Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota Pixis Truck, Pick-up Irit BBM Hingga 21 Km/Liter

by Firdaus Ali
Toyota Pixis Truck

Berikut akan kami informasikan mengenai mobil baru, Toyota Pixis Truck yang beredar di Jepang. Menariknya, mobil niaga ini diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 21 km/liter.

Dilansir dari laman hyogotoyota, Toyota Pixis Truck yang beredar untuk pasar Jepang dan masuk dalam kategori Kei Car. Menyandang sebagai Kei Car, mobil pick-up ini memang ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan terjangkau untuk keperluan niaga.

Meski mobil niaga, tampilan Pixis Truck kental dengan aura mobil Kei Car. Hal itu bisa dilihat dari tampilan depannya. Dimana headlamp dan bagian grillnya terlihat selaras. Kemudian pada bagian bumpernya juga terdapat foglamp yang dibingkai dengan aksen krom serta beberapa lubang ventilasi udara yang juga sebagai pemanis tampilannya.

Masuk ke dalam kabin interior, Tampilan Toyota Pixis Truck terlihat sederhana layaknya mobil niaga entry level. Dimana hanya dilengkapi dengan AC dan perangkat audio sederhana. Namun untuk varian tertingginya sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen model floating.

Spesifikasi Toyota Pixis Truck

Toyota Pixis Truck

Interior Pixis Truck varian tertinggi (4WD CVT)

Untuk spesfikasinya sendiri, Toyota Pixis Truck mengadopsi mesin 3 silinder 658 cc DOHC 12 katup berteknologi injeksi. Jantung pacu tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 45,5 hp di 5.700 rpm dengan torsi puncak 60 Nm di 4.000 rpm.

Baca juga  Daftar Masalah Fortuner Diesel Bekas, Cek Sebelum Beli!

Meski mesinnya tegolong kecil, nilai lebih dari mobil pikap ini adalah konsumsi BBM yang iritnya luar biasa. Berdasarkan metode pengujian dari JC08, Pixis Truck varian penggerak 2WD CVT bisa mencapai efisiensi 21 Km/liter. Sementara dengan metode pengujuan WLTC, konsumsi bahan bakarnya masih berada di angka 16,5 km/liter.

Soal fitur, meski masuk dalam kategori kei car, perangkat keselamatan mobil pikap ini tergolong modern. Diantaranya adalah rem berteknologi ABS + EBD sampai Smart Assist yang punya 13 fungsi keselamatan preventif (peringatan) sudah jadi standar di semua varian.

Seperti pada umumnya kendaraan niaga, yang ditonjolkan dari Toyota Pixis Truck ini adalah dimensi bak belakangnya yang luas, meski mobilnya tergolong kompak. Jadi cocok banget dipakai buat para pengusaha di perkotaan maupun di pedesaan. Adapun dimensi dari bak belakangnya adalah panjang 2.030 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 285 mm. Kemudian jarak dari lantai bak ke tanah adalah 660 mm.

Pilihan varian Pixis Truk tergolong banyak, mulai dari yang berpenggerak 2WD atau 4WD, dan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Dengan adanya pilihan 4WD tersebut, tentunya Toyota Pixis Truck akan lebih mudah dan tangguh untuk diajak ke berbagai medan jalan. Tentu hal ini akan memudahkan para pelaku usaha untuk mengangkut brang-barangnya.

Baca juga  Toyota Yaris Club Indonesia Punya Ketua Baru

Berbicara harga, Pixis Truck untuk yang termurah berada di angka 1.023.000 Yen atau setara Rp 117,9 jutaan. dan untuk varian termahal (4WD CVT) dijual dengan harga 1.287.000 Yen atau setara Rp 148,4 jutaan.

Moladners, itulah ulasan mengenai Toyota Pixis Truck. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika