oleh

Toyota Luncurkan C-HR Hybrid dengan TSS, Semakin Mahal!

Toyota C-HR Hybrid dengan TSS (Toyota Safety Sense) resmi meluncur di Indonesia. Dengan demikian, dari sisi teknologi, medium SUV ini semakin canggih utamanya yang terkait keselamatan.

Lewat penambahan fitur, harga Toyota C-HR Hybrid dengan TSS juga naik. Kini dijual mulai Rp 582,7 juta (non premium color) dan Rp 584,2 juta (premium color).

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi safety yang advance. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Fitur TSS yang kini dimiliki C-HR Hybrid terbaru model 2022 yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Efeknya, berkendara dengan mobil SUV ini terasa lebih nyaman dan menjanjikan keselamatan lebih baik.

Ubahan Eksterior dan Interior Toyota C-HR Hybrid 2022

interior toyota c-hr hyrbid dengan tss
Interior C-HR Hybrid 2022 mendapatkan fitur baru seperti Nano E, head unit yang lebih canggih, hingga sunvisor

Sesungguhnya bukan cuma TSS, ubahan yang diberikan Toyota ke C-HR. Pada sisi eksterior, ada desain lampu depan yang lebih fierce dipadukan dengan kombinasi lampu belakang LED unik. Ada pula fitur auto windshield wiperdengan rain sensor demi memaksimalkan visibilitas saat berkendara dalam hujan. Kemudian bagian velg, pakai ukuran 18 inch striking alloy wheelyang semakin menonjolkan kesan kokoh di C-HR Hybrid terbaru.

Baca juga  Toyota Corolla Cross Vs Mitsubishi Eclipse Cross, Beli yang Mana?

Bicara mesin, New C-HR Hybrid dengan TSS (Toyota Safety Sense) masih menggunakan jantung mekanis berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc. Hanya saja kini sudah mengusung standar ramah lingkungan Euro 5.

Ubahannya bukan cuma itu, dari sisi interior ada head unit yang dilengkapi integrated smartphone connection. Lalu Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin, tombol TSS pada stir, new sunvisor with mirror and lamp, hingga electronic rear view mirror dengan fitur auto dimming. 

Keunggulan TSS di C-HR Hybrid

eksterior toyota c-hr hybrid dengan tss - tampak depan
TSS bisa mencegah terjadinya kecelakaan, karena bisa mengintervensi pengereman saat terjadi potensi C-HR tabrakan

Penasaran dengan keunggulan fitur-fitur Toyota C-HR Hybrid dengan TSS. Berikut akan kami bahas satu-satu.

Sebut saja Dynamic Radar Cruise Control, yang mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam hingga 180 km/jam, serta mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan. Dengan DRCC aktif, maka pengemudi bisa semakin rileks sepanjang perjalanan. Pasalnya mobil bakal mengatur gas dan rem secara otomatis mengikuti kecepatan kendaraan di depan.

Kemudian untuk Pre-Collision System akan melakukan peringatan serta melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindari tabrakan. Ada pula Lane Departure Alert akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada stir.

Baca juga  3 Kelebihan Toyota Fortuner Facelift 2020

Lalu Automatic High Beam akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai dengan kondisi jalanan. Bila high beam membuat pengemudi kendaraan lain silau, maka otomatis berganti low beam.

Jika dipadukan, keenam fitur keselamatan di Toyota C-HR Hybrid dengan TSS itu sangat berperan untuk meningkatkan awareness serta mengurangi tingkat kelelahan pengemudi saat melakukan perjalanan yang cukup jauh. Istimewa bukan?

Fitur-fitur keselamatan ini juga semakin dilengkapi oleh berbagai advanced convenient features yaitu layanan telematika T Intouch. Ini merupakan teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota secara mudah.

Berbagai fitur yang dapat pelanggan C-HR Hybrid terbaru gunakan lewat T Intouch adalah: Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Itulah tadi bahasan soal Toyota C-HR Hybrid 2022 yang sudah mengadopsi teknologi TSS. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Biaya Servis Toyota Raize GR Sport, Mahal?

Terbaru