan All-speed Dynamic Radar Cruise Control serta Lane Tracing Assist. Hadir pula konektivitas smrtphone via Apple Play dan T-Connect.

“C-HR merupakan SUV ringkas yang unik dan sempurna di tiap aspek, dengan desain yang licin, serta rasa berkendara superior,” kata Excecutive Vice President Toyota Motor Thailand, Surasak Suthongwan dalam rilis resmi pada Juni 2021.

Ingin tahu lebih detail tentang Toyota C-HR Hybrid Terbaru? Simak bahasan di bawah ini:

Toyota Safety Sense yang Lebih Istimewa

toyota c-hr hybrid 2021
Ada dua fitur tambahan untuk membuat C-HR Hybrid 2021 semakin nyaman dan selamat

Hal menarik dari C-HR Hybrid 2021, ada di sistem keselamatan bernama Toyota Safety Sense (TSS). Teknologi tersebut dibuat semakin istimewa lewat tambahan fitur All-Speed Dynamic Radar Cruise Control dengan Lane Tracing Assist (LTA).

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Guna keduanya untuk membuat rasa berkendara semakin nyaman serta selamat. Cruise Control terbaru, mampu memberi pengaturan kecepatan konstan dari 0 km/jam. Kemudian dengan lane tracing assist bisa membuat mobil lebih baik dalam mengenali jalur.

Fitur LTA juga terintegrasi steering assist, sehingga bisa menjaga mobil selalu dalam jalur yang benar. Istimewa bukan? Fitur TSS yang sebelumnya ada di C-HR Hybrid juga tetap dipertahankan, seperti pre-collision system serta auto high beams.

Kemudian yang juga menarik, T-Connect by Toyota sudah tersedia. Alhasil smartphone bisa melakukan berbagai pengaturan terkait C-HR Hybrid 2021. Mulai dari find my car, theft tracking system, emergency assistance system, hingga safe boundary system.

Lewat aplikasi T-Connect, pengingat servis kendaraan juga bisa dilakukan. Termasuk kamu dengan mudah mengetahui berbagai informasi terkait mobil hybrid hanya lewat smartphone.

Harga Toyota C-HR Hybrid 2021

toyota c-hr hybrid 2021 003
Mesin hybrid masih jadi andalam untuk C-HR terbaru

Dengan segala kelebihan yang dipunya oleh C-HR Hybrid terbaru, Toyota memasarkannya dengan harga 1,139,000 baht di Thailand atau setara Rp 516 jutaan. Tersedia banyak pilihan warna untuk SUV hybrid ini. Mulai dari yang pakai atap silver, mau pun atap hitam.

Baca juga  Beli Suzuki Ertiga Hybrid, Banyak Promonya!

Lalu untuk spesifikasi mesin, tidak ada perbedaan. Masih mengandalkan mesin 1.8-liter berkode 2ZR-FXE dengan teknologi VVT-i yang dikombinasikan motor elektrik. Gabungan keduanya bisa menghasilkan tenaga 122 PS.

Kelebihan dari mesin hybrid di Toyota C-HR adalah konsumsi BBM bisa ditekan. Toyota mengklaim mobil ini mampu menghemat hingga 24,4 Km/liter.

Setelah Thailand, kemungkinan C-HR Hybrid 2021 bakal hadir pula di Indonesia. Hal ini dikarenakan C-HR yang dijual di pasar otomotif Tanah Air merupakan hasil impor dari negeri gajah putih. Tunggu saja tanggal mainnya!

Terbaru