oleh

Toyota Supra Orange Paul Walker Dilelang

Toyota Supra berwarna orange, yang merupakan mobil bawaan aktor Paul Walker pada film pertama “Fast and Furious” diketahui akan dijual secara dilelang di Las Vegas bulan depan.

Mobil ini sangat bersejarah bagi Paul Walker yang membuat  namanya makin melesat di Holly Wood. Saat itu, dalam film Fast and Furious Paul berperan sebagai Brian O’Conner.

Selain itu diketahui retro sports car asal Jepang tersebut dipakai dua kali. Yakni dalam film perdana “The Fast and the Furious” di tahun 2001 serta “2 Fast 2 Furious” tahun 2003.

Mobil tersebut juga membawa perkenalannya dengan Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto dalam film Fast and Furios pertama. Kala itu mereka bertemu di lampu merah.

Dominic menggunakan Dodge Charger sementara Brian menggunakan Toyota Supra berkelir orange tersebut.

Mereka melakukan aksi balap di jalan raya dengan ending finish bersama di perlintasan rel kereta api. Keduanya nyaris tertabrak kereta, namun sayang Dominic lengah dan mobil yang dikendarainya terbalik karena menabrak kepala truk. 

Baca juga  Toyota Prius Taksi Bluebird, Cuma 4 Unit!

Penjualan Mobil Dilengkapi Sertifikat Keaslian

Toyota Supra

Dalam laman resminya, rumah lelang Barrett-Jackson selaku penyelenggara menjelaskan mobil tersebut sudah dilengkapi sertefikat ke aslian dan dokumentasi yang menunjukan mobil memang benar-benar digunakan untuk kebutuhan syuting.

Toyota Supra yang digunakan Paulwalker dalam film “Fast and Fourius” adalah rakitan tahun 1994 berkapasitas 3.000cc enam silinder segaris turbocharger dan, disokong dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

“Mobil itu dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, CA, untuk film pertama dan pernah dirombak untuk dijadikan ‘Slap Jack’s Supra’ dalam sekuel film berikutnya,” tulis Barret-Jacson.

“Namun saat di lelang Supra nantinya akan dikembalikan ke bentuk aslinya, dengan cat mutiara milik Lamborghini Diablo Candy Orange yang gemerlap, dan motif ‘Nuclear Gladiator’ rancangan Troy Lee yang khas.”

Mobil yang hanya satu-satunya tersebut akan dilelang pada 17-19 Juni di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan pemilik film “Fast and Furious” sendiri hingga saat ini telah meraup miliaran dolar dari penayangan box office dengan delapan film dirilis dan film ke sembilan yang akan tayang bulan depan.

Baca juga  Kapan Toyota GR 86 Masuk Indonesia?

Paul Walker sendiri sudah membintangi enam dari tujuh film pertama, muncul di urutan ketujuh secara anumerta setelah dia tewas dalam kecelakaan di California Selatan pada November 2013. Saat itu paul berusia 40 tahun.

Penyebab kecelakaan yang disampaikan penyelidik adalah Porsche Carrera GT yang dikemudikan oleh teman Walker Roger Rodas melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Rodas sang pengemudi (38) saat itu juga tewas dalam kecelakaan.

Demikian ulasan terkait mobil Toyota Supra milik Paul Walker yang ingin dilelang. Untuk mendapatkan update terkait berita otomotif lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru